6 Cara Menguji Laki-laki yang Baik dan Setia untuk Dijadikan Kekasih

Dalam hidup, kita pasti akan bertemu dengan beragam sifat dan tipe laki-laki. Sebagai wanita kita tentu perlu berhati-hati saat dekat dengan laki-laki jika ingin menjadikannya pasangan hidup. Bukan nge-judge semua laki-laki itu sama ya! Memang banyak wanita yang menjadi korban PHP, perselingkuhan hingga kekerasan kaum lelaki. Tapi tidak semua laki-laki pula berperilaku demikian ya.

ads

Ada kok laki-laki yang justru sangat menghargai wanita, melindunginya dan tahu cara memperlakukan wanita dengan baik. Dan menemukannya pun tidaklah mudah karena bagaikan berlian yang tersembunyi. Ada yang tabiatnya kasar, namun berbanding terbalik saat ia memperlakukan wanita. Agar bisa menemukan pasangan yang baik, beberapa cara menguji laki-laki yang baik berikut ini bisa kamu praktekkan. Cara memilih pacar yang baik dan benar bisa juga dengan mengujinya dengan cara berikut, lho.

1. Perhatikan Tingkahnya Saat Bertemu dengan Wanita Sexy

Saat berpapasan atau bertemu wanita cantik dan sexy, kamu bisa perhatikan gerak-geriknya. Perhatikan matanya, lelaki yang mata keranjang pasti tidak tahan dengan godaan wanita berparas cantik dengan penampilan sexy. Jika matanya tak lepas memandang si wanita ini atau mulai bertingkah untuk mencuri perhatian si wanita, maka kamu sudah bisa nilai sendiri kan bagaimana laki-laki ini? Yap, ini adalah ciri-ciri lelaki genit yang pastinya tidak disukai banyak wanita.

Tapi kalau kehadiran si wanita sexy dan cantik ini tidak mengusik fokusnya sama kamu, maka ia bisa dimasukkan dalam kategori pria yang baik. Cara menguji laki-laki yang baik untuk dijadikan pasangan ini bisa kamu lakukan pada gebetan yang ingin dipacari atau kepada pacar yang ingin dinikahi.

2. Minta Bantuan Wanita Lain untuk Menggodanya

Kalau kamu punya pacar dan berencana menikah dengannya namun masih belum yakin ia adalah laki-laki yang baik untuk kamu, maka kamu bisa meminta bantuan wanita lain untuk mencoba menggodanya. Disini kamu bisa melihat apakah ia masuk dalam kategori laki-laki yang setia atau tidak.

Tentunya si wanita itu harus yang cantik, pintar dan mendekati sempurna. Tapi kamu harus siap juga dengan konsekuensinya, cara menguji laki-laki yang baik dan setia atau tidak ini bisa saja benar-benar membuat si lelaki berpaling dari kamu. Disini akan terlihat apakah dirinya termasuk pada ciri-ciri pria setia atau ciri-ciri pria selingkuh dan tidak setia nantinya.

3. Lihat Seberapa Pedulinya Ia Sama Kamu

Cara menguji laki-laki yang baik atau tidak berikutnya adalah mengetes seberapa pedulinya ia sama kamu. Saat kamu sakit, apakah ia terlihat khawatir dan ikut merawatmu. Apakah ia peduli jika kamu dalam keadaan yang membutuhkan dirinya? Apakah ia menjagamu disaat kamu merasa takut dan dalam bahaya? Seberapa pedulinya ia sama kamu bisa kok kamu rasakan dalam keseharian.

4. Rusak Barang Kesayangannya dan Lihat Reaksinya!

Apa sih barang yang paling ia sukai dan cintai? Kamu bisa memanfaatkan barang kesayangannya tersebut untuk mengetes kesabarannya. Apakah ia akan bersikap kasar setelah kamu merusaknya (seolah tidak sengaja)? Ataukah ia bisa bersabar?


Jika ia memakimu dan bersikap kasar maka cobalah untuk berpikir dua kali menjadikannya pasanganmu. Jika terlibat dalam masalah dan pertengkaran denganmu, sikapnya tidak akan jauh berbeda saat marah. Tapi, setelah kamu merusak barang kesayangannya jangan lupa untuk menggantinya dengan yang baru ya, terlepas dari sikapnya yang tetap sabar dan baik atau pun mengasarimu.

5. Lihat Dirinya dalam Menyelesaikan Permasalahan

Selama mengenalnya, tentu ada permasalahan yang menghampiri dirinya. Nah, bagaimana ia dalam menyelesaikan permasalahan yang ada baik itu masalah kecil atau masalah besar? Apakah ia bisa bersikap dewasa dan berkepala dingin dalam menghadapinya? Atau ia hanya lepas tangan dan bersembunyi serta melempar tanggung jawab kepada orang lain?

Jika ia adalah laki-laki yang baik untuk masa depanmu, maka ia akan bisa bertanggung jawab menyelesaikan permasalahan yang diakibatkannya. Atau jika ia sedikit emosional, namun tetap bertanggung jawab sampai akhir, maka ia termasuk laki-laki yang baik dan bisa kamu pertimbangkan.

6. Lihat Ibadahnya

Terakhir, untuk menentukan apakah ia laki-laki yang baik dan sholeh adalah dengan melihat ibadahnya. Apakah ia ibadah sholat wajibnya baik? Rajin bersedekah dan tahu mana perbuatan yang baik dan buruk. Ini juga merupakan cara mendapatkan suami sholeh yang kamu inginkan. Namun untuk laki-laki yang baik terkadang ibadahnya tidak bisa jadi patokan. Ada laki-laki yang baik tapi malas dalam beribadah atau malah ada juga yang sebaliknya. Jadi untuk hal ini kamu sendiri yang bisa menilai ya

Itulah 6 cara menguji laki-laki yang baik untuk dijadikan pacar atau pun suami dengan mudah. Jika ia menunjukkan hasil yang dari semua pengujian itu, maka ia merupakan ciri-ciri laki-laki sejati yang layak dijadikan suami. Simak pula ciri-ciri pria yang jujur dan ciri-ciri pria matre yang hanya ingin memanfaatkanmu.

, ,
Oleh :
Kategori : Tips Percintaan