7 Ancaman Bagi Istri yang Tidak Mentaati Suami dan Sering Durhaka

Sudah menjadi kewajiban seorang istri untuk taat dan patuh kepada suaminya. Namun, terkadang tanpa disadari sikap kita sebagai seorang istri malah menunjukkan ketidaktaatan. Jika telah menjadi kebiasaan dan tidak segera menyadarinya, tentu akan membawa kita terjerumus ke dalam dosa seorang istri yang tidak taat dan pada suami.

ads

Sering juga kita mengabaikan perkataan suami dengan sadar dan tetap melakukan sesuatunya sesuai dengan keinginan kita. Namun, tahukah kita bahwa apa ancaman bagi istri yang tidak mentaati suami? Jika kita menyadarinya, pastilah kita takut untuk menjalankan lagi kebiasaan ini.

Agar kita bisa tidak terus menumpuk dosa karena termasuk pada golongan istri yang tidak taat suami, sebaiknya simak apa saja ancaman bagi istri yang tidak mentaati suami.

1. Bertambahnya dosa

Satu hak yang pasti jika kita tidak menaati suami, dan suami pun tidak ridho atau pun merasa sakit hati dan kesal dengan sikap kita ini, maka dosa lah yang akan kita dapatkan. Dosa-dosa yang kita dapatkan jelas akan membawa kita jauh dari surga.

2. Ancaman siksa neraka

Sesuatu yang gaib tapi pasti adanya dan akan kita terima jika melakukan dosa adalah siksa api neraka. Apapun dosa yang kita lakukan akan menggiring kita ke neraka, termasuk dosa tidak taat ada suami.

Meski seorang istri memiliki banyak amalan pahala dan kebaikan lainnya sertabrajin beribadah, bersedekah dan rajin membantu orang lain, tapi semua itu akan sia-sia jika ia mengabaikan hak suami dan tidak taat serta patuh pada suaminya.

3. Jauh dari surga

Ancaman bagi istri yang tidak mentaati suami berikutnya adalah ia akan jauh dari surga. Bagaimana bisa ia masuk surga sementara selalu durhaka dan tidak patuh kepada suami yang menuntunnya ada kebaikan?

Padahal perkara utama yang akan menjadikan seorang wanita jadi penghuni surga adalah wanita yang mengerjakan shalat 5 waktu, menjalankan puasa di bulan ramadhan, menjaga kemaluan atau kehormatannya dan wanita yang taat pada suaminya. Tentu saja juga diiringi dengan amalan-amalan kebaikan lainnya.

Jika bagi seorang anak surganya adalah ibu, maka bagi seorang istri surganya adalah suaminya sendiri. Itulah mengapa wajib bagi istri untuk taat pada suami.

4. Dimusuhi oleh bidadari surga

Berikutnya yang menjadi ancaman bagi istri yang tidak menaati suami adalah ia akan dimusuhi oleh bidadari surga. Bidadari surga ini adalah bidadari yang akan menjadi istri suaminya di surga nanti. Sang bidadari akan berdoa agar Allah Swt memusuhi sang istri yang durhaka dan mengabaikan suaminya serta mendoakan keburukan untuknya.

5. Mengundang laknat malaikat

Sementara, seorang istri yang mengabaikan permintaan suami untuk menjalankan hubungan suami istri dan tidak menaatinya,maka malaikat pun akan melaknatnya hingga waktu subuh tiba. Tentunya cara menjaga rumah tangga yang baik dimulai dari keharmonisan hubungan antara suami dan istri.

6. Terancam diselingkuhi suami

Seorang istri yang tidak mau patuh akan membuat suami tidak lagi merasa senang dan nyaman disampingnya. Ancaman bagi istri yang tidak mentaati suami di dunia adalah ia terancam diselingkuhi.


Ketika suami sudah merasa bosan, bukan hal yang tidak mungkin baginya untuk berpaling pada wanita lain. Meski selingkuh bukanlah hal yang baik dilakukan bagi seorang suami, tetap saja ini adalah ancaman bagi istri yang selalu membuat suaminya kesal.

Cara suami memperlakukan istri dengan baik terkadang juga bergantung dan dipengaruhi oleh bagaimana sikap istri itu sendiri. Jika istri baik, suami pun akan berlaku baik, dan begitu juga sebaliknya, jika istri bersikap tidak baik, kemungkinan suami juga akan melakukannya saat sudah tidak tahan lagi menghadapinya.

7. Terhambat rezekinya

Salah satu perbuatan istri yang menghambat rezeki suami adalah istri yang pembangkang, mengabaikan perintah suami dan tidak taat. Masalah rezeki ini tentu juga bisa menimbulkan masalah lainnya.

Oleh karena itu, hendaknya berhentilah mengundang murka Allah agar terhindar dari kesempitan rezeki akibat sikap durhaka dan tidak taat pada suami. Simak juga penyebab hilangnya keberkahan dalam berumah tangga hingga menjadi alasan kenapa rezeki suami seret serta ciri-ciri wanita pembawa rezeki bagi suaminya.

Itulah 7 ancaman bagi istri yang tidak mentaati suami. Sebaiknya, simaklah tips menjadi istri yang baik dan disayang suami agar rumah tangga juga berkah dan tentram. Bisa memulainya dengan mencoba tips menjaga keharmonisan rumah tangga.

, ,
Oleh :
Kategori : Suami Istri