7 Ciri-Ciri Suami Tidak Mencintai Istrinya Setelah Bertahun-tahun Menikah

Banyak orang beranggapan bahwa rasa cinta yang dimiliki untuk orang lain akan hidup dalam hati selamanya. Umumnya anggapan ini akan ada dalam pikiran orang yang tengah jatuh cinta dan kasmaran. Pada kenyataannya perasaan cinta tidaklah hidup selamanya dalam hati semua orang. Ada kalanya perasaan cinta untuk pasangan ini terkubur secara perlahan justru disaat telah memilikinya dalam sebuah pernikahan.

ads

Perasaan cinta antara suami istri ini bisa hilang karena berbagai sebab. Perasaan cinta yang pudar ini bisa dirasakan oleh suami atau istri .Hal inilah yang menyebabkan rumah tangga berjalan tidak harmonis, kehadiran orang ketiga hingga menjadi penyebab perceraian suami istri. Nah berikut adalah ciri suami tidak mencintai istrinya setelah bertahun-tahun menikah. Tapi sebelumnya, ketahui juga penyebab suami cuek kepada istrinya ini.

1 . Tidak ada lagi perhatian

Pada umumnya perhatian suami kepada istri akan berkurang seiring berjalannya waktu dan usia pernikahan mereka. Ditambah lagi dengan beratnya tanggung jawab pada masing-masingnya setelah memiliki anak. Sehingga fokus kepada istri pun terpecah antara kepada istri, anak pekerjaan dan tanggung jawab sebagai kepala keluarga. Namun bukan berarti di sini seorang suami bisa menelantarkan dan tidak lagi memperhatikan istrinya begitu saja. Hanya pria yang tidak lagi mencintai istrinya lah yang melakukan hal tersebut. Maka dari itu, seorang wanita juga harus tahu penyebab suami bosan dengan istri dan ciri-ciri suami yang sudah bosan dengan istrinya.

2. Mulai berselingkuh

Banyak faktor yang menyebabkan seorang suami berselingkuh di belakang istrinya, salah satunya adalah karena ia tidak lagi mencintai istrinya. Jadi ciri suami tidak mencintai istrinya bisa dilihat dari perselingkuhan yang dilakukan suaminya, apakah karena iseng-iseng belaka atau memang karena sudah terlanjur cinta kepada si wanita ketiga ini yang mengikis rasa cinta kepada istrinya. Namun perselingkuhan juga menjadi ciri-ciri suami tidak bahagia bersama istrinya.

3. Sering bermain keluar rumah seorang diri dan jarang mengajak istrinya

Memang tidak selalu saja seorang suami terus membawa istrinya kemanapun ia pergi karena ada kalanya seorang pria juga membutuhkan waktu untuk berkumpul bersama teman-temannya. Tapi jika si suami sangat sering menghabiskan waktu di luar rumah dan hanya menyisakan sedikit waktu di rumah untuk bermain bersama istri dan anak-anaknya, bisa dikatakan bahwa ini juga menjadi salah satu ciri suami tidak mencintai istrinya lagi. Apalagi juga sangat jarang si suami ini mengajak istrinya keluar rumah bersama.

4. Di matanya, istri selalu salah dan selalu membuatnya kesal

Satu lagi ciri suami tidak mencintai istrinya adalah sikapnya yang marah dan suka menyalahkan sang istri. Bahkan untuk hal sepele dan kecil sekalipun akan terlihat besar di matanya. Baginya istrinya tidak lagi bisa membuatnya bahagia dan selalu membuatnya merasa kesal setiap berada dirumah. Tentu saja ini juga termasuk pada ciri-ciri suami zalim kepada istrinya yang tidak baik dan pantas untuk ditiru. Jika istri memiliki kesalahan, seharusnya dinasehati dan diingatkan, bukannya malah membenci dan mengabaikannya. Selain itu, seorang istri juga harus tahu penyebab suami sering marah yang mungkin memang karena kesalahan sendiri yang tidak disadari.


5. Tidak bisa memahami sang istri

Pernikahan tidak hanya soal rasa cinta saja. Namun dalam pernikahan juga dituntut untuk bisa saling mengerti dan memahami satu sama lain serta berusaha bersama-sama menciptakan keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah dengan cara membina rumah tangga yang baik. Tapi bagi pria yang tidak lagi mencintai istrinya, dia tidak akan lagi memahami dan mengerti posisi istrinya. Tuntutan untuk menjadi sempurna seringkali dijadikan alasan sebagai penutup rasa cintanya yang pudar.

6. Ada keinginan untuk bercerai

Kalau si pria sudah tidak mencintai istrinya lagi maka akan terbesit dalam pikirannya untuk bercerai saja. Setiap terjadi keributan dan pertengkaran seringkali ia mengucapkan kata ingin segera bercerai dari istrinya. Terlebih lagi jika di luar sana ada wanita yang ia cintai.

7. Selingkuh secara terang-terangan

Perselingkuhan biasanya dilakukan secara diam-diam agar istrinya tidak marah kepadanya dan menghindari perceraian jika dalam hatinya masih ada rasa cinta dan sayang untuk istrinya. Berbeda lagi dengan pria yang justru tidak lagi sayang istrinya, ia akan melakukan perselingkuhan secara terang-terangan tanpa memikirkan perasaan istrinya ataupun rumah tangganya yang harus berujung dengan perceraian.

Itulah 7 ciri suami tidak mencintai istrinya lagi setelah bertahun-tahun menikah. Seorang istri juga harus mengetahui penyebab perselingkuhan dalam rumah tangga agar bisa intropeksi diri dan menjaga keutuhan serta keharmonisan rumah tangga. Untuk menghindari hal ini, simaklah tips menjadi istri yang baik dan disayang suami dan cara berbakti kepada suami agar suami juga bahagia.

, ,
Oleh :
Kategori : Suami Istri