12 Arti Mimpi Dikejar Macan Tutul

Beberapa orang mungkin masih percaya bahwa mimpi yang kita dapatkan saat tidur bukanlah bunga tidur belaka. Menurut mereka, mimpi merupakan refleksi dari kejadian yang telah dan akan terjadi di dunia nyata. Mimpi bisa dijadikan sebagai pedoman atau pertanda akan sesuatu. Dengan mempercayai hal itu, mereka menjadi bisa mempersiapkan cara menyikapi masalah yang mungkin terjadi di kehidupan sehari-hari.

ads

Salah satu mimpi yang mungkin terjadi saat kita tidur adalah mimpi bertemu hewan buas. Mimpi bertemu hewan buas, pasti terasa menegangkan dan membuat penasaran, misalnya jika mimpi melihat harimau. Apalagi, jika yang Anda mimpikan adalah mimpi dikejar harimau. Mimpi tersebut mungkin membuat Anda terbangun dengan kaget.

Lalu, alih-alih harimau, bagaimana jika yang Anda mimpikan adalah dikejar macan tutul? Apakah mimpi tersebut memiliki arti tertentu? Yuk, kita simak pembahasan arti mimpi dikejar macan tutul berikut ini:

  1. Dikejar deadline

Mimpi dikejar macan tutul memiliki arti bahwa saat ini Anda sedang memiliki kesempatan yang sangat sempit, seperti deadline pekerjaan yang mepet. Mungkin juga Anda sedang memiliki peluang kecil untuk bisa memenuhi tuntutan atau kewajiban yang Anda pikul saat ini.

Untuk itu, Anda mungkin bisa melakukan cara bersikap tenang di segala situasi. Dengan Anda bersikap tenang, Anda bisa mengendalikan situasi dan bisa tetap berpikir jernih. Jika lingkungan Anda terasa tidak kondusif dan membuat Anda terbawa emosi, lakukan cara meredam emosi. Pastikan Anda yang mengendalikan situasi, bukannya situasi yang mengendalikan Anda.

  1. Akan menghadapi rintangan

Mimpi dikejar macan tutul juga berarti akan ada rintangan yang menghambat usaha Anda. Rintangan itu bisa berupa gangguan dari orang lain atau bahkan rasa pesimis dari diri Anda sendiri. Maka, sebaiknya Anda selalu mencoba berpikir optimis dan positif terhadap segala sesuatu di sekitar Anda.

Lakukan cara bersikap sabar. Dengan kesabaran, Anda akan bisa menghadapi rintangan tersebut satu per satu. Percayalah, rintangan itu tidak akan selamanya ada di situ. Anda cukup melakukan cara membuat keputusan yang tepat untuk mengambil sikap dan menghadapi rintangan tersebut.

  1. Bisnis akan sukses

Jika yang Anda mimpikan adalah mimpi dikejar macan tutul dan Anda berhasil membunuh macan tersebut, artinya Anda akan sukses menjalankan bisnis Anda. Anda akan memperoleh kesepakatan berharga dengan klien.

  1. Malu dengan diri sendiri

Lari dari kejaran macan tutul juga bisa berarti Anda sedang lari dari masalah. Anda malu dengan diri Anda sendiri. Anda merasa tidak cukup baik atau cukup berharga di mata orang lain. Untuk itu, sebaiknya Anda menghilangkan perasaan seperti ini.

Cobalah cara menghilangkan rasa minder dan sebaliknya Anda harus melakukan cara agar percaya diri. Ketahuilah bahwa setiap manusia adalah berharga dan memiliki kelebihan masing-masing.

  1. Sedang tertipu dunia

Arti mimpi juga sangat berkaitan dengan perasaan Anda saat mendapat mimpi tersebut. Jika saat bermimpi dikejar macan Anda tidak merasa terancam, artinya Anda sedang dibutakan dengan kenyamanan hidup Anda saat ini. Seakan Anda sedang tertipu dengan dunia yang Anda miliki.

Sebaiknya Anda mengetahui cara menghindari fitnah dunia. Hindari perasaan cinta dunia dan terlena dengan kenikmatan hidup yang Anda miliki saat ini. Alih-alih membuat diri Anda semakin berkembang, perasaan seperti itu bisa membuat Anda malas dan justru terperosok ke gaya hidup yang keliru.

  1. Siap dengan segala kemungkinan

Sebaliknya, jika saat mimpi dikejar macan Anda merasakan perasaan terancam, artinya Anda sudah siap dengan segala kemungkinan. Bahkan, jika ada seorang musuh yang sedang mengincar kejatuhan Anda, Anda sudah siap menghadapinya. Ini mungkin karena Anda sudah memahami bagaimana cara mengahadapi orang iri. Anda pun selalu menjaga diri dengan cara menghindari perilaku fitnah.

  1. Akan dikhianati

Bila saat mimpi dikejar macan Anda kemudian diserang oleh macan itu, maka artinya akan ada pengkhianatan dari orang terdekat Anda, seperti suami, istri atau pacar, jika Anda belum menikah. Maka, sebelum itu terjadi sebaiknya Anda mulai melakukan tindakan pencegahan.

Lakukan cara mencegah istri selingkuh dalam pernikahan. Anda juga bisa melakukan tips menjaga hubungan tetap mesra. Dengan begitu, Anda berdua akan tetap saling menjaga hubungan suami istri dengan baik. Sementara itu, lakukan cara menghilangkan rasa curiga terhadap pasangan untuk menghindari kesalahpahaman antara Anda dan pasangan.

  1. Emosi sedang sangat stabil

Lokasi di dalam mimpi Anda juga berpengaruh terhadap arti mimpi yang Anda alami. Jika Anda bermimpi dikejar macan di hutan, artinya emosi Anda sedang sangat stabil. Anda telah mampu melakukan cara mengendalikan diri dari emosi yang tidak stabil. Selain itu, Anda bisa melakukan cara mengatasi amarah diri sendiri. Hal ini membuat Anda sangat stabil secara emosi dan mental dan terhindar dari emosi yang kekanak-kanakan.


  1. Ada musuh yang mengincar

Jika di dalam mimpi tersebut macan mengejar lalu melompat dan menerkam Anda, artinya musuh sedang bersiap untuk melancarkan aksinya mengalahkan Anda. Dia mungkin telah merencanakan hal ini jauh-jauh hari. Namun, sebaiknya Anda tidak terlalu mengkhawatirkan hal ini. Pada akhirnya, sikap Anda menghadapi masalah itulah yang menentukan kesuksesan Anda.

  1. Ada hal yang Anda lewatkan

Dalam hidup, pasti akan ada banyak sekali kesempatan yang Anda hadapi. Anda harus bisa melihat dengan jeli kesempatan apa yang muncul dan baik untuk Anda ambil.

Mimpi dikejar macan berarti ada kesempatan yang sudah Anda lewatkan. Mungkin Anda masih tidak menyadarinya sekarang. Meski begitu, sebaiknya Anda tidak perlu terlalu memikirkannya. Sebaiknya Anda memandang ke depan dan merencanakan langkah selanjutnya yang terbaik untuk hidup Anda.


  1. Bebas dari kewajiban

Bisa jadi, mimpi dikejar macan tutul memiliki arti bahwa Anda akan segera bebas dari tuntutan atau kewajiban Anda saat ini. Mungkin Anda akan segera berlibur dan memiliki waktu luang untuk Anda sendiri dan keluarga. Anda bisa memanfaatkan waktu ini untuk melakukan cara menghilangkan kejenuhan dari rutinitas sehari-hari.

  1. Anda dikejar perasaan bersalah

Apakah Anda merasa telah melakukan kesalahan? Atau Anda merasa telah menyakiti perasaan orang lain? Jika ya, sebaiknya Anda segera meminta maaf. Jadikan hal ini sebagai bahan introspeksi diri untuk Anda melakukan cara merubah kepribadian menjadi lebih baik. Dengan begitu, Anda akan menjadi pribadi yang lebih baik dari hari ke hari.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Mitos dan Fakta