Istri Harus Tahu 13 Cara membuat suami bahagia lahir batin Ini

Sebenarnya cara membuat suami bahagia lahir batin itu tidak begitu sulit. Sebagai istri, hanya perlu melakukan hal-hal yang bisa membuat suami senang dan perhatikan juga hal-hal yang sering membuatnya kesal. Tidak semua suami memiliki karakter dan kepribadian yang sama, oleh karena itu cara paling mudahnya adalah menghindari semua hal yang bisa memicu kemarahan dan ketidaksenangan suami.

ads

Disamping itu, ada beberapa tips tambahan sebagai cara membuat suami bahagia lahir batin yang perlu juga untuk diketahui, silahkan disimak ya.

  1. Taat beribadah.

Suami yang baik dan sholeh akan bahagia jika istrinya taat beribadah dan rajin mengamalkan amalan ibadah yang ia mampu. Sesungguhnya suami sangat bertanggung jawab atas istrinya terlebih dalam urusan beribadah. Ini adalah salah satu cara menjadi istri idaman suami loh.

  1. Taat pada suami

Hal pertama yang bisa membuat suami bahagia adalah memiliki istri yang taat pada suami. Tidak bertingkah yang aneh-aneh dan selalu menuruti perkataan suami. Tidak mendongkol saat tidak mendapat izin suami dan selalu menghormati suami. Ini bisa menjadi langkah menuju keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah.

  1. Tidak menjadi istri yang boros.

Memang sudah menjadi tanggung jawab suami memberi nafkah istri untuk mencukupi semua kebutuhannya. Tapi boros adalah perbuatan yang tidak baik dan termasuk perbuatan syaitan. Jadi jika ingin suami bahagia jangan sampai boros dalam membelanjakan uang pemberian suami.

  1. Selalu menjaga kehormatan suami.

Istri yang baik adalah istri yang bisa menjaga kehormatan suaminya. Tidak membicarakan keburukan dan aib suami kepada orang lain, termasuk kepada orang tua sendiri. Seberapa pun kesalnya hati, lebih baik tidak menceritakannya keluar rumah, cukuplah mengadu kepada Allah yang Maha Mendengar dan Maha Mengetahui.

  1. Menyambut kepulangan suami dengan senyuman.

Sambutlah kepulangan suami dari luar rumah dengan senyuman dan kebahagiaan. Hati dan pikiran suami yang lelah akan terobati jika disambut oleh istri tercintanya dengan senang hati. Hidangkan segelas teh hangat atau minuman kesukaan suami saat dirumah.

  1. Jadi istri yang menyenangkan diranjang.

Urusan ranjang menjadi urusan yang tidak bisa dielakkan dalam hubungan suami istri. Bisa membahagiakan dan menyenangkan suami diranjang juga merupakan cara membuat suami bahagia lahir batin. Poin ini juga bisa di jadikan sebagai cara membuat suami tergila-gila pada istri loh.

  1. Selalu bersikap baik dan lembut pada suami.

Berusahalah untuk bersikap baik dan lembut kepada suami sebisa mungkin. Bahkan dalam keadaan sedang menghadapi masalah dalam rumah tangga. Perlakuan istri yang baik dan penuh kelembutan akan membuat suami merasa nyaman dan bahagia dirumah.

  1. Sebisa mungkin hindari pertengkaran.

Masalah dalam rumah tangga itu pasti ada, namun hadapilah dengan bijak dengan menghindari pertengkaran dalam rumah tangga sebisa mungkin. Jika marah, sampaikan dengan membicarakannya baik-baik kepada suami dari pada harus bersitegang. Berusahalah untuk mengontrol emosi agar tidak meledak-ledak bisa mengundang perhatian orang sekitar.

  1. Jadilah istri yang pengertian.

Memiliki istri yang pengertian dan tidak suka berpikiran negatif juga bisa membuat suami bahagia lahir batin loh. Terkadang istri yang sulit memahami dan mengerti situasi suami justu malah menambah beban baru dipikiran suami. Tanpa disadari istri yang cerewet dan terlalu berisik malah menjadi alasan kenapa suami tidak betah dirumah.


  1. Jaga ucapan agar tidak menyakiti hati suami.

Tanpa disadari ucapan kita bisa menyakiti orang lain. Oleh karena itu selalu jaga ucapan dan biasakan untuk bicara yang baik-baik saja, terutama kepada suami agar tidak menyinggung atau menyakiti hati suami.

  1. Jadi istri yang siap melangkah bersama suami.

Jadilah pendamping suami yang selalu siap melangkah bersama suami. Baik susah dan senang selalu dampingi suami dan melangkahlah bersamanya menuju masa depan yang lebih baik. Menjadi istri yang selalu bisa mendukung suami merupakan cara membuat suami bahagia lahir batin disepanjang pernikahannya.

  1. Selalu tampil cantik untuk suami.

Jaga penampilan di depan suami, baik dirumah maupun keluar rumah. Setidaknya gunakan skincare dan riasan natural saat dirumah bersama suami agar suami selalu betah dan bahagia dirumah bersama istrinya yang cantik. Jadikan ini sebagai cara membuat suami makin sayang dan lengket ya.

  1. Hidangkan masakan yang lezat dirumah.

Jangan sia-siakan nafkah yang diberikan suami untuk membeli makanan diluar rumah yang belum tentu sehat dan terjamin kebersihan dan kesehatannya. Jika kamu memiliki waktu luang dirumah, memasaklah untuk suami karena masakan istri lebih berarti bagi suami dan anak. Makanan enak tidak harus selalu mahal loh, masakan sederhana bisa terasa sangat lezat jika diolah dengan baik.

Itulah 13 cara membuat suami bahagia lahir batin yang bisa dilakukan oleh seorang istri. Tidak hanya bahagia lahir batin, namun istri juga akan semakin disayang dan dicinta oleh suami. Perhatikan pula tanda pernikahan tidak bahagia dan ubahlah menjadi pernikahan yang bahagia dan harmonis.

, , ,
Oleh :
Kategori : Suami Istri