Serem! Kisah Cinta Manusia dan Jin, Bahkan Sampai Menikah, lho!

Kisah cinta manusia dan jin bukanlah hal yang umum terjadi karena jelas sekali bahwa manusia dan jin adalah dua makhluk yang berbeda, meski sama-sama ciptaan Allah SWT. Jin diciptakan sebagai makhluk halus dan memiliki keturunan layaknya manusia, jumlahnya sangat banyak seperti manusia namun tidak kasat mata. Mata manusia biasa tidak mampu melihat jin, namun jin mampu melihat manusia. Hanya orang-orang yang mata batinnya terbuka yang bisa melihat jin, dan beberapa di antaranya ada yang mampu berkomunikasi dengan makhluk dimensi lain ini yang tentu saja dengan cara khusus yang tidak kita pahami sebagai orang awam. Nah, tentunya kita penasaran bagaimana kisah cinta manusia dan jin ini terjadi. Berikut adalah kisah pernikahan antara manusia dan jin (kuntilanak) yang terjadi di Indonesia ini.

Kisah Cinta Manusia dan Jin hingga Terjadi Pernikahan

Kisah ini dialami oleh seorang anak indigo yang sejak kecil mata batinnya telah terbuka dan sering kali melihat makhluk halus sebangsa jin. Anak ini bernama Nano yang berasal dari Surabaya. Pernikahannya dengan jin (kuntilanak) ini berlangsung kurang lebih selama 5 tahun lantaran kuntilanak yang aslinya berparas cantik ini selalu mengikuti dan sering kali membantu Nano dalam hal keuangan karena saat itu Nano masih duduk dibangku SMP.

Awal pertemuannya adalah saat ia menyaksikan sebuah kecelakaan dan korbannya adalah seorang wanita yang cantik. Meski kecelakan tersebut menyebabkan kepala wanita ini hancur, namun anehnya Nano melihatnya dengan paras yang utuh sampai ia terkagum dengan kecantikannya. Ia pun berkata dalam hati ingin menikahi gadis yang parasnya cantik seperti wanita yang menjadi korban kecelakaan itu.

Setelah dua hari berlalu, ternyata wanita itu datang dalam wujud kuntilanak dan sering mengikuti Nano. Jelas hal ini membuat ia takut karena sosok ini sangat menyeramkan, bukan? Seringkali Nano lari ketakutan saat tiba-tiba wanita ini muncul di hadapannya. Ibu Nano pun telah mencoba mendatangi kiyai agar Nano bisa ditutup mata batinnya. Namun kiyai tersebut mengatakan bahwa mata batin Nano tidak bisa ditutup lagi.

Tidak ada pilihan lain, Nano tidak bisa mengelak dari wanita ini. Dan anehnya Nano sering merasa terbantu dalam hal keuangan karena memang kondisi perekonomian keluarga Nano saat itu tidak bagus. Setelah wanita ini muncul, seringkali ia tiba-tiba mendapatkan uang yang tak disangka-sangka. Seperti tiba-tiba ada uang di saku celananya atau ada-ada saja orang yang memberikan uang tanpa alasan dan sebab yang jelas.

Semenjak kelulusan sekolah tingkat SMA, Nano mulai memberanikan diri untuk berkomunikasi dengan makhluk ini. Caranya dengan mendatangi alam ‘mereka’ dalam mimpi. Kita sebagai orang awam tentu tidak paham bagaimana cara detailnya, namun itulah yang dilakukan Nano hingga ia bisa berkomunikasi dan menikah dengan wanita ini.

Berlangsungnya pernikahan antara Nano dan kuntilanak ini terjadi melalui mimpi. Dalam mimpi tersebut ia dinikahkan oleh bapak jin dengan wanita tersebut. Ada pula proses ijab kabul layaknya seperti yang kita lakukan di dunia ini. Hanya saja semua kejadiannya di alam mimpi, termasuk dalam melakukan hubungan suami istri layaknya manusia. Nano mengatakan bahwa pernikahannya dengan kuntilanak berlangsung dari tahun 2011 sampai 2016 dan kini mereka pun telah berpisah.

Tentunya kita bertanya, apakah menikah dengan makhluk yang tidak sejenis dengan kita dibolehkan? Menurut imam Malik, tidak ada dalil dan hadist yang menjelaskan tentang pernikahan antara manusia dan jin ini, namun ia berpendapat bahwa seharusnya pernikahan ini dilarang karena jelas Allah SWT telah menciptakan manusia dengan jodoh yang sejenis, yakni sesama manusia. Sementara imam Syafi’i juga berpendapat sama akan hal ini. Meski sebagian besar para ulama tidak membolehkan hal ini terjadi, namun sebagian kecil ada yang mengatakan makruh.

Itulah kisah cinta manusia dan jin yang bikin merinding dan kita pun tak dapat membayangkan betapa seramnya jika hal ini terjadi pada kita. Dan dalam Al-quran pun juga dijelaskan bahwa sebaik-baiknya jin, maka lebih baik seorang manusia yang penuh dosa sekali pun karena musuh nyata manusia di dunia ini adalah jin dan sebangsanya. Simak juga kisah cinta beda agama yang bisa langgeng dalam pernikahan, kisah cinta beda usia yang sama sekali tidak peduli dengan perbedaan usia yang jauh dan tetap menikah, cerita seorang anak yang mencintai ibunya meski ia tahu ibunya hanyalah orangtua angkat, cerita sedih pernikahan karena perjodohan orang tua yang berakhir bahagia, cerita cinta romantis tentang cinta sejati yang mengharukan, cerita cinta sedih yang memilukan hati, dan cerita cinta terlarang yang mengharukan dan populer di dunia.

, , ,
Oleh :
Kategori : Mitos dan Fakta