Inilah 8 Perbuatan Istri yang Menghambat Rezeki Suami

Setelah mengetahui ciri suami pembawa rezeki untuk keluarganya, kita juga perlu tahu apa saja perbuatan istri yang menghambat rezeki suami. Sebagai seorang istri kita tentu tidak ingin seretnya pendapat keluarga sementara kebutuhan dan biaya hidup terus meningkat. Seringkali istri terus menyalahi dan marah kepada suami saat pemasukan berkurang.

ads

Daripada menyalahkan suami, sebaiknya intropeksi juga diri sendiri karena ada beberapa perbuatan istri yang menghambat rezeki suami. Hal ini seringkali tidak disadari namun banyak terjadi dalam kehidupan. Oleh karena itu, ada baiknya kita simak hal apa saja yang bisa menghambat rezeki yang datang dari suami.

1. Tidak Bersyukur dengan Rezeki yang Telah Didapat

Banyak sekali para istri yang tidak bersyukur dan masih merasa kekurangan dengan rezeki atau nafkah yang telah diberikan suami meski suami sudah berusaha keras dalam mencari nafkah. Selalu mengumpat setiap kali suami memberikan nafkah sedikit. Sikap istri yang seperti ini sesungguhnya tidaklah baik karena menghambat datangnya rezeki sekaligus menjadi penyebab hilangnya keberkahan rezeki yang diberikan Allah SWT lewat suami dan juga merupakan sifat manusia yang tidak pernah puas. Sementara ciri-ciri wanita pembawa rezeki adalah mereka yang taat kepada Allah SWT.

2. Tidak Menghargai Kerja Keras Suami

Tidak menghargai setiap kerja keras dan usaha suami hanya karena hasil pendapatannya sedikit juga termasuk pada perbuatan istri yang menghambat rezeki suami. Pendapatan yang diperoleh dari usaha dan kerja keras suami tentunya juga telah diatur oleh Yang Maha Pemberi Rezeki. Oleh karena itu, seorang istri yang sering tidak menghargai kerja keras suami sebaiknya mulai menghargai agar rezeki tidak lagi seret.

3. Mengabaikan Kewajiban dalam Beribadah

Perbuatan istri yang menghambat rezeki suami berikutnya adalah seorang istri yang mengabaikan kewajibannya untuk beribadah kepada Allah SWT. Secara tidak langsung, istri yang melupakan Allah juga termasuk pada ciri istri penghambat rezeki dan juga menjadi alasan kenapa rezeki suami seret. Jika merasa pemasukan suami tidak lancar, seorang istri baiknya mulai mendekatkan diri kepada Allah SWT dan rajin menjalankan kewajiban shalat lima waktu.

4. Pelit dalam Bersedekah

Seorang istri yang kikir dan pelit dalam bersedekah juga menjadi penyebab tidak lancarnya rezeki suami. Seperti berbagi kepada pengemis, anak yatim piatu, dan orang-orang yang lemah perekonomiannya. Mulai sekarang, cobalah untuk rajin membantu orang-orang yang tidak mampu dan juga bersedekah di jalan Allah SWT.

5. Melarang Suami Memberikan Uang kepada Orangtuanya

Sudah selayaknya seorang anak berbakti kepada orang tuanya meski ia telah menikah. Salah satu cara anak berbakti kepada orang tua yang telah melahirkan dan membesarkannya adalah dengan memberikan uang belanja di hari tua mereka. Seorang istri yang justru malah melarang suaminya untuk berbakti kepada orang tuanya pastilah itu termasuk perbuatan yang tidak baik. Selain berdosa karena berusaha menghambat seorang anak untuk berbakti kepada orang tua, juga bisa membuat rezeki rumah tangganya tidak mengalir dengan baik.


6. Durhaka kepada Suami

Berikutnya yang termasuk pada perbuatan istri yang menghambat rezeki suami adalah istri yang durhaka kepada suaminya. Apa saja perbuatan istri yang termasuk pada durhaka kepada suami ini? Beberapa diantaranya adalah melawan dan membantah perkataan suami, tidak melayani dan mengurus suami dengan baik, mengabaikan kebutuhan suami, membicarakan keburukan suami dan membuka aib suami kepada orang lain. Durhaka juga menjadi sifat istri penghambat rezeki suami yang harus dihindari dan juga menjadi penyebab rumah tangga kurang berkah.

7. Boros dan Menghambur-hamburkan Uang Pemberian Suami

Jika seorang istri dipercaya suami untuk mengelola keuangan rumah tangga, maka ia harus bisa mengelolanya dengan baik. Membelanjakannya sesuai dengan kebutuhan rumah tangga dan tidak membelanjakannya untuk keperluan yang tidak penting. Jika seorang istri malah boros dan berfoya-foya dengan uang yang diamanahkan suami, maka hal ini juga termasuk pada perbuatan istri yang menghambat rezeki suami.

8. Menyombongkan Harta yang Dimiliki

Selain itu, perbuatan istri yang suka pamer dan menyombongkan harta suami juga termasuk di dalamnya. Dimana ia ingin semua orang tahu ia memiliki suami yang kaya raya sehingga selalu bersikap pamer dengan memakai perhiasan secara berlebihan. Selain bisa membuat rezeki perlahan seret karena kesombongannya juga bisa membuat sedih mereka yang tidak dilimpahkan kecukupan rezeki.

Demikianlah 8 perbuatan istri yang menghambat rezeki suami. Setelah mengetahui beberapa hal yang bisa membuat rezeki seret ini, sebaiknya kita bisa merubah sikap ke yang lebih baik lagi.

, ,
Oleh :
Kategori : Suami Istri