7 Cara Membuat Mantan Kangen Berat yang Benar

Sebuah hubungan, terutama hubungan asmara, selalu diharapkan bertahan selamanya. Tidak terjadi perselisihan, bahkan perpisahan. Akan tetapi, masalah adalah hal yang sangat wajar terjadi dalam kehidupan manusia. Hanya saja bagaimana cara menghadapi masalah yang bertubi- tubi, sehingga kita dapat keluar dari masalah tersebut. Dalam hubungan asmara, masalah yang paling sering di hadapi adalah menghadapi pasangan yang egois. Selain itu, masalah lain adalah adanya perselingkuhan, sehingga terjadi perpisahan. Perpisahan dalam hubungan asmara bukanlah hal yang mudah dilakukan. Apa lagi perpisahan ini terjadi akibat keputusan sepihak dari pasangan kita. Sehingga penerimaan semakin susah kita lakukan.

ads

Banyak cara yang dapat kita lakukan dalam menghadapi perpisahan. Akan tetapi satu yang pasti, kita tidak terlalu larut dalam pepisahan hubungan ini. Membuat kita terlalu larut, justru akan membuat kita semakin susah untuk melangkah maju. Oleh karena itu, kita harus bangkit dengan cara move on dari mantan pacar. Memiliki mantan bukanlah suatu hal yang memmbanggakan, tetapi juga bukan merupakan sesuatu yang mengecewakan. Banyak cara agar mantan menyesal meninggalkan kita. Salah satunya adalah bangkit, dan menjadi pribadi yang lebih baik. Selain itu, kita tidak boleh terlalu berlebihan dalam mengekspresikan rasa kehilangan kita. Cara yang lain adalah, dengan membuat mantan menjadi merindukan kita. Apa saja cara agar mantan menjadi kangen dengan kita? Berikut ini cara agar mantan kangen dengan kita.

1. Kurangi Kontak

Saat kamu putus dengan kekasihmu, jangan terus menerus melakukan kontak dengan dia. Masa dimana kamu putus, manfaatkanlah dengan melakukan kegiatan dan ruang seluas- luasnya menjadi dirimu sendiri. Dengan tidak mengkontak mantan, maka kamu akan memiliki waktu banyak untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Mengurangi intensitas berbicara dengan mantan, juga dapat membuat mantan menjadi kangen terhadap kamu. Hal ini karena, kamu adalah orang yang biasa menjadi tempat dia curhat dan berbicara, tiba- tiba menghilang. Hal ini akan membuat dia merindukan suaramu dan bagaimana kamu biasa memberikan pendapat saat dia curhat.

2. Jadi Pribadi yang Labih Baik

Tunjukkan bahwa kamu dapat menjadi pribadi yang lebih baik, pasca kamu putus dengan mantan kamu. Hal ini untuk memperlihatkan kepada mantan, bahwa kamu tidak terpuruk, dan justru menjadi bangkit. Tunjukkan di depan dia, bahwa kamu dapat menjadi orang yang jauh lebih baik dari apa yang selama ini dinilai oleh mantan kamu. Dengan menunjukkan bahwa kamu lebih baik, maka hal ini akan membuat ia merasa menyesal telah memutuskan kamu. Penyesalan dia akan membuat dia kangen berat dengan kamu. Apa lagi jika dia meninggalkan kamu karena menduakanmu, maka perubahan positif adalah cara membuat mantan menyesal menduakan kita. Oleh karena itu, tunjukkan kamu yang lebih baik kepada mantan kamu.

3. Jangan Terlalu Galau

Di saat kamu memasuki masa pasca putus dengan pasangan, maka kamu akan merasa sangat sedih bahkan depresi. Tetapi rasa sedih dan depresi itu, jangan kamu perlihatkan di depan pasangan kamu. Karena hal tersebut akan membuat pasangan kamu tidak akan merasa kasihan dengan kamu. Jangan pernah menulis status- status galau di social media kamu, serta memperlihatkan foto kamu sedang menangis. Selain membuat mantan merasa tidak nyaman, hal itu akan membuat orang- orang yang membaca status galau kamu merasa jijik, dan mencibir kamu. Saat kamu bersedih, luapkanlah kepada para sahabat atau orang- orang yang kamu percaya. Lalu mulailah menghadapi masalah dengan cara bersikap sabar.


4. Jangan Mengemis Cinta

Saat kamu putus dengan pasangan kamu, jangan sekali- kali kamu memperlihatkan bahwa kamu mengemis cinta kepada mantan kamu itu. Sikapmu yang mengemis cinta, justru akan membuat mantan semakin percaya bahwa kamu orang yang sangat egois. Egois adalah salah satu alasan yang banyak dipakai mantan untuk memutuskan kita. Dengan kamu mengemis cinta seperti itu, akan membuat mantan semakin tidak mau memikirkan kamu. Bahkan semakin ingin menjauh dari kamu. Jangan pernah tunjukkan kepada mantan bahwa kamu tidak bisa hidup tanpa cintanya. Tapi tunjukkan bahwa keputusan dia memilih meninggalkan kamu adalah kesalah terbesar yang pernah dia lakukan. Sehingga ia akan terus merindukan sosokmu.

5. Tunjukkan Kalau Kamu Bahagia

Saat kamu pustus dengan kekasih kamu, saat itu kamu pasti akan merasa sangat sedih. Akan tetapi, pastikan momen sedih kamu tidak terlalu lama. Meluangkan waktu untuk bersedih pasca perpisahan memang wajar dan sangat di butuhkan. Tetapi jangan biarkan hal tersebut menjadi berlarut- larut. Fokuslah terhadap apa yang menjadi cita- cita dan masa depanmu. Mulai bersikap tenang dengan cara bersikap tenang. Lalu mulailah melakukan hobi yang kamu sukai dan tidak bisa kamu lakukan saat masih sedang bersama mantan kamu. Tunjukkan momen bahagia kamu di sosial media. Sehingga mantan akan melihat batapa bahagia dirimu, dan justru akan mulai merindukan senyuman dari kamu.


6. Berikan Perhatian

Saat kamu pustus dengan pasanganmu, kamu tidak boleh terlalu sering berkomunikasi. Jagalah jarakmu dengan mantanmu. Akan tetapi bukan berarti kamu menjadi terlalu cuek dan tidak memperdulikan mantan kamu. Di saat kamu mendengar dia mendapatkan musibah atau sedang sakit, tunjukkanlah perhatian kamu terhadap mantan kamu. Akan tetapi pastikan perhatian itu tidak terlalu berlebihan. Saat dia sedang bersedih dan membutuhkan teman, jadilah teman yang perhatian kepada dia. Perlihatkan bahwa kamu tidak dendam dengan apa yang dia lakukan, dan tetap ingin menjadi teman yang baik. Menjadi teman yang baik, akan membuat mantan merindukan saat- saat ia melalui masalah bersama- sama.

7. Ingatkan Kenangan Indah

Pergilah ketempat kenangan kamu saat bersama dengan mantan kamu. Akan tetapi pergilah kesana untuk bersenang- senang dengan teman- teman kamu. Tunjukkan kepada mantan kamu, bahwa tempat itu adalah saksi betapa bahagia kehidupan kamun bersama mantan kamu. Akan tetapi jangan terlalu berlibahan dengan men tag nama mantan kamu di foto bersama dengan teman- teman, atau bahkan memasang foto lama kamu bersama mantan. Akan tetapi, tunjukkan bahwa kamu bahagia saat berada di tempat itu, apapun status kamu sekarang. Hal itu akan membuat mantan merindukan saat bahagia dengan kamu.

Itulah 7 cara agar mantan menjadi kangen berat dengan kamu. Cara itu, adalah cara positif dan tidak menunjukkan kepada mantan bahwa kamu tidak berlebihan saat memghadapi perpisahan. Kamu yang kuat, justru akan membuat mantan merindukan sosok kamu di kehidupannya. Dan justru membuat dia menyesal telah meninggalkanmu. Semoga artikel ini bermanfaat.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,