15 Arti Mimpi Sedang Hamil menurut Primbon

Mimpi merupakan fenomena di alam bawah sadar yang sering kita dapatkan saat sedang tidur. Mimpi sering dianggap sebagai bunga tidur dan tidak memiliki arti apa-apa. Walaupun begitu, bagi sebagian orang mimpi bisa diartikan sebagai suatu pertanda yang berkaitan dengan kehidupan nyata sehari-hari. Oleh karena itu, tidak heran jika ada banyak orang yang mencari arti mimpi yang mereka alami.

ads

Salah satu mimpi yang bisa dialami oleh seseorang adalah mimpi hamil. Jika yang dialami adalah mimpi hamil di luar nikah dan mimpi pacar hamil, tentu saja pemimpinya akan merasa khawatir bahwa mimpi tersebut merupakan pertanda buruk. Namun, mimpi sedang hamil juga bisa menjadi mimpi indah yang sangat menyenangkan dan membuat pemimpinya benar-benar menunggu mimpi itu untuk menjadi nyata. Namun, sebenarnya apakah arti mimpi sedang hamil? Berikut penjelasannya:

  1. Akan mendengar kabar gembira

Hamil merupakan berita yang sangat bahagia bagi pasangan suami istri. Mimpi sedang hamil juga bisa berarti demikian. Kamu akan segera mendengar kabar gembira dari orang di sekitarmu. Kabar gembira itu tidak selalu berkaitan dengan kegembiraanmu, tapi juga bisa kegembiraan pada orang lain.

Kegembiraan yang dialami oleh orang lain juga bisa membuatmu gembira. Sudah menjadi rahasia umum bahwa jika kamu melakukan cara membahagiakan sahabat, di saat yang sama kamu juga telah melakukan cara membahagiakan diri sendiri.

  1. Akan segera menikah

Mimpi sedang hamil bisa berarti kamu akan segera menemukan jodoh terbaik dan akan segera menikah. Lakukan cara mendapatkan pacar idaman sebagai bagian usaha mendapatkan jodoh yang tepat. Sementara itu, kamu juga tidak boleh terlalu berharap agar terhindar dari rasa galau karena cinta. Maka, lakukan cara menjaga hati sebelum menikah untuk bisa mewujudkan tips menuju pernikahan yang ideal.

  1. Akan mendapat rezeki

Hamil merupakan salah satu berkah dan rezeki yang diberikan Tuhan kepada kita. Maka, jika kamu mendapat mimpi sedang hamil, maka artinya kamu akan mendapat rezeki besar yang selama ini kamu nanti-nantikan. Rezeki ini tidak hanya akan memberi kebahagiaan kepadamu, tapi juga akan sangat membahagiakan orang-orang di sekitarmu.

  1. Pertanda buruk

Ada kepercayaan bahwa arti mimpi selalu berkebalikan dari kejadian di mimpi itu sendiri. Jika mimpi sedang hamil merupakan mimpi indah, maka hal ini dipercaya sebagai pertanda buruk untuk kehidupan nyata. Sebaiknya, kamu tidak terlalu mempercayai hal ini agar kamu tidak terlalu khawatir.

Tetaplah melakukan cara bersikap tenang dan bersikap baik seperti biasanya. Hilangkan kekhawatiran yang berlebihan dan banyak-banyaklah berdoa kepada Tuhan agar dijauhkan dari segala hal buruk.

  1. Keinginan akan terwujud

Jika kamu mimpi sedang hamil, maka kemungkinan keinginanmu selama ini akan segera terwujud. Terus lanjutkan usaha yang sedang kamu lakukan. Lakukan cara agar tetap istiqomah dalam melakukan kebaikan dan segala usaha untuk benar-benar mewujudkan keinginanmu.

  1. Akan mendapat tanggung jawab

Memiliki anak artinya kamu memiliki tanggung jawab besar yang harus dipikul. Begitu pula jika kamu mimpi sedang hamil, maka artinya kamu akan mendapat tanggung jawab. Ini bisa terkait dengan pekerjaanmu saat ini atau peranmu di masyarakat.

Untuk itu, selalulah bersikap amanah dan menjaga kepercayaan orang lain. Jangan pernah mengkhianati tanggung jawab yang diberikan padamu. Sama halnya dengan akibat orang yang sering berbohong, tidak bertanggung jawab menjaga amanah juga bisa merusak kepercayaan orang lain kepadamu.

  1. Akan mendapat keuntungan berlipat

Jika yang kamu mimpikan adalah sedang hamil bayi kembar, maka artinya kamu akan mendapat keuntungan berlipat. Rezeki yang kamu dapatkan benar-benar besar. Maka, banyak-banyaklah bersyukur. Lakukan cara menghindari sifat hasad  karena kamu sendiri sudah mendapat rezeki yang sangat banyak, sehingga tidak penting untukmu membanding-bandingkan kehidupanmu dengan orang lain.

  1. Mendapat rezeki yang haram

Apakah kamu mendapat mimpi sedang hamil tapi bayi dalam kandunganmu cacat? Tentu saja ini adalah mimpi yang tidak mnyenangkan dan merupakan pertanda bahwa ada bagian rezeki yang kamu dapatkan yang ternyata haram!

Segera pikirkan apakah ada rezeki yang kamu dapatkan yang ternyata bukan hak kamu? Atau bisa jadi, kamu terlalu pelit terhadap rezeki yang kamu dapatkan. Maka, cobalah cara membersihkan hati dengan selalu membagi sebagian rezeki kepada orang lain. Ini juga akan membuat orang lain bahagia dan itu merupakan hal positif untukmu.


  1. Akan mendapat promosi jabatan

Jika kamu bermimpi sedang hamil anak laki-laki, maka artinya kamu akan mendapat promosi jabatan atau kenaikan pangkat. Tidak hanya itu, artinya kamu juga akan mendapat kepercayaan menangani lebih banyak tugas di pekerjaan.

Untuk itu, kamu harus bisa bekerja dengan ulet untuk bisa mengemban amanah baru tersebut. Hilangkan rasa malas dan suka menunda yang bisa mengacaukan tanggung jawab baru yang kamu dapatkan itu.

  1. Akan dipercaya menjadi pemimpin

Sedikit berbeda jika mimpi yang kamu dapat adalah mimpi sedang hamil anak perempuan. Hal ini bisa menjadi pertanda bahwa kamu akan dipercaya memimpin suatu proyek atau pekerjaan di tempat kerja. Tentu saja hal ini bukan hal yang mudah. Kamu harus bisa menjaga pikiranmu agar tetap jernih karena menjadi pemimpin artinya akan menghadapi banyak masalah dan tantangan yang harus diselesaikan. Ketahuilah cara menghadapi masalah yang berat dan cara menenangkan hati dan pikiran saat menghadapi masalah tersebut.

  1. Akan mendapat cobaan

Merupakan mimpi yang sangat mengerikan jika mimpi sedang hamil tanpa menikah. Artinya, kamu akan mendapat cobaan di kehidupanmu. Kamu harus bisa berusaha untuk menghadapi cobaan tersebut dan tidak menyerah jika cobaan yang kamu hadapi cukup menyulitkan.

Di sisi lain, mimpi sedang hamil di luar nikah juga bisa berarti positif, yaitu kamu akan mendapat rezeki tanpa disangka-sangka. Tidak selalu rezeki yang besar, namun kamu harus tetap bersyukur untuk hal itu.


  1. Keberuntungan besar menanti

Kalau kamu mimpi sedang hamil besar, artinya kamu akan segera mendapat keberuntungan yang besar. Keberuntungan itu akan membawamu ke kehidupan yang lebih baik dan bahagia sehingga kamu juga bisa mengajak orang-orang terdekatmu merasakan kebahagiaan tersebut.

  1. Ada seseorang yang kecewa kepadamu

Keguguran merupakan kejadian yang sangat tidak diinginkan oleh semua orang yang sedang hamil. Maka, jika kamu mimpi sedang hamil dan keguguran, maka bisa jadi sedang ada seseorang yang kecewa terhadapmu. Untuk itu, sebaiknya kamu mengintrospeksi dirimu dan melakukan cara merubah diri menjadi lebih baik.

Tidak hanya itu, mimpi sedang hamil dan keguguran juga bisa berarti sedang ada seseorang yang iri kepadamu. Jangan berprasangka dulu mengira-ngira siapa, tapi sebaiknya kamu mencoba cara menghadapi orang iri dan tetap lakukan cara menjaga perasaan orang lain.

  1. Akan mendapat pekerjaan impian

Akhirnya, semua usahamu mendapat pekerjaan impian tercapai! Kalau kamu mimpi sedang hamil di pagi hari, maka artinya kamu akan mendapatkan pekerjaan yang menjadi passion-mu saat ini.  Jika sekarang belum terwujud, kamu harus tetap optimis bahwa kamu bisa meraih cita-citamu itu.

  1. Hasil kerja memuaskan

Lain halnya jika kamu mimpi hamil di siang hari. Ini artinya, hasil pekerjaanmu selama ini telah memuaskan atasan dan dirimu sendiri. Keep up the good work, ya!

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , ,
Post Date: Friday 02nd, December 2016 / 23:01 Oleh :
Kategori : Mitos dan Fakta