Novel Cinta Islami yang Mengharukan dan Menarik untuk Disimak

Membaca novel jadi salah satu cara menghilangkan bosan di rumah atau pun untuk mengisi waktu luang yang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja bagi sebagian orang. Nah, apakah kamu juga gemar membaca novel saat senggang? Jika kamu suka membaca novel islami tentang kisah cinta, berikut ada beberapa referensi novel cinta islami yang mengharukan dan menarik untuk dibaca.

1. Novel Cinta Islami yang Mengharukan ‘A Cup of Tarapuccino’

Referensi pertama adalah novel berjudul A Cup of Tarapuccino karya Riawani Elyta dan Rika Y. Sari. Novel ini alur ceritanya lambat pada bagian awalnya dan penuh dengan nilai inspiratif dan pesan moral kehidupan. Novel ini bercerita tentang seorang wanita bernama Tara yang dipenuhi keraguan untuk menikah dengan Raffi. Tara adalah bagian dari Bread Time Bakery yang memiliki kisah masa lalu yang sulit ia lupakan bersama Hazel.

Rutinitas yang sama setiap pagi dibakery membuatnya tak mudah untuk melupakan masa lalu dan kenangan inilah yang menyebabkan keraguannya untuk menikah. Terlebih saat Hazel kembali diterima bekerja di bakery dan jelas Raffi tampak tidak menyukainya. Konflik-konflik pun mulai bermunculan seiring kecurigaan Raffi kepada Hazel. Beberapa tokok penting lainnya juga turut menghiasi alur cerita novel percintaan ini.

2. Novel Cinta Islami yang Mengharukan ‘Yang Kedua’

Novel Yang Kedua ini adalah karya Riawani Elyta yang merupakan novel romantis masih bertema islami. Tokoh utama dalam novel ini adalah Vienna yang telah menikah dengan harus namun tak kunjung dikaruniai anak setelah lima tahun pernikahannya berjalan. Dalam novel ini kamu akan bertemu dengan banyak tajuk romantis.

Dalam novel ini Vienna dikisahkan mendapat kesempatan untuk duet dengan penyanyi terkenal dan berhasil menjuarai festival tingkay Asia menyanyi yang diikutinya. Dalam novel ini pun kamu akan mendapatkan pengetahuan lebih banyak tentang bermusik dan dunia entertainment. Dan pastinya dalam novel ini terkandung pesan normal dan hikmah yang bisa diambil.

3. Novel Cinta Islami yang Mengharukan ’29 Juz Harga Wanita’

Selanjutnya adalah novel karya Ma’mun Affany yang berkisah tentang kisah Toni yang sangat mendambakan Naela, seorang wanita sholehah yang figurnya mirip dengan para istri Rasulullah. Naela adalah seorang wanita yang bisa menempatkan diri, sabar dan tahu sekali apa yang harus ia lakukan.

Hal ini membuat Toni tak henti untuk mencarinya untuk mengetuk pintu hatinya. Dalam novel ini penuh dengan perjuangan Toni yang tak kunjung berhasil mendapatkan wanita sholehah ini yang semakin dikejar semakin menjauh. Dari novel ini kamu akan mendapatkan banyak nasehat yang tentang cinta dan kehidupan yang digambarkan dari kedua tokoh ini.

4. Novel Cinta Islami yang Mengharukan ‘Diorama Sepasang Albanna’

Novel selanjutnya datang dari Ari Nur Utami yang berkisah tentang seorang wanita dengan profesinya sebagai arsitek yang akhirnya bertemu dengan Ryan, bos dari tempat ia bekerja yang memiliki kesamaan dalam pemahaman agama. Kecocokkan ini membuat mereka semakin dekat dan membuat Ryan jatuh cinta kepada wanita sholehah yang sangat idealis ini.

Yang menarik dari novel ini adalah tema tentang arsitektur yang bersentuhan dengan nilai-nilai islami. Di dalamnya kamu akan mendapat pengetahuan tentang filosofi bangunan, konsep perumahan islam dan konsep rasido yang lebih lengkapnya akan kamu ketahui setelah membaca novel ini. Di dalam novel ini tentu juga akan ada konflik yang membuat setiap alur ceritanya semakin seru untuk dinikmati.

5. Novel Cinta Islami yang Mengharukan ‘Tuhan Maha Romantis’

Novel karya Azhar Nurun Ala ini bercerita tentang Rijal yang jatuh cinta kepada kakak angkatnya sendiri yakni Annisa Larasaty. Keduanya dibesarkan dalam keluarga yang taat agama dan sama-sama penyuka puisi. Namun pada akhirnya mereka harus dipisahkan oleh jarak karena Annisa harus terbang ke Selandia baru untuk suatu hal.

Di antara hubungan mereka ada pula konflik yang cukup panjang yang membuat batin mereka sama-sama tersiksa karena perasaan mereka. Pada akhirnya kehadiran Aira, seorang wanita yang akan dinikahi Rijal menjadi pemutus perasaan Rijal kepada Annisa. Dalam novel ini juga diwarnai dengan kehidupan persahabatan yang penuh warna. Dalam novel ini kamu akan melihat arti dari sebuah persahabatan dan kesetiaan sehingga akan sangat menarik untuk dibaca.

Itulah 5 novel cinta islami yang mengharukan yang bisa kamu beli dan simak untuk dibaca di waktu-waktu senggang. Berbagai kisah lainnya yang menarik untuk kamu simak adalah kisah cinta manusia dan jin yang sempat terlihat pernikahan, kisah cinta beda agama namun berhasil bersatu dalam pernikahan, kisah cinta beda usia, cerita seorang anak yang mencintai ibunya,

, ,
Oleh :
Kategori : Hobi