9 Fakta Wanita Setelah Putus dari Pria, Penasaran?

Putus cinta yang dialami seorang wanita bisa menjadi suatu masalah dalam kehidupannya. Dalam beberapa hari ke depan setelah mengalami putus cinta, seringkali membuat konsentrasi terganggu karena terus-terusan merasa galau. Apapun alasan dan penyebab putus cinta, kegalauan yang pasti terjadi dan dirasakan bisa saja berdampak pada kinerjanya dalam bekerja atau kuliah. Selain kegalauan yang akan melanda, masih ada fakta lain yang rata-rata sering dialami wanita setelah putus cinta. Nah, berikut adalah fakta wanita setelah putus cinta.

ads
  1. Menyendiri.

Untuk sebagian wanita, ada yang memilih untuk menikmati rasa sedih, sakit hati dan kecewanya dengan menyendiri. Memberikan ruang untuk dirinya sendiri agar bisa memahami dan menerima kenyataan bahwa hubungan telah berakhir.

Menghabiskan waktu lebih banyak di kamar adalah hal yang paling sering dilakukan bagi wanita yang berkepribadian introvert sebagai cara menenangkan hati dan pikiran. Seorang wanita bisa saja menyendiri dalam beberapa hari hingga semua perasaannya kembali berangsur membaik.

  1. Curhat kepada sahabat.

Ketika wanita mengalami putus cinta, patah hati, sakit hati, maka orang pertama yang sering kali ia cari adalah seorang sahabat. Ia akan mencurahkan isi hatinya kepada sahabatnya, mengharapkan sahabat bisa mendengarkan segala kekesalannya. Selalu mendukungnya dan menyabarkannya serta menguatkan hatinya untuk lepas dari mantan tercinta. Curhat kepada seseorang merupakan cara menghilangkan sedih karena putus cinta.

  1. Stalking kehidupan si mantan.

Meski sudah putus dengan pacar, namun kenyataannya masih banyak wanita yang ingin tahu bagaimana keadaan si mantan, tepatnya adalah apa yang dilakukan si mantan setelah putus darinya. Wanita akan men-stalking media sosial si mantan berharap mendapatkan sesuatu yang mengejutkan tentang si mantan perihal kandasnya hubungan cinta mereka.

  1. Sulit untuk move on.

Fakta wanita setelah putus cinta berikutnya adalah wanita tidak bisa move on dengan mudah setelah putus cinta. Seperti apapun cara putus dengan pacar yang telah terjadi, tetap saja akan sulit untuk  move in dalam waktu dekat. Apalagi jika hubungan cintanya sudah terjalin sejak lama. Rasa cinta yang sudah mendalam, akan membutuhkan waktu lama pula untuk bisa move on dari sang mantan.

  1. Mencari kebahagiaan bersama teman-teman.

Dalam kegalauan, wanita biasanya akan lebih sering menghabiskan waktu bersama teman-temannya untuk mengusir kegalauannya. Entah itu sekedar hangout bersama, karaoke atau melakukan kegiatan seru lainnya yang selama ini mungkin jarang ia lakukan karena banyak waktu yang tersita untuk sang kekasih. Ini merupakan cara menghilangkan rasa galau kerena putus cinta yang banyak dilakukan wanita.

  1. Melenyapkan barang mantan.

Ini mungkin hal pertama yang sering kali dilakukan wanita saat baru saja mengalami momen putus cinta. Kebanyakan dari wanita akan melenyapkan semua barang yang berhubungan dengan sang mantan dari hadapannya yang merupakan salah satu cara melupakan rasa sakit hati. Entah itu membuangnya atau menyimpannya terlebih dahulu bagi mereka yang masih saja menyimpan rasa cinta dan sayang kepada mantannya.


  1. Mencoba menikmati hidup menjadi wanita single.

Ya, setelah putus dari pacar maka kebanyakan wanita bisa merasakan hidup bebas bagi mereka yang punya pacar posesif dan over protectif. Ia yang dulu langkahnya terasa berat karena banyaknya aturan yang diberikan sang pacaran kini ia bisa melangkah ringan kemana saja dan melakukan apa saja yang ia mau tanpa memikirkan orang lain. Ia bisa lebih bersantai menikmati hidup dan me time-nya sendiri. Hal ini akan dirasakan bagi wanita yang selama ini di kekang oleh pacarnya sendiri. Me time merupakan cara membahagiakan diri sendiri loh.

  1. Menjauhi tempat-tempat kenangan.

Hal ini tentu akan dilakukan bagi wanita yang belum bisa move on dari mantannya. Makanya ia akan berusaha untuk menjauhi tempat-tempat yang telah memberikan kenangan untuk dia dan mantan. Tempat yang berisi kenangan dengan mantan bisa menimbulkan perasaan galau, sedih, sakit hati bagi wanita yang masih belum sembuh luka hatinya sehingga banyak dari wanita yang memilih untuk menjauhi tempat tersebut.

  1. Memilih untuk fokus pada karir atau studi.

Lepas dari pacar bisa mendorong wanita untuk menjadi lebih fokus untuk meniti karirnya demi bisa menggapai masa depan yang lebih baik. Jika sudah sampai pada jenjang karir yang lebih baik dan bisa dibilang sukses, bisa menjadi ajang pembuktian bagi wanita bahwa ia adalah wanita hebat yang masih baik-baik saja setelah diputuskan. Kesuksesan juga bisa menjadi ajang untuk membuat si mantan menyesal karena telah melepaskannya begitu saja, apalagi penyebab pria memutuskan wanita karena adanya wanita lain.

Itulah 9 fakta wanita setelah putus cinta, apakah kamu juga mengalami salah satunya? Poin pada nomor 9 merupakan hal yang patut untuk dilakukan setelah putus cinta agar si mantan tahu bahwa kita adalah wanita yang jauh lebih baik dari apa yang ia pikir.

, ,
Oleh :
Kategori : Putus Cinta