10 Cara Membuat Mantan Menyesal Meninggalkan Kita

Sponsors Link

Bukan hanya jatuh cinta yang sejuta rasanya, mengalami putus cinta pun juga sejuta rasanya. Dari mulai sedih, kesal, marah, menyesal dan lain sebagainya. Tidak penting bagaimana caranya kita mengalami putus cinta, sedikit banyak biasanya akan ada perasaan kehilangan dan sedih tentunya. Putus dengan cara baik – baik pun sudah bisa membuat perasaan sedih. Apalagi jika kitalah yang mengalami diputuskan oleh pacar secara sepihak.

Penyebab putus cinta yang tidak masuk akal akan membuat orang merasa kesal dan ingin membalas perbuatan tersebut. Apalagi jika disertai dengan ucapan yang menyakitkan hati. Tentu saja karena kita merasa sudah memberikan yang terbaik pada pacar dan tidak mendapatkan balasan yang sama, malahan yang kita dapat adalah kata – kata putus cinta darinya. Maka timbullah perasaan bahwa kita ingin dia menyesal telah memutuskan kita tanpa alasan jelas.

Bagaimana cara membuat mantan menyesal?

Perasaan yang masih terasa sakit setelah diputuskan bisa membuat seseorang tidak bisa berpikir jernih. Cobalah tenangkan diri dahulu dan baru memikirkan beberapa cara membuat mantan menyesal telah memutuskan kita :

1. Jangan meminta untuk balikan

Ketika diputuskan oleh mantan pacar, usahakan untuk mengendalikan diri walaupun perasaan terasa tidak karuan. Hindari memintanya untuk balikan lagi bahkan sampai memohon – mohon. Sikap yang demikian justru akan membuatnya yakin bahwa dia telah melakukan hal yang benar dengan memutuskan hubungan. Walaupun kita tidak ingin diputuskan, tetap tunjukkan harga diri dengan menerima keputusannya secara dewasa. Dengan begitu dia akan merasa sedikit bertanya – tanya mengapa kita begitu tenang saat diputuskan olehnya.

2. Jangan menghubungi mantan

Hindari juga untuk menghubungi mantan berkali – kali  untuk berbicara dengannya. Jika dia menginginkan putus, itu berarti dia sudah tidak ingin bersama kita lagi. Jika usaha kita untuk mengubah pikirannya tidak berhasil, maka berhentilah berusaha untuk sementara. Jangan bersikap seolah – olah masih terikat hubungan dengannya. Berhenti berkomunikasi dengan mantan agar dia tidak merasa terganggu.

3. Hindari orang – orang dekatnya

Tidak menghubungi sang mantan berarti juga menghindari lingkungan dekatnya, yaitu teman dan keluarganya. Menjauhlah dari mereka selama beberapa waktu. Bila perlu lakukan seketika dan jangan menunda – nunda. Tetap bergaul dengan orang dekatnya bisa membuat mantan mengira kalau kita masih mengejar – ngejar dirinya dan ingin cara balikan sama mantan. Sebaliknya, buat dia menyesal dengan menunjukkan kalau kita tidak membutuhkan dirinya atau orang – orang dekatnya.

4. Lakukan perbaikan penampilan

Selama masa transisi setelah mengalami putus hubungan, lakukanlah beberapa cara mengubah penampilan agar kita dapat memperoleh cara berpenampilan cantik dan menarik lebih dari sebelumnya. Hal ini juga sekaligus bisa menjadi terapi untuk menghibur diri di tengah kesedihan karena diputuskan cinta oleh mantan. Perbanyaklah membaca majalah mode dan mencari referensi untuk penampilan baru kita, agar kita mengetahui cara merubah gaya penampilan wanita dan cara merubah penampilan pria. Tunjukkan kalau penampilan kita bisa lebih baik justru setelah putus darinya, hal itu bisa membuatnya merasa menyesal memutuskan hubungan.

5. Tunjukkan sikap santai jika bertemu

Walaupun menghindari bertemu dan komunikasi dengan mantan, akan tetapi hal itu sulit dilakukan jika kita masih berada di satu lingkungan yang sama. Jika kebetulan bertemu lagi, usahakan untuk menampilkan sikap santai di depannya. Jangan tunjukkan kalau kita masih merasa kesal ataupun cinta kepadanya.

Tampilkan wajah dan sikap yang netral saja dan cara bersikap tenang agar dia tidak berpikir kalau kita masih punya perasaan tertentu. Tidak perlu berbicara lebih dari yang seharusnya, segera akhiri pertemuan dengan singkat. Menunjukkan perasaan akan membuat mantan merasa berada di atas angin bahwa kepergiannya membuat kita sengsara.

6. Pasang foto yang bahagia

Jika memiliki akun di media sosial, tampilkanlah foto – foto yang menunjukkan bahwa hidup kita bahagia dan sudah menemukan cara move on dari mantan dan cara menghilangkan sedih setelah diputuskan olehnya. Akan lebih baik kalau foto yang dipajang tersebut memperlihatkan bahwa kita tetap aktif dan sibuk dengan kegiatan sendiri setelah diputuskan, jadi kita tidak hanya tenggelam dalam banjir air mata. Dengan begitu kita juga akan mematahkan harapan mantan bahwa kita akan terpuruk jika diputuskan olehnya.

Sponsors Link

7. Jangan tunjukkan kegalauan

Kelanjutan dari memasang foto, sebaiknya tidak menunjukkan kegalauan diri melalui status – status kita di media sosial. Selain tidak akan menyenangkan untuk dibaca orang lain, bisa – bisa kita malah akan dihapus dari pertemanan jika terus menerus memasang status galau dan sedih, karena itu mengganggu orang lain juga. Belum lagi sang mantan akan merasa senang bahwa dirinya telah bisa membuat kita tidak bahagia. Sebaiknya perlihatkan bahwa kita sudah menemukan cara mengatasi rasa galau karena putus cinta dengan mantan.

8. Tingkatkan kualitas diri

Cara merubah kepribadian atau cara menjadi pribadi yang lebih baik lagi harus kita lakukan untuk meningkatkan kualitas diri kita. Ini adalah kesempatan kita untuk memperbaiki kekurangan diri dan menonjolkan kelebihan diri yang dulu tidak sempat kita lakukan saat masih bersama mantan. Tunjukkan bahwa ketidak hadiran dirinya justru menjadi pendorong untuk menjalani kehidupan yang lebih baik.

Sponsors Link

9. Cari kegiatan baru

Terikat hubungan dengan seseorang terkadang akan membuat kita sulit melakukan beberapa hal yang diinginkan. Cobalah untuk kembali menggeluti kegiatan yang dulu menarik minat. Kembangkan diri kita agar memiliki berbagai pengalaman dan wawasan baru agar bisa menjadi pribadi yang baru, contohnya mencari hobi wanita yang disukai pria atau hobi pria yang disukai wanita. Nikmatilah kebebasan yang diberikan oleh mantan dengan memutuskan hubungannya dengan kita sebagai cara membahagiakan diri sendiri.

10. Cari teman baru

Dengan menjalani kegiatan baru tentunya kita juga akan bertemu orang – orang atau kenalan baru. Membuka diri untuk menjalin pertemanan baru itu sangat baik sebagai obat patah hati. Bertemu berbagai macam karakter baru akan mengalihkan perhatian kita dan membuka mata akan kesempatan lain diluar sana. Bila mantan tahu kalau kita tetap membuka diri kepada orang lain dan tidak terpengaruh biasanya dia akan bertanya – tanya kenapa kita tidak tampak kehilangan dirinya. Temukanlah teman – teman baru yang tampaknya akan memberi pengaruh baik bagi diri kita.

Memang kita bisa melakukan beberapa hal yang mungkin bisa membuat mantan menyesal telah memutuskan hubungan. Akan tetapi peluang keberhasilannya tidak bisa dipastikan, bisa saja cara – cara tersebut berhasil dan bisa juga tidak. Semua hal ini adalah cara yang baik untuk membangun pribadi yang positif bagi diri kita, oleh karena itu lakukanlah untuk kebaikan diri sendiri dan bukan karena ingin membalas dendam kepada mantan.

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Sunday 06th, November 2016 / 13:10 Oleh :
Kategori : Tips Percintaan