11 Cara Membahagiakan Pasangan untuk Pria dan Wanita

Hidup dengan pasangan yang dicintai merupakan hal terindah yang ingin dimiliki dan dinikmati oleh semua orang, baik pria maupun wanita. Apalagi jika bisa terus hidup bersama dengan saling mengerti, menyayangi dan memahami satu sama lainnya maka hidup bisa dikatakan hampir semua dan ketiga hal tersebut merupakan cara menjaga hubungan dengan pacar agar langgeng yang bisa diterapkan dalam menjalin hubungan pacaran maupun pernikahan.

ads

Tapi karena kesibukan dan aktivitas sehari-hari yang begitu padat membuat kita menjadi tidak fokus dalam menjalin hubungan. Kita akan terfokus pada rutinitas harian, seperti bekerja misalnya yang pada akhirnya menjadi penyebab hubungan renggang dan tidak bahagia.

Untuk cara mempertahankan hubungan pacaran yang mulai renggang bisa dilakukan dengan cara membahagiakan pacar agar si dia merasa senang dan hubungan kembali berjalan lancar. Simak tips untuk membahagiakan pacar berikut ini.

  1. Selalu memberikan perhatian.

Perhatian merupakan sikap peduli terhadap pasangan yang bisa ditunjukkan dengan berbagai cara. Dengan terus memberikan perhatian kepada pasangan bisa membuat si dia merasa sangat bahagia karena ia akan merasa beruntung memiliki pasangan yang sangt perhatian kepada dirinya.

  1. Berikan hadiah dan kejutan.

Siapa yang tidak suka hadiah dan kejutan? Semua orang menyukainya! Kamu bisa memberikan hadia-hadiah kejutan untuk pasangan kamu. Tidak perlu yang mahal dan mewah yang penting bisa membuat pasangan kamu merasa bahagia menerimanya seperti pernak-pernik atau makanan dan barang-barang lainnya.

  1. Memberikan kasih sayang yang tulus.

Hubungan tanpa kasih sayang sakan terasa sangat hambar dan tiada arti yang bisa menjadi salah satu penyebab putus cinta karena bisa membuat pasangan merasa bosan menjalani hubungan yang hambar. Ada juga banyak cara agar hubungan tidak membosankan yang bisa kamu terapkan dalam hubungan.

  1. Menjadi pacar yang baik.

Salah satu cara menjadi pacar yang baik adalah dengan cara tidak menjadi egois dan hanya mementingkan diri sendiri. Jadilah pacar yang asik dan bisa memahami pasangan dalam segala keadaan. Kalau sudah begini pacar kamu akan merasa sangat bahagia bisa memiliki kamu sebagai kekasihnya dan mungkin tidak akan ingin untuk melepaskan kamu lagi.

  1. Menjadi pacar yang pengertian.

Jadilah pacar yang pengertian untuk pasanganmu karena ini adalah salah satu cara membuat pasangan bahagia. Untuk bisa menjadi pacar yang pengertian kamu harus bisa menjadi pribadi yang dewasa yang bisa memahami situasi an kondisi yang dialami pasangan kamu. Dan akan sangat baik jika kamu turut membantunya yang sedang dalam kesulitan, dijamin pasangan kamu akan sangat bahagia.

  1. Menerima pasangan apa adanya.

Syukuri apa yang telah kamu miliki saat ini agar kamu juga bisa menjalani hidup yang tenang dan bahagia, termasuk menerima segala kelebihan dan kekurangan pasangan kamu dengan lapang dada. Dengan bersikap seperti ini otomatis kamu akan selalu bersikap baik pada pasangan yang akan membuatnya merasa senang.

  1. Selalu hadir di saat suka dan duka.

Jangan hanya ada disaat pasangan kamu bahagia namun kamu menghilang disaat dia sangat membutuhkan kehadiran kamu yang pastinya akan membuatnya merasa sedih. Jangan biarkan pasangan kamu terluka sediri dan menjalani harinya dengan berat seorang diri. Dengan selalu ada disampingnya itu sudah cukup bagianya untuk merasa bahagia.


  1. Menjaga perasaan pasangan.

Jagalah perasaan pasangan kamu dalam segala hal. Bersikap baiklah padanya agar ia bisa merasa nyaman dan bahagia bersama kamu. Jangan membuatnya merasa sakit hati akibat ucapan dan perkataan-perkataan kamu disaat sedang ada perrtengkaran karena hal ini bisa membuat dia merasa kamu tidak lagi menyayanginya.

  1. Tidak selingkuh.

Jangan berniat dan jangan sampai tergoda untuk selingkuh atau pun bermain hati dengan orang lain. Ingatlah betapa sakit hatinya psangan kamu jika ia mengetahui perselingkuhan kamu suatu saat nanti. Bayangkan dan rasakan pada diri kamu terlebih dahulu sebelum melakukan hal yang akan membuatnya merasa sakit akibat ulah kamu yang selingkuh.

  1. Menjadi pacar sekaligus sahabat.

Bisa berperan sebagai pacar yang romatis dan penuh kasih sayang sekaligus menjadi sahabat yang bisa mengerti dan memahami pasangan akan membuat pasangan kamu merasakan kebahagiaan selama menjalani hubungan dengan kamu.

  1. Tidak bersikap kasar.

Jangan pernah bersikap kasar pada siapa pun termasuk juga kepada pasangan. Jika kamu bersikap kasar bak kata maupun perbuatan, selain akan membuat pasangan kamu sedih dan sakit hati juga bisa membuat rasa cintanya menjadi pudar bahkan pada akhirnya ia juga akan membenci kamu.

Itulah 11 cara membagiakan pasangan yang bisa kamu terapkan selama menjalanin hubungan dengan sang kekasih agar hubungan bisa bertahan lama hingga jenjang perhikahan. Berusahalah untuk membahagiakan pasangan kamu jika kamu juga ingin bahagia bersama si dia.

, ,
Oleh :
Kategori : Tips Percintaan