15 Ciri Ciri Suami Selingkuh Di Dunia Maya Wajib Diwaspadai

Tentunya setiap hubungan asmara tidak menginginkan jika pasangannya berselingkuh bukan? Baik yang masih pacaran maupun yang sudah menikah. Perselingkuhan tentu saja akan membawa dampak yang buruk dalam perkembangan hubungan kedepannya, terutama bagi yang sudah menikah. Ada banyak hal yang menyebabkan seseorang melakukan perselingkuhan. Entah itu karena keinginan sesaat, jenuh dalam hubungan, godaan orang ketiga, dan masih banyak lainnya. Ada banyak ciri-ciri yang dapat terlihat dari seseorang yang melakukan perselingkuhan. Bahkan kali ini perselingkuhan juga dapat dilakukan di dunia maya seiring dengan perjalanan waktu.

ads

Seiring dengan perkembangan teknologi, kini duniamaya yang digunakan sebagai tempat untuk mengenal banyak orang malah disalahgunakan pihak-pihak tertentu, misalnya saja untuk melakukan perselingkuhan. Media sosial menjadi salah satu tempat yang cukup efektif memicu sebuah perselingkuhan. Kondisi ini lah yang kemudian sangat disayangkan beberapa pihak-pihak tertentu. Padahal jika dimanfaatkan sebagai tempat berkegiatan yang baik, sosial media memiliki banyak keuntungan di dalamnya.Nah kali ini akan dibahas lebih lanjut mengenai ciri-ciri suami selingkuh di dunia maya yang dapat anda ketahui.

1. Selalu Tergantung Pada Smartphone

Cobalah lihat tingkah laku dari suami anda, jika dirinya selalu fokus pada smartphone nya dan selalu membalas setiap pesan si ngkat maupun email melalui smartphone maka anda perlu mewaspadainya. Apalagi jika suami anda selalu menolak untuk memberitahu siapa pengirim dari pesan-pesan singkat di pesan yang diterimanya. Perubahan sikap suami anda ini lah yang kemudian memicu adanya jarak diantara hubungan rumah tangga anda. Suami selalu ketergantungan dengan smartphone miliknya. Kapanpun dan dimanapun dirinya tidak pernah lepas dari handphone. Bahkan dirinya tidak pernah berusaha untuk memperbaiki hubungan dengan anda karena hati dan pikirannya sudah berada di tempat lainnya. (baca juga: Cara Memperbaiki Hubungan Yang Hampir Hancur)

2. Menggunakan Komputer Setelah Anda Tertidur

Ciri ciri lainnya dapat terlihat ketika suami anda seringkali menggunakan komputer setelah anda tertidur. Hal ini mungkin saja dilakukannya agar tidak ketahuan oleh anda apa yang dilakukannya dengan komputer tersebut. Hal ini dapat anda lihat pada kelakukan suami yang selalu tidak ada di samping anda saat anda terbangun. Anda malah menemukan suami anda sedang asyik bermain komputer. Tentu saja hal ini menjadi bahaya jika sudah berubah menjadi pola kebiasaan. Meskipun dia selalu beralasan jika hal tersebut merupakan masalah pekerjaan. Namun tentunya tidak semua pekerjaan harus dikerjakan setiap tengah malam. (baca juga: Cara Mengatasi Malas Bangun Pagi)

3. Posisi Komputer atau Monitor Ditempatkan Di Lokasi Yang Tidak Mudah Terlihat

Anda perlu waspada jika suami anda menempatkan komputer ataupun monitor di posisi yang tidak mudah terlihat oleh anda. Hal ini mungkin saja dikarenakan suami ingin membuat anda tidak dapat mengawasi kegiatannya selama menggunakan komputer. Penelitian pada bahasa tubuh sering menjelaskan adanya tanda-tanda yang nyata jika seseorang melakukan kebohongan yaitu sikapnya yang seakan menutup nutupi sesuatu.

Orang yang melakukan kebohongan akan membutuhkan waktu untuk menutup layar komputer, mematikan monitor, maupun berpindah halaman internet ketika sedang merasa terancam. Jika sampai suami anda memposisikan komputer ataupun monitor pada lokasi yang mudah tidak anda perhatikan maka ada indikasi jika pasangangan anda sednag melihat sesuatu pada layar komputernya yang tidak ingin diketahui oleh anda. (baca juga: Penyebab Rumah tangga Sering Cekcok)


4. Selalu Mematikan Komputer Dengan Tergesa

Indikasi lainnya yang memperlihatkan jika suami anda sedang melakukan perselingkuhan di dunia maya adalah dengan selalu mematikan komputer dengan tergesa ketika anda sedang mendekatinya. Tindakan yang tidak biasanya ini dilakukan suami anda karena tidak ingin anda tahu apa yang sedang dilakukan oleh suami anda. Mematikan komputer merupakan sikap refleks dari dalam dirinya karena untuk menutupi kebohongan yang dilakukannya tersebut.  Jika suami anda sering melakukan hal ini, maka cobalah untuk bertanya terus terang kepadanya. Sehingga nantinya anda juga tidak menaruh curiga yang berlebihan pada sesuatu yang tidak pasti. (baca juga: Penyebab Rumah Tangga Tak Bahagia)

5. Menghapus Jejak Pencarian

Ciri ciri lainnya yang dapat terlihat adalah ketika suami selalu menghapus jejak penjelajahan yang ada di dunia maya. Hal ini merupakan bentuk perlindungan yang tidak ingin membuat istrinya tahu kegiatan apa saja yang dilakukan olehnya ketika sedang berada di dunia maya. Tak hanya akan membuat anda tidak tahu kegiatan apa saja yang dilakukan oleh suami anda, cara ini juga dilakukannya untuk membuat anda tidak mengetahui halaman apa saja yang sudah diakses oleh suami anda. Jika hal ini sering dilakukan oleh suami anda, maka ada indikasi jika suami anda sedang melakukan perselingkuhan. (baca juga: Cara Membuat Suami Betah)

6. Selalu Terjaga Password

Setiap hubungan tentu saja membutuhkan ruang privasi di dalamnya, namun jika suami anda terlalu memberikan privasi yang cukup besar kepada anda maka anda perlu mencurigai hal ini. Mulai dari merahasiakan password, email, facebook, bahkan segala instan messaging miliknya. Hal ini menjadi tanda jika suami anda sedang menyembunyikan sesuatu dari anda. Suami selalu menjaga tablet, handphone, laptop, dan lainnyaa dengan password yang mana hanya diketahui oleh dirinya saja. Bahkan suami selalu memperlihatkan kecanggungan ketika anda sedang melihat ke arah ponselnya. Hal ini sudah memperlihatkan jika ada sesuatu yang sedang ditutupi olehnya. (baca juga: Cara Agar Tidak Terlalu Mencintai Pacar)

7. Selalu Terbangun Di Tengah Malam

Suami anda selalu terbangun di tengah malam? maka anda perlu mencurigai hal ini. Jika hal ini hanya dilakukan beberapa kali, mungkin saja hal ini karena ada maslaah pekerjaan dan lainnya. Namun jika terlalu sering dilakukannya maka anda perlu mencurigainya. Bisa jadi suami sengaja untuk sellau bangun di tengah malam karena untuk melihat notifikasi-notifikasi dari media sosial yang dimilikinya. Untuk meredam kecurigaan dari anda, biasanya suami akan menggunakan laptop yang mengesankan seperti sedang bekerja. Padahal kenyataannya mungkin saja suami anda sedang menjelajah sosial media, mengkomentari status milik orang lain, dan lainnya. (baca juga: Cara Berbicara Dengan Wanita Yang Kita Sukai)

8. Sering Melihat Akun Media Sosial Milik Wanita Lain

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, media sosial memang dapat memicu terjadinya perselingkuhan yang mungkin saja tidak diinginkan kebanyakan orang. Seringkali perselingkuhan yang terjadi di dunia maya terjadi karena keisengan semata saja. Mulai dari mengkomentari akun sosial milik orang lain, dan kemudian berlanjut menjadi kontak kecill dan akhirnya akan berakhir dengan perselingkuhan. Anda bisa mencoba untuk memperhatikan akun media sosial milik suami anda, perhatiakn apakah ada wanita-wanita yang sekiranya mencurigakan atau tidak. Tentu anda juga harus mewaspadai jika suami menjadi sering mengkomentari akun media sosial milk teman teman wanitanya entah itu teman sekolah, teman kuliah, maupun teman kerja.

9. Sering Membagikan Informasi Di Dunia Maya

Anda juga bsia melihat suami sedang berselingkuh di dunia maya atau tidak dari tingkah lakunya yang selalu membagikan informasi nya di dunia maya meskipun hal tersebut memiliki sifat yang terlalu pribadi. Tak hanya membertahu mengenai kondisi terkeni tentangnya, namun ada kemungkinan besar jika suami juga kerap berbagi foto dengan wanita selingkuhannya. Hal ini dilakukannya agar berharap perhatian dari wanita selingkuhannya. (baca juga: Ciri Ciri Pria Modus)

10. Terlalu Sering Berbalas Komentar 

Berbalas komentar di dunia maya memang merupakan hal yang biasa terjadi jika anda memang menggunakan sosial media. Namun jika hal ini dilakukan terlalu sering apalagi dengan wanita-wanita tertentu maka anda perlu mencurigai hal ini. Hal ini dapat menjadi langkah awal perselingkuhan karena akan adanya jalinan kedekatan serta komunikasi yang terlalu akrab dengan wanita tersebut. Oleh sebab itu tidak ada salahnya bagi anda untuk memcari tahu tentang wanita tersebut. Anda juga bisa bertanya langsung kepada suami anda secara baik baik sehingga nantinya anda tidak terlalu menaruh curiga yang berlebihan. (baca juga: Ciri Ciri Suami Selingkuh Jarak Jauh)


11. Memiliki Sapaan Khusus

Untuk mengetahui jika pasangan anda sedang berselingkuh atau tidak dapat anda ketahui dengan melihat bagaiamana suami anda sedang berkomunikasi dengan wanita-wanita di media sosial miliknya. Bagaimana caranya saling menyapa, berkomentar, dan lainnya. Jika dinatara suami anda dan wanita tersebut menunjukkan sapaan yang mesra bahkan ada panggilan-panggilan khusus, maka anda perlu mewaspadainya. Sapaan khusus menandakan jika adanya hubungan yang lebih dari sekedar pertemanan biasa. (baca juga: Ciri Wanita Suka Selingkuh)

12. Membandingkan Anda Dengan Selingkuhan

Anda juga bisa melihat sikap suami yang selalu membandingkan anda dengan wanita lainnya, jika ini terjadi maka sudah mengindikasikan jika suami anda memiliki hubungan khusus dengan wanita lainnya. Wanita-wanita tersebut biasanya terhubung dengannya melalui dunia maya. Jika hal ini sering dilakukan oleh suami anda, maka kemungkinan suami anda melakukan perselingkuhan semakin terbuka lebar. (baca juga: Tanda Tanda Wanita Masih Sayang Mantan)

13. Sudah Tidak Memiliki Waktu Bersama Keluarga

Jika dulunya suami anda selau menyempatkan waktu bersama dengan keluarga, maka kini suami mulai sudah tidak memiliki waktu bersama keluarga. Bukan dikarenakan pekerjaan, namun karena kegiatan-kegiatan lainnya yang tidak anda ketahui penjelasannya. Jika sudah seperti ini maka tidak ada salahnya untuk mendudukkan suami anda dan mencoba menanyakannya secara baik-baik. (baca juga: Cara Agar Hubungan Tidak Membosankan)

Nah itu tadi beberapa ciri ciri suami selingkuh di dunia maya dapat anda ketahui. Tentu saja tidak ada orang yang menginginkan perselingkuhan terjadi di dalam pernikahannya. Sehingga sellau jaga hubungan yang sehat serta komunikasi yang baik dengan suami anda setiap saat. Smeoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda.

baca juga:

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Tuesday 26th, September 2017 / 06:13 Oleh :
Kategori : Kehidupan