10 Cara untuk Melupakan Seseorang yang di Sayang

Sponsors Link

Jatuh cinta merupakan perasaan yang datang sendiri tanpa kita undang. Kita bisa saja menunjukkan tanda-tanda orang jatuh cinta kepada siapa pun, bahkan kepada orang yang tidak pernah kita sangka sebelumnya. Namun, terkadang jatuh cinta tidak berakhir manis. Meskipun misalnya kita sudah melakukan berbagai tips agar cinta tidak bertepuk sebelah tangan, keadaan kadang memaksa kita untuk menjauhi, atau bahkan melupakan orang yang kita cintai.

Keadaan tersebut bisa berbentuk tidak adanya restu dari orang tua, yang mau tidak mau memaksa kita untuk menghilangkan rasa sayang dan cinta kita pada si dia. Cinta tanpa restu, khususnya dari orang tua bisa terjadi karena berbagai sebab. Mungkin kamu dan dia sudah mencari cara untuk menghindari penyebab hubungan tidak direstui orang tua atau kamu sudah melakukan cara meluluhkan hati orang tua agar mendapat restunya, tapi tidak kunjung berhasil. Bisa jadi juga, perasaan bertepuk sebelah tangan lah yang membuat kita menggantungkan harapan untuk bisa bersamanya. Kamu hanya bisa mengagumi tanpa dicintai olehnya.

Dengan keadaan yang tidak mendukung seperti itu, kita menjadi terpaksa harus melupakan seseorang yang kita sayang itu. Walaupun sulit, tapi perlahan-lahan kita pasti bisa melupakan seseorang yang kita sayang tersebut. Yuk, kita simak cara :

  1. Maafkan keadaan

Berhentilah menyesali keadaan dan berandai-andai jika begini dan begitu. Sebaiknya kamu memaafkan keadaan yang ada. Lakukan cara membuat hati ikhlas untuk bisa menerima apa yang terjadi. Dengan kamu memaafkan keadaan, kamu bisa mulai berlapang dada dan tidak lagi memikirkan kekecewaan yang Anda alami sehinga lama-kelamaan kamu juga tidak akan memikirkan si dia lagi.

  1. Putus kontak untuk sementara

Sebaiknya kamu mencoba memutus kontak dengannya untuk sementara. Bukan memutus tali silaturahmi, melainkan untuk memberimu waktu menata hati dan pikiran untuk tidak lagi memikirkannya. Cobalah untuk berhenti chatting melalui media sosial dengannya untuk sementara. Percayalah, ini demi membiasakan dirimu menjalani hari-hari tanpa dia dan sebagai cara menjaga kesehatan hati kamu sendiri.

  1. Jangan bersentuhan dengan memori tentangnya

Selain memutus kontak, ada baiknya juga untuk kamu menghindari segala hal yang bisa mengingatkanmu tentangnya. Jangan dengarkan lagu-lagu yang membangkitkan kenanganmu saat bersamanya. Jangan membuka-buka lagi pesan singkat yang kamu terima darinya. Cukup alihkan perhatianmu kepada hal lain, misalnya mendengarkan musik yang lebih ceria, menonton film yang lucu, daan lain-lain. Ini mungkin merupakan cara move on dari mantan tapi juga bisa kamu coba juga untuk move on dari orang yang kamu sayangi.

  1. Stop cari tahu tentang dia

Kamu juga harus berhenti mencari tahu tentang dia, baik dari teman-temanmu, dari sosial medianya, maupun dengan menanyainya langsung. Tahan keinginan membuka halaman profil si dia di media sosial. Anggap saja dia merupakan teman lama yang tidak lagi dekat denganmu dan kamu tidak memiliki alasan penting untuk mengetahui kabar tentangnya.

  1. Cari kesibukan positif

Mungkin kamu sedikit kesulitan untuk menahan keinginan menghubunginya. Tidak mudah untuk melupakan seseorang ketika kamu masih mengingat apapun tentang dia di dalam otak. Maka, cobalah untuk mencari kesibukan positif. Kesibukan positif bisa membantu untuk mengalihkan perhatianmu. Semakin kamu memiliki kesibukan, perhatianmu akan disibukkan oleh pikiran menyelesaikan segala kesibukanmu itu sehingga kamu akan bisa melupakan seseorang tersebut.

Kesibukan positif yang kamu lakukan terus menerus, tanpa terasa akan menggantikan posisi si dia yang tadinya selalu ada di pikiran. Lama kelamaan kamu akan sadar bahwa kamu sudah berhasil melupakannya dan kamu tahu bahwa kamu bisa menjalani hidup tanpa dia.  Ini juga bisa dilakukan sebagai cara melupakan mantan.

Sponsors Link

  1. Ingat alasan mengapa Anda harus melupakan

Akan ada saat-saat dimana kamu menyerah untuk melupakan seseorang dan ingin kembali berhubungan dengannya. Tapi, jangan coba mencari cara balikan sama mantan, melainkan kamu harus teguh pada pendirian awal. Ingat-ingat apa alasan yang membuatmu dulu harus melupakannya. Karena jika kamu menyerah sekarang, nantinya hal ini akan terjadi lagi dan kamu harus mengulang dari awal.

  1. Ambil hikmahnya

Ambillah hikmah dari kejadian ini. Jika kamu harus melupakan seseorang tersebut karena tidak ada restu orang tua, mungkin ke depannya kamu harus lebih berhati-hati dalam memilih seseorang untuk menjadi pendampingmu. Bagaimanapun, orang tua pasti menginginkan yang terbaik buat kamu. Oleh karena itu, cobalah cara memilih pacar yang baik dan benar.

Jika kamu tidak sabar ingin mendapat pengganti supaya bisa cepat melupakan seseorang yang kamu sayang, kamu bisa melakukan cara cepat punya pacar tapi harus tetap berhati-hati dalam memilih. Percayalah, bahwa apapun yang telah terjadi padamu merupakan hal yang terbaik menurut Allah dan pasti ada hikmah di balik kamu harus melupakan seseorang yang kamu sayang itu.

  1. Percaya Tuhan punya rencana

Berkaitan dengan poin sebelumnya, kamu harus percaya bahwa Allah punya rencana yang lebih baik untukmu. Percayalah, Allah sudah menuliskan siapa jodoh terbaik untukmu. Maka yang perlu kamu lakukan adalah ‘merayu’ Allah untuk mendekatkanmu dengan jodoh yang Dia tentukan. Banyak-banyaklah berdoa dan berbuat baik, maka Allah akan selalu memberimu yang terbaik menurut-Nya. Sementara menunggu, lakukan cara menjaga hati sebelum menikah.

Sponsors Link

  1. Bertemu dengan orang baru

Agar tidak galau, mungkin kamu harus mulai bertemu dengan orang-orang baru. Dengan bertemu dan berkenalan dengan orang baru, kamu akan merasa memiliki lebih banyak teman untuk berbagi. Kamu juga akan menemui individu baru yang harus kamu kenali dan pelajari. Ini akan memberimu pelajaran hidup sekaligus teman baru. Siapa tahu jodohmu adalah satu dari mereka? Karena dalam Islam, sangat mungkin untuk kamu bisa menikah tanpa pacaran.

  1. Berbagi dengan orang terdekat

Jika kamu masih merasa sulit melupakan seseorang tersebut, mungkin kamu perlu berbagi perasaan dengan seseorang. Carilah teman dekat yang bisa kamu percaya dan ceritakan apa yang sedang kamu rasakan. Berbagi dengan teman dekat bisa menjadi cara menghilangkan rasa galau karena putus cinta. Dengan kamu berbagi dengan orang lain, kamu akan merasa bebanmu akan berkurang dan lama-kelamaan kamu akan lebih bisa menata hati dan pikiran untuk akhirnya melupakan seseorang tersebut.

Nah, kini kamu bisa menatap ke depan dan melupakan seseorang yang kamu sayang dengan cara-cara di atas. Selamat mencoba!

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , ,
Post Date: Saturday 29th, October 2016 / 01:14 Oleh :
Kategori : Tips Percintaan