Kenali 9 Ciri-Ciri Orang yang Susah Ditebak dan Sering Membuatmu Salah Tingkah

Manusia itu unik pada porsinya masing-masing. Ada manusia yang kepribadiannya yang mudah sekali untuk ditebak dan dibaca sifatnya, namun ada juga manusia yang sangat sulit dinilai. Sering kali kita salah dalam menilai dirinya. Saat kita menganggapnya sebagai orang yang jahat, justru akan terlihat sisi baiknya, begitu juga sebaliknya. Sehingga seringkali sikanya ini membuat kita bingung untuk menebak pribadinya yang sesungguhnya.

ads

Pribadinya yang sulit ditebak ini juga membuat kita kesulitan dalam mendekati dan memahami dirinya. Seringkali kita salah dan justru malah membuatnya marah dan tersinggung. Tak jarang juga, kita menjadi kesal sendiri karena selalu bersikap tidak tepat didepannya. Terlebih lagi jika orang tersebut adalah orang yang sedang kita cintai. Lebih baik, kenali dulu yuk ciri-ciri orang yang susah ditebak ini.

1. Sulit ditebak, tapi bisa menebak kepribadian orang lain

Berharap kita bisa menilai dirinya, justru malah dirinyalah yang sangat tepat menilai dan membaca diri kita. Hal ini dikarenakan ia adalah tipe orang yang tertutup sehingga tidak mudah untuk membaca kepribadian dan sifatnya.

2. Ia adalah pribadi yang tenang

Ciri-ciri orang yang susah ditebak yang kedua adalah ia tipe orang yang kepribadiannya tenang. Ia sangat tahu cara mengendalikan diri disaat situasi-situasi yang memanas dan memicu emosi. Ia juga tidak mudah terpancing dengan hal-hal yang menguji kesabaran. Karena itulah sangat sulit bagi orang lain untuk menebak kepribadiannya.

3. Pendiam dan tidak banyak berinteraksi

Ada sebagian orang yang merasa stres dan bosan ketika sendirian dan minim interaksi dengan orang lain. Sementara, bagi sebagian lagi yang memiliki ciri-ciri orang yang susah ditebak dan dibaca pikirannya, ia lebih suka dengan kesendirian. Tidak banyak berinteraksi dengan lingkungan menjadi hal yang biasa dan justru sangat disukainya. Bisa dikatakan ini adalah keunikan introvert pada diri seseorang yang bersebrangan dengan tipe kepribadian manusia, yakni ekstrovert. Simak juga yuk bagaimana pria introvert di mata wanita dan pria pendiam di mata wanita.

4. Cuek dan tidak memusingkan banyak hal

Apa pun yang terjadi dilingkungannya atau sesuatu yang mengundang perbincangan, ia tidak akan mengambil pusing dan tidak banyak berkomentar tentang hal tersebut. Meski di dalam dirinya ada perasaan penasaran, namun bisa ia atasi dan tidak membuatnya ingin tahu lebih dalam. Baginya, mengetahui intisarinya saja sudah cukup dan tidak lagi membuatnya penasaran. Terlebih itu adalah sesuatu hal yang tidaklah penting, misalnya saja seperti gosip yang sedang viral.

5. Sulit dipancing untuk mengetahui pendapatnya

Banyak hal yang membuat orang penasaran dengan orang yang sulit ditebak ini. Seperti apa pun usaha seseorang  untuk mengetahui pendapat dan komentar mendalamnya tentang sesuatu, hasilnya akan nihil. Umumnya, ciri-ciri orang yang susah ditebak ini justru sering kali memberikan jawaban singkat dan tidak memuaskan orang-orang yang mencoba mencari tahu tentang dirinya, juga untuk mengetahui pendapatnya tentang orang lain.

6. Ia lebih suka menjadi pendengar dari pada komentator

Ciri-ciri orang yang susah ditebak berikutnya adalah ia lebih banyak mendengar sebagai pengamat dari pada menjadi orang yang suka mengomentari hidup orang lain. Sekali berkomentar, ia akan mengomentari hal yang menurutnya penting saja.


7. Pintar dalam menutupi perasaannya

Ia adalah orang yang bisa menutupi perasaannya di depan orang lain sehingga sulit bagi orang lain untuk menilai dirinya dan mengetahui apa yang sesungguhnya ia rasakan. Terutama saat ia sedang marah, sedih, tersinggung atau gembira. Ia tidak ingin orang lain tahu tentang perasaannya yang sesungguhnya.

8. Suatu saat emosinya bisa meledak

Meski pandai dalam menutupi perasaan dan mengendalikan dirinya, bukan hal yang tidak mungkin juga baginya untuk suatu saat meledakkan emosinya. Saat emosinya tak lagi tertahankan dan sudah lama terendam, saat itulah ledakan emosi itu terjadi. Tapi sangatlah jarang terjadi, karena itulah banyak yang sulit menebak dirinya sesungguhnya.

9. Dibalik sisi baiknya, tersimpan sisi buruknya

Jika biasanya ia dikenal sebagai orang yang baik, suatu saat ia juga bisa memperlihatkan sisi buruknya yang tidak pernah disangka oleh orang-orang yang mengenalnya. Tentu saja orang-orang tersebut tidak tahu dan tidak menyangka, karena memang dirinya itu sangat sulit ditebak.

Itulah 9 ciri-ciri orang yang susah ditebak agar kamu lebih paham lagi. Sikap seperti ini juga sering ditunjukkan oleh ciri orang berkepribadian ganda atau dikenal juga dengan orang yang memiliki kepribadian ambivert. Jika kamu termasuk pada salah satu yang memiliki pribadi yang kurang baik, sebaiknya ketahui cara mengubah kepribadian menjadi lebih baik yang juga menjadi salah satu tips agar disukai banyak orang dan juga gebetan yang sedang membuat kamu jatuh cinta.

, ,
Oleh :
Kategori : Kehidupan