Ragu Pada Suami? Simak 11 Ciri Suami Cinta Istri Ini

Dalam ikatan suami istri pasti ada cinta yang menyatukan keduanya. Tapi, terkadang kadar cinta dalam pernikahan bisa berubah, bisa semakin cinta atau malah sebaliknya semakin memudar. Meski begitu, tetap saja ikatan mereka tidak akan putus jika tidak ada ikrar perpisahan.

ads

Menjadi berkah dalam rumah tangga jika cinta keduanya semakin kuat dan dalam. Mereka yang mampu menjaga hati dan pernikahan mereka maka rumah tangga akan berjalan harmonis dengan ciri-ciri rumah tangga yang sakinah mawadah warohmah. Istri mencintai suami itu sudah biasa, lalu bagaimana dengan suami yang cinta istrinya? Berikut adalah ciri suami cinta istri yang mungkinan ada dalam diri suamimu.

  1. Memberikan perhatian penuh kepada istri.

Jarang loh ditemukan suami yang benar-benar perhatian penuh sama istrinya tapi bukan berarti tidak ada. Setelah menikah dan seiring berjalanannya waktu biasanya perhatian suami banyak terfokus untuk hal lain, terutama pekerjaan.

Nah, bagi suami yang sangat cinta ada istrinya akan tetap memberikan perhatian kepada istrinya meskipun ia sedang sibuk. Setidaknya ia masih sempat bertukar kabar dengan istrinya saat harus pulang larut sebelum membuat istrinya dirumah merasa cemas.

  1. Selalu mencoba memberikan yang terbaik untuk istrinya.

Suami yang mencintai istrinya selalu akan selalu mencoba dan berusaha melakukan yang terbaik untuk istrinya. Saat ia tidak bisa mengupayakan yang terbaik untuk sang istri ia akan merasa gagal dan bersalah pada dirinya sendiri.

  1. Memenuhi semua kebutuhan istri tanpa diminta.

Suami yang sayang istri sangat sadar untuk memenuhi kebutuhan istrinya. Sehingga ia selalu memberikan dan berusaha memenuhi semua kebutuhan istrinya diluar kebutuhan pokok tanpa si istri harus memintanya, karena suami yang baik tahu kewajiban laki-laki setelah menikah.

  1. Sering memberikan kejutan kepada istrinya.

Memberikan kejutan tidak hanya harus barang yang mahal dan bagus, namun sebungkus makanan favorit atau cemilan kesukaan istri juga akan menjadi kejutan saat sang istri tidak memintanya. Suami yang cinta pad istrinya akan sering melakukan hal-hal kecil seperti ini.

  1. Selalu setia kepada istrinya.

Suami yang cinta istrinya sudah pasti setia dan menjaga pandangannya dari wanita diluar sana. Ia tidak akan mau memberikan ruang lain dalam hatinya untuk wanita lain. Ia tahan dengan godaan diluar rumah yang mungkin menyapanya saat hangout bersama teman diluar. Inilah salah satu ciri suami cinta istri yang mampu menjaga hatinya.

  1. Sangat pengertian kepada istrinya.

Suami akan menjadi sangat pengertian kepada istrinya jika sang istri tidak bisa melakukan pekerjaan rumah di waktu-waktu tertentu. Meski pun dengan alasan lelah, letih dan sedang ingin bersantai. Ia tidak keberatan jika sang istri tidak memasak dan membeli makanan saja. Ini juga ciri-ciri laki-laki sejati yang layak dijadikan suami.


  1. Tidak banyak menuntut kepada sang istri.

Suami yang mencintai istrinya dengan tulus juga tidak akan banyak menuntut kepada istrinya. Seperti menuntut untuk menjadi istri yang sempurna dan bisa membereskan semua pekerjaan rumah tanpa terbengkalai. Ia akan lebih toleran kepada istrinya dan memberi kebebasan kepada istrinya selama masih dalan kategori wajar.

  1. Tidak keberatan membantu istri dalam menyelesaikan pekerjaan rumah tangga.

Suami yang baik dan cinta sama istrinya juga tidak keberatan membantu istrinya menyelesaikan pekerjaan rumah tangga. Ia bersedia membantu istrinya membereskan masalah pakaian kotor atau membantu mencuci piring atau menyapu rumah. Tak ada gengsi bagi pria ini untuk meringankan tugas istrinya. Hal ini sangat jauh dari sifat durhaka suami kepada istri ya.

  1. Selalu menjaga perasaan istri.

Suami yang sayang dan cinta istri pasti tidak akan ingin membuat perasaan istrinya sedih dan terluka. Oleh karena itu ia akan selalu berusaha menjaga sikap dan perkataan agar istrinya tidak sedih. Terlebih dalam pergaulan, ia tidak akan mau dekat dengan wanita lain karena selalu mengingat istrinya yang ia cintai. Inilah ciri-ciri pria setia kepada istrinya.

  1. Tidak menyakiti istri dengan sikap yang keras dan kasar.

Ia juga tidak akan bersikap dan berkata kasar kepada istrinya saat merasa kesal, kecewa atau pun marah. Ia akan lebih bisa bersabar menghadapi sikap istrinya yang kurang ia sukai. Meski pun istri berubah menjadi cerewet ia tetapp akan sabar. Ia akan jauh dari ciri-ciri suami zalim kepada istri.

  1. Selalu menghabiskan waktu libur bersama istri dan keluarga.

Saat libur tiba ia akan menghabiskan waktu bersama istri da keluarganya. Mengajak istri jalan bareng atau liburan bareng menjadi momen yang membahagiakan bagi suami yang sangat cinta pada istrinya.

Itulah 11 ciri suami cinta istri yang mungkin ada dalam diri suami kamu. Meski ia tidak mengucapkan kata cinta yang romantis, namun dilihat dari cara suami memperlakukan istri dengan baik saja sudah cukup untuk memperlihatkan bahwa ia sangat mencintaimu.

, ,
Oleh :
Kategori : Suami Istri