11 Cara Merubah Sifat Buruk Pasangan Agar Menjadi Lebih Baik

Tidak ada manusia yang sempurna, begitu juga dengan pasangan kita. Jika kita berharap memiliki pasangan yang begitu sempurna tanpa cela, itu takkan pernah terwujud. Namun seseorang bisa menjadi sempurna dimata orang yang mencintai dan menyayanginya dengan tulus apa adanya. Karena cinta dapat membutakan mata dan hati seseorang sehingga segala sesuatu yang ada di dalam diri pasangannya itu, ia akan tetap menganggap pasangannya itu sempurna.

ads

Sesempurna apapun pasangan kita pasti ada sifat buruk yang di milikinya. Walaupun kita bisa menerima sifat buruknya itu dengan lapang dada, tapi tidak ada salahnya kita mengingatkannya untuk merubah sifat dan kebiasaan buruknya itu agar ia benar-benar menjadi sempurna di mata kita.

Bagaimana cara merubah sifat buruk pasangan kita? Apakah kita bisa merubahnya? Jawabannya kembali pada diri pasangan kita dan kemauannya untuk berubah menjadi lebih baik serta dukungan kita sebagai kekasihnya. Karena sifat seseorang itu sulit untuk dirubah kecuali dengan adanya kesadaran dan tekad untuk berubah dari dalam dirinya sendiri. Maka dari itu kita hanya bisa mencoba dan membantu sang kekasih, simak tips berikut agar kita tahu cara merubah sifat seseorang menjadi lebih baik lagi.

  1. Timbulkan kesadaran diri pasangan untuk mau berubah.

Agar bisa menghilangkan sifat buruk dari diri seseorang, sangat diperlukan suatu kesadaran diri dan kemauan orang itu untuk berubah. Untuk itu kita harus bisa menyadarkan pasangan kita untuk segera berubah untuk menjadi lebih baik.

  1. Selalu ingatkan pasangan jika ia menampakan sifat buruknya.

Setiap kali kita melihat sifat buruk pasangan, jangan pernah bosan untuk menegurnya dengan cara yang baik dan halus agar pasangan kita tidak merasa kesal karena kita dikira cerewet dan bawel.

  1. Peringatkan pasangan melalui ilustrasi tentang sifat buruknya.

Jika menemukan ilustrasi tentang kebiasaan atau sifat buruk pasangan kita, perlihatkan saja padanya agar dia bisa cepat tersadar dan mau berubah. Karena dengan melihat media ilustrasi seseorang bisa sadar bahwa sifat yang dimilikinya itu memang tidak baik.

  1. Jangan memaksa pasangan untuk harus segera berubah karena semuanya butuh waktu.

Jika ingin merubah pasangan kita jangan tergesa-gesa, biarkan berjalan seiring waktu dan nikmati prosesnya secara perlahan. Jika dipaksakan yang ada malah kita yang akan disuruh berhenti untuk mengatur dan mengurusi dirinya.

  1. Bantu ia berubah dengan kasih sayang.

Ubah sifat buruknya dengan kasih sayang kita, dengan cara yang halus dan penuh pengertian. Dengan memberikan kasih sayang yang tulus, seseorang bisa sadar dan berubah loh, karena ia merasa begitu diperhatikan dan disayangi. Tentu kita semua sudah tahu cara mengungkapkan rasa sayang terhadap pasangan kita.

  1. Terus ingatkan pasangan tentang akibat yang ditimbulkan karena kebiasaan buruknya.

Sifat buruk yang dimiliki pasangan kita tentu memiliki dampak yang tidak baik juga untuk kehidupannya. Peringatkan dia soal itu agar ia bisa segera menyadarinya dan mau meninggalkan sifat buruknya itu.

  1. Buat sebuah sanksi jika ia masih menggunakan sifat buruknya.

Sanksi dibuat untuk membuat seseorang merasa jera dan tidak mau mengulangi lagi kesalahannya. Lakukan juga hal ini pada pasangan kita, buatlah seperti sebuah permainan dan ajak ia untuk mengikuti peraturan kita beserta sanksinya yang dirasa bisa membuatnya sedikit jera. Tapi hal ini tentu harus dengan persetujuan bersama ya.


  1. Tetap sabar jika pasangan merasa kesal dengan cara kamu yang ingin merubahnya.

Merubah sifat seseorang itu nggak mudah jadi kita harus bisa terus bersabar dalam menghadapinya. Karena p

Pasti ada penolakan-penolakan dari diri pasangan kita disaat kita berusaha merubah sifatnya yang tidak baik. Apalagi jika dia berwatak keras kepala dan tidak mau di atur, pasti dia akan sering merasa marah dan kesal pada kita, dan kita harus tabah menjalaninya dengan cara bersikap sabar dalam menghadapinya.

  1. Berikan penjelasan yang bisa dipahami pasangan tentang sifat buruk yang dimilikinya.

Berikan penjelasan mengenai sifat buruk yang dimilikinya beserta akibat dan kerugian yang bisa ditimbulkannya agar ia bisa paham kenapa kita ingin dia merubah sifatnya yang buruk itu. Misalnya dengan memberitahu dia tentang bahaya hidup boros, bahaya menjadi orang munafik, atau bila pasangan suka berbohong, bisa memberitahunya tentang akibat orang yang sering berbohong.

  1. Berikan sebuah apresiasi setiap kali pasangan kita berhasil mengendalikan dirinya dari sifat buruk.

Dengan memberikan apresiasi pada pasangan kita setiap kali dia mampu menghindari sifat buruknya, akan menjadi kebahagiaan sendiri untuk dirinya. Dia akan merasa telah melakukan hal yang istimewa dimata orang yang dicintainya.

  1. Selalu berikan dukungan dan semangat untuk pasangan kita.

Agar pasangan kita terus semangat dalam meninggalkan sifat buruknya, kita harus selalu berada disisinya untuk terus menyemangatinya. Dukungan dari orang yang disayangi sangat berpengaruh pada keberhasilan seseorang, termasuk dalam mengubah sifat buruknya itu.

Dengan adanya tips-tips diatas semoga bisa membantu kita untuk merubah sifat buruk pasangan kita. Ingat, berhasil atau tidaknya tergatung dari usaha dan kemauan pasangan kita, selain itu kita juga harus tahu cara merubah kepribadian agar lebih seimbang.

, , ,
Oleh :
Kategori : Tips Percintaan