Sponsors Link

24 Cara Mempertahankan Hubungan yang Sudah Lama

Sponsors Link

Mempertahankan suatu hubungan bukanlah hal yang sangat mudah, bahkan membutuhakn banyak strategi yang ampuh untuk mempertahankan hubunan itu, apalagi pada hubungan yang belum pasti akhirnya, dikatakan belum pasti karena yang namanaya pacaran tidak pasti berakhir pada pernikahan, adakalanya sudah lama berpacaran namun malah diakhiri dengan suatu kata putus yang tentu itu sangat menyakitkan sekali.

ads

Bagaimana tidak menyakitkan bila pacaran sudah cukup lama misal umur pacaran sudah mencapai 4-8 tahun tetapi tidak berakhir pada pernikahan. Dalam sebuah hubungan pernikahan adalah hal yang dinanti-nanti. Hampir jarang orang yang sudah lama berpacaran idak menginginkan menikah. Pasti orang yang sudah lama pacaran akan menginginkan ujung yang indah yaitu pernikahan. Tetapi hal itu tentu membutuhkan perjuangan yang tidak mudah. Butuh strategi-strategi ampuh untuk menaklukan pacar sampai mau ke jenjang pernikahan.

Mempertahankan hubungan pacar yang sudah lama artinya membawa hubunga pacaran itu ke jenjang yang lebih sah, yaitu pernikahan. Dimana pernikahan merupakan suatu hubungan menyatukan kedua prinsip menjadi satu. Sehingga harus adanya pengertian satu dengan yang lainnya. Lalu bagaimana untuk mempertahankan hubungan pacar yang sudah lama hingga mencapai jenjang pernikahan ? berikut cara mempertahankan hubungan yang sudah lama yang wajib diketahui :

  1. Buat pacar yakin bahwa kamu yang terbaik

Untuk meyakinkan pacar bahwa kamu memang pantas untuk menjadi seseorang pemimpin dirumah tangga demi untuk mempertahankan hubungan pacaran yang sudah lama ini kamu harus mampu meyakinkan pacar bahwa kamu memang mampu menjadi pemimpin didalam rumah tangga yang akan dibina, bukan hanya itu seorang pacar harus menunjukan pada pasangannya bahwa dia adalah orang yang bertanggungjawab dan pantas untuk menampilkan dan memberikan yang terbaik dalam keluarganya kelak

  1. Berikan apa yang diinginkan pacar

Berusaha untuk membahagiakan pacar diantaranya adalah memberikan yang diinginkan pacar. Dalam artian memberikan sesuatu yang memang bermanfaat. Memberikan keinginan pacar bukan berarti membiarkan pacar mewujudkan apasaja yang diinginninya. Memang seperti ini dapat membuat pacar bahagia, tetapi jika sudah dalam rumah tangga hal ini tidak baik untuk keberlangsungan rumah tangga itu, karena jika didalam ruamah tangga semuanya dituruti apa yang diinginkan maka dalam keluarga tidak akan dapat mengondisikan apa yang sebenarnya diperlukan

  1. Selalu buat pacar bahagia

Banyak sekali cara membuat pacar bahagia, mulai dari selalu ada untuk pacar atau mengusahakan membantu apa yang dibisa agar pacar merasa lebih ringan pekerjaannya. Meskipun ini bukan hal yang mudah tetapi hal ini wajib dilakukan untuk melatih kelak dalam rumah tangga. Jika pada saat pacaran pacar sudah dapat memberikan kebahagiaan pada pasangannya bukan tidak mungkin ketika sudah berkeluargapun pacar dapat memberikan kebahagiaan pada pasangannya

  1. Kenalkan pacar dengan keluarga

Cara terbaik adalah mengenalkan pacar dengan keluarganya jangan sampai hubungan tidak direstui orang tua  sehingga nanti timbulah ciri-ciri mertua perusak rumah tangga jika sudah demikian maka keluarga tidak akan terbentuk. Beda halnya jika pasangan sudah dikenalkan sejak awal dengan orang tua, pasti hal-hal yang menjadi keinginan akan dapat terwujud

  1. Yakinkan pada keluarga pacar bahwa kamu pantas untuk anaknya

Menjadi keluarga dari orang lain bukan hal yang dapat dibilang mudah, masuk dalam kehidupan orang lain apalagi sudah dalam keluarga harus dilatih sejak awal. Latihan itu diantaranya adalah bagaimana cara seorang pacara mampu untuk menarik perhatian orang tua agar orang tua itu juga setuju dengan hubungan yang sedang dilakukan sekarang

  1. Berbuat baik dengan adik/kakak pacar bila punya

Bila pacar memiliki adik atau kakak berusahalah berbuat baik kepada mereka, karena dengan mengenal kakak atau adik dan dapat berbuat baik dengan mereka akan membantu untuk lebih dekat degnan pacar dan juga membantu lebih dekat dengan keluarga pacar. Sehingga bukan tidak mungkin pacaran itu dipertahankan.

  1. Kenali sifat pacar dari teman-temannya

Untuk mengenali sifat pacar dapat dilakukan dengan mendekati teman-temannya tetapi yang jelas jangan sampai kedekatan itu membuat pacar menjadi cemburu, dekatilah teman-temannya terutama teman dekat yang memang sudah mengetahui karakter pacar agar dapat membantu dalam proses mengenal pacar sehingga dapat mentukan langkah berikutnya yang harus diambil.

  1. Jangan kecewakan pacar

Ketika memang sudah serius untuk lanjut kejenjang pernikahan jangan pernah sekalipun mencoba mengecewakan pacar, jangan pernah membuat pacar menjadi sedih ataupun menangis. Banyak cara menyenangkan pacar yang dapat dilakukan untuk membuat pacar bahagia dan tidak kecewa terhadap hubungan ini.

  1. Jaga jarak dengan cewek atau cowok lain

Untuk menjaga perasaan pacar dan membuat pacar percaya bahwa kamu pantas untuk pacar maka mulai dari sekarang harus menjaga jarak dengan cewek atau cowok yang dapat membuat pacar cemburu, jangan malah membiarkan pacar cemburu dan membabi buta. Karena ini akan mengakibatkan putus. Ketika putus menjadi repot karena harus mencari cara menghilangkan rasa galau karena putus cinta atau cara menghilangkan sedih dan lain sebagainya.

Sponsors Link

  1. Jaga perasaan pasangan

Yang paling penting adalah dapat menjaga perasaan pasangan jangan sampai melontarkan ucapan yang membuat sakit hati pasangan sehingga membuat pasangan kecewa dengan hubungan ini dan membuat pacar meninggalkan dan menyelesaika hubungan ini, tentu hal  ini sangat tidak diinginkan bagi pasangan yang memang berniat untuk mempertahankan hubungannya.

  1. Jangan buat pasangan tersinggung

Salah satu cara menjaga perasaan pasangan adalah tidak membuat pasangan tersinggung. Ada pacar yang memang temprament, ada juga yang mudah tersinggung dan mudah marah. cara merayu pria yang lagi marah dan cara merayu wanita cantik ini juga diperlukan untuk salah satu trik dalam meluuhkan hati pasangan ketika pasangan mulai tersinggung.

  1. Bersikap dewasa

Sikap yang paling disukai pria maupun wanita adalah sikap dewasa, sikap dewasa ini akan membantu pria atau wanita lebih mudah beerfikir lebih baik lai. Banyak sekali wanita yang masih memiliki pemikiran yang seperti kekanak-kanakan. Meski ada beberapa tipe cowok yang memilih oran gyang manja tetapi tetap prosentase keiningnan cowok memilih orang yang mandiri dan bersikap dewasa

  1. Miliki pekerjaan yang tetap

Ekonomi kerap sekali menjadi perdebatan dalam rumah tangga. Faktor ekonomi dapat menjadi penyebab istri durhaka pada suami padahal seharusnya istri melakukan cara berbakti kepada suami. Jadi untuk menghindari semua hal itu calon pasangan harus memiliki pekerjaan yang tetap untuk dapat menjamin kehidupan kedepan, sehingga mengetahui mau dibawa kemana hubungan ini.

  1. Jangan menjadi orang yang boros (untuk wanita)

Bahaya hidup boros ini perlu diketahui sejak awal, agar dalam menjalin hubungan khususnya wanita tidak melakukan hal-hal yang boros dan menghabiskan banyak uang. Seharusnya wanita mengerti cara mengatur keuangan rumah tangga yang baik dan benar agar dalam rumah tangga tidak seperti rumah tanga yang berantakan hanya karena hal ekonomi yang tidak mencukupi dalam kehidupan rumah tangganya.

  1. Selalu jaga penampilan (penting untuk semua)

Menjaga penampilan memanglah penting, jangan sampai tidak menjaga penampilan menjadi penyebab pria selingkuh terhadap istrinya hanya karena suami bosan dengan istri. Memang adakalanya suami merasa bosan daengan istri. Untuk itu sejak masa pacaran sampai pada masa-masa persiapan dan bahkan sampai masa pernikahan selalu jaga penampilan agar suami tidak bosan.

  1. Bantu pacar melupakan masa lalu

Terkadang sulitnya mempertahankan hubungan adalah karena pacar masih mengingat masalalunya dengan pria lain. Dengan begitu hubungan antara kedua individu in tidak akan bisa berjalan dengan armonis. Meskipun dalam tahap pacaran keharmonisan juga perlu dibangun dengan benar.

Jika keharmonisan sudah ada sejak masa dini maka untuk membangun keharmonisan itu lebih mudah dilakukan jika sudah berkeluarga. Cara mudah membantu pacar melupakan masalalunya adalah dengan membahagiakan pacar dan membuat pacar selau merasa nyaman berada didekat pasangannya

  1. Bantu pacar jika ada kesulitan

Jika masih pacaran dalam masa study, maka usakahan dapat membantu pacar ketika pacar sedang dalam kondisi kesulitan, adakalanya seseorang tak terkecuali pacar anda membutuhkan seseroang untuk menyemangati atau membantu mengerjakan tugasnya. Bahkan tidak hanya mengerjakan tugasnya. Menemani dalam mengerjakan tugas saja sudah cukup membantu pacar untuk percaya bahwa kamu mampu ada disetiap pacar membutuhkanmu, sehingga akan membuat pacar yakin untuk mempertahankan hubungan yang telah lama ini.

  1. Sayangi dengan tulus

Seorang yang menyayangi dengan tulus dan tidak tentu akan terlihat berbeda. Seorang yang menyayangi individu lain dengan tulus biasanya akan sulit menolak apa yang diinginkan individu itu. Orang yang yang menyayangi dengan tulus atau tidak dapat dilihat dari prilakunya atau dapat dilihat langsung dari matanya. Mata seorang yang bohong atau tidak dapat tampak dengan jelas jika kamu memahami mengenai psikologi.

  1. Bimbing pacar kearah yang lebih baik

Sangat penting membimbing pacar kearah yagn lebih baik. Apalagi jika dalam mempertahankan hubungan yagn telah lama ini positif kejenjang pernikahan. Merubah pasangan menjadi lebih baik merupakan alternatif yang paling utama untuk dilakukan. Bukan merubah seperti yang diinginkan tetapi menjadikan pasangan sebagai sosok yang baik dari dirinya sendiri. Sehingga kebaikan itu akan tampak tulus tanpa dibuat-buat.

  1. Tunjukan bahwa kamu orang yang tulus

Tunjukan dengan seluruh perhatian mu bahwa kamu memang orang yang tulus yang memang berhak untuk menjadi pendamping hidupnya yang kelak memang mampu untuk membahagiakannya.

  1. Jangan biarkan pacar sendirian dikala sedih

Selalu ada dan tersedia bahkan mampu menghibur pacar sangat penting dalam mempertahankan hubungan pacaran yang sudah lama ini, dengan adanya rasa peduli dan selalu ingin ada untuk pacar akan mendorong dan membantu pacar menjadi lebih pecaya dengan kamu.

Sponsors Link

  1. Mulailah melamarnya

Jika sudah yakin, tidak usah lama-lama menunggu, mulailah melamarnya dan persiapkan segala sesuatunya dengan matang. Jangan sampai kesempatan itu diambil duluan oleh orang lain. Jadi jika segala sesuatunya sudah siap bersegeralah melaukan lamaran kepada wanita itu.

  1. Ajak pacar untuk membahas masa depan (jika sudah siap)

Dalam masa pacaran, perlahan singgunglah mengenai masa depan. Agar pacar juga memikirkan masa depan seperti layaknya apa yang kamu pikirkan. Agar apa yang kamu pikirkan tidak hanya menjadi pikiran belaka tetapi dapat terwujud dengan nyata.

  1. Mulailah membuat perencanaan dan target bersama pacar

Jika diskusi demi diskusi dengan pacar sudah dijalani, maka mulailah untuk merancang dan membuat perencanaan apa-apa saja yang akan dilakukan kelak. Sehingga dalam menjalankan tahap-tahap kehidupan tidak ada kata salah melangkah.

Itulah hal-hal yang harus dilakukan oleh pasangan agar dapat membawa pasangan kejenjang yang lebih baik atau dalam artian mempertahankan hubungan pasangan yang sudah lama. Jika hubungan pasangan dapat dipertahankan sejak awal dan sampai akhir maka bukan tidak mungkin hubungan itu akan berakhir baik sampai pada jenjang pernikahan.

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Wednesday 01st, June 2016 / 01:20 Oleh :
Kategori : Pacaran