7 Cara Melupakan Suami Orang yang Kita Cintai

Cinta memang terkadang tidak sesuai dengan akal sehat, seperti rasa cinta yang hadir untuk suami orang. Mungkin ini pula yang dinamakan dengan cinta buta yang tak peduli dengan status atau pun hal lainnya. Mencintai suami orang bisa terjadi karena sengaja dan tidak sengaja alias terlanjur jatuh cinta sebelum mengetahui status si pria, apakah ia sudah beristri atau masih lajang. Apa pun alasannya, mencintai suami orang tidak dapat dibenarkan, terlebih jika sebelumnya kita sudah tahu kalau pria yang membuat kita jatuh cinta ini telah berkeluarga.

Tetap memperjuangkan cinta untuk suami orang cukup berat lho! Akan ada banyak rintangan dan berbagai masalah yang harus dihadapi nantinya. Kemungkinan untuk ditinggalkan pun juga lebih besar, bagaimana pun juga ikatan pernikahan itu kuat dan tidak mudah untuk melepaskannya. Pada akhirnya, kita yang mencintai suami orang inilah yang akan menanggung sakit yang bertubi-tubi. Mulai dari cacian dan hinaan dari keluarga si pria, teman, masyarakat, belum lagi rasa sakit karena patah hati dan ditinggalkan ikut mendera. Kita juga harus menyadari berbagai alasan kenapa pria beristri selingkuh, belum tentu sepenuhnya karena cinta pada kita lho. Jadi apa yang harus kita lakukan untuk cara melupakan suami orang yang kita cintai?

1. Berpikir Realistis dan Sadarlah bahwa Cinta Ini Salah

Hal pertama yang bisa kita lakukan untuk cara melupakan suami orang yang kita cintai adalah dengan berpikir realistis. Buka mata dan sadarlah bahwa cinta yang kita miliki ini salah dan akan menghadirkan banyak masalah dalam hidup. Risikonya besar, terutama untuk harga diri kita sendiri yang nantinya akan dipermalukan dan ber-image buruk di mata banyak orang. Jika kita menggoda suami orang maka kita jelas adalah pelakor. Nah, apakah pelakor itu salah? Coba pikirkan dari sudut pandang kita sendiri. Dan satu hal yang pasti, pelakor adalah salah satu penyebab retaknya rumah tangga.

2. Berusahalah untuk Menghapus Rasa Cinta

Yang wajib dilakukan  untuk cara melupakan suami orang yang kita cintai adalah menghapus rasa cinta tersebut. Berusahalah walau itu sulit, jika hati kita memang diniatkan untuk melupakannya, maka seiring berjalannya waktu rasa cinta itu akan pudah dan hilang. Cara paling cepat melupakannya adalah memutuskan hubungan secara langsung dan tidak ada kontak dengan cara apapun.

3. Menjauh dari Pria yang Dicintai adalah Pilihan Terbaik

Yup! Untuk menghapus rasa cinta dan melupakan pria yang berhasil merebut hati kita ini adalah dengan menjauh. Hindari berbagai sebab yang bisa mempertemukan kita dengan pria tersebut. Seperti menghindari tempat biasa kalian bertemu, tempat nongkring, tempat kerja atau tempat lainnya yang bersa kemungkinan kalian akan bertemu.

4. Ingat, Karma akan Berlaku!

Kita pasti tahu bahwa karma itu ada. Untuk itu kita harus segera melupakan rasa cinta dan hubungan yang salah ini agar karma tidak singgah dalam hidupmu nanti. Jika bersikeras dengan tetap berjuang untuk perasaanmu sendiri, maka bersiaplah suatu saat nanti semua ini bisa saja berbalas cepat atau lambat. Tidak mau kan orang-orang memandang kita memiliki ciri-ciri wanita perebut suami orang.

5. Sadari bahwa Mendapatkan Cinta Suami Orang Belum Tentu Membuat Hidup Bahagia

Tanyakan pada diri sendiri, apakah dengan mencintai suami orang dan merebutnya bisa membuat kita bahagia? Tentunya tidak dan segeralah sadari. Akan ada banyak hal tidak menyenangkan mengisi hari-hari ke depannya walaupun kita berhasil untuk mendapatkan hati pria beristri ini. Hidup bahagia di atas penderitaan orang lain yang cintanya dikhianati belum tentu membuat kita bisa hidup bahagia seutuhnya.

6. Temukan Cinta yang Lain dengan Pria yang Masih Lajang

Kenapa harus jatuh cinta pada pria beristri? Masih banyak kok pria lajang yang siap menerima cinta kita? Kita bisa menemukan cinta sejati yang siap membuat kamu bahagia di masa depan. Memang sih pria lajang tidak semapan pria beristri. Tapi bukankah lebih baik untuk berjuang bersama-sama dari nol? Kita bisa menikmati setiap proses kehidupan bersama yang tentunya bisa membuat hidup kita jauh lebih bahagia. Sudah tahu belum ciri-ciri cinta sejati telah ditemukan?

7. Posisikan Diri sebagai Istri dari Pria yang Kita Cintai

Agar hati kita mengerti bahwa cinta ini salah, maka cara melupakan suami orang yang kita cintai ini adalah dengan mencoba membayangkan berada di posisi seorang istri. Rasakan betapa sakit dan terlukanya jika suami kita dicintai oleh wanita lain.

Itulah 7 cara melupakan suami orang yang kita cintai yang jelas ini adalah sebuah kesalahan. Simak juga nih cara untuk melupakan seseorang dengan mudah dan cara membuat hati ikhlas melupakan dia yang kita cintai.

, ,
Oleh :
Kategori : Tips Percintaan