Simak Yuk 9 Cara Mendapatkan Suami Sholeh dan baik

Selain ketampanan dan kemapanan, kesholehan seorang pria juga menjadi kriteria pria idaman bagi banyak wanita dalam memilih calon suami. Pria yang sholeh akan memperlakukan istriya dengan baik lantaran takut kepada Allah jika menelantarkan istrinya.

ads

Pria sholeh cenderung memiliki ciri-ciri pria setia dan bertanggung jawab kepada istri dan keluarganya. Mendapatkan suami yang sholeh tentu juga tidak mudah, bagaimana pun juga jodoh kita telah ditentukan oleh Allah. Meski kita sangat menginginkan suami yang sholeh yang bisa menuntun kita saat berumah tangga nanti, belum tentu Allah juga akan berkata demikian. Bisa jadi kesholehan seorang pria datang saat ia telah menjadi suami kita.

Namun kita juga tidak booleh putus asa dan pasrah. Selain berdoa kita juga harus berusaha agar bisa bertemu dengan pria sholeh. Berikut adalah cara mendapatkan suami sholeh yang bisa disimak dan terapkan.

1. Pastikan dulu kalau kamu adalah wanita yang sholeh, setidaknya mau berubah menjadi sholehah.

Jika kamu menginginkan jodoh yang sholeh, maka kamu juga harus berada dalam jalan yang benar dan rajin beribadah. Wanita yang sholehah juga akan mendapat jodoh yang sholeh. Seperti yang telah di jelaskan dalam QS An Nur : 26, bahwa wanita yang baik untuk laki-laki baik, laki-laki baik untuk wanita baik, wanita keji untuk laki-laki keji dan laki-laki keji untuk wanita keji. Menjadi wanita sholeh juga merupakan cara menjadi istri idaman suami loh.

2. Berubahlah menjadi pribadi yang baik di jalan-Nya.

Meski kamu belum termasuk menjadi wanita yang sholeh dan belum sempurna dalam menerapkan ajaran agama sepenuhnya, setidaknya kamu mau belajar dan mau berubah menjadi lebih baik dan taat beribadah. Dengan begitu kamu mudah-mudah Allah juga memberikanmu jodoh yang baik dan bisa menjadi imammu dalam berumah tangga. Ingatlah, suamimu kelak adalah cerminan dari dirimu sendiri. Cara menjadi pribadi yang baik bisa dimulai dengan cara merubah sifat dan akhlak menjadi lebih baik dan meninggalkan semua sifat dan tingkah laku buruk.

3. Kenali calon suamimu dengan baik.

Untuk mengenal lebih dalam tentang siapa dan bagaimana akhlak dan pribadi pria yang menjadi calon suamimu itu tidak harus dengan berpacaran yang tidak dibolehkan dalam agama Islam. Seperti dalam proses ta`aruf, kamu bisa bertanya lebih banyak tentang dirinya kepada teman-temannya, sahabatnya, tetangga dan orang-orang yang ada di sekitarnya. Hal ini bisa kamu lakukan untuk memastikan calon suamimu itu adalah orang yang benar-benar baik dna sholeh.

4. Memintalah kepada Allah agar diberikan jodoh yang sholeh.

Sebagai hamba-Nya sudah sepatutnya kita memohon dan meminta kepada Allah SWT agar diberikan jodoh yang baik, yang sholeh dan bisa menjadi imam yang baik saat berumah tangga nanti. Berdoa adalah cara mendapatkan suami sholeh yang terbaik dilakukan karena Dia-lah yang menentukan jodoh setiap hamba-Nya.

5. Bergaullah dengan orang-orang sholeh dan sholehah.

Banyak-banyaklah bergaul dan berkumpul dengan orang-orang yang sholeh. Selain bisa membawa kebaikan untuk kamu juga membuka banyak peluang bagi kamu bertemu jodoh yang juga sholeh. Pria yang sholeh tentu juga akan mencari pasangan hidup yang sholehah. Berkumul dan berbaur dengan orang-orang yang sholeh juga merupakan cara agar tetap istiqomah.


6. Berpakaian yang menutup aurat secara syar`i.

Wanita yang baik dan sholehah akan berpakaian yang menutup auratnya secara sempurna. Tidak hanya sekedar berhijab mengikuti tren saja, tapi masih mengenakan pakaian yang ketat. Namun lebih ke pakaian syar`i yang akan membalut auratmu dengan baik. Dengan begitu lelaki sholeh akan lebih tertarik padamu. Berpakaian sopan sesuai syar`i merupakan cara menjadi wanita sholehah dan cantik.

7. Tujukan niat pernikahan dengan lelaki sholeh sebagai ibadah karena Allah SWT.

Saat ingin menikah dengan ingin mendapatkan jodoh pria sholeh, luruskan niat melakukannya semata hanya karena Allah. Jangan ada unsur duniawi di dalam niatmu, seperti agar dipandang orang lebih baik atau agar dihargai dan dikagumi banyak orang. Tapi luruskan niat agar jodoh ang sholeh ini bisa membawamu menjadi wanita dan istri yang sholehah.

8. Rajin mengikuti kegiatan keagamaan.

Rajin-rajinlah mengikuti kegiatan keagamaan yang kamu ketahui atau diundang. Baik itu acara pengajian atau acara-acara keagamaan lainnya. Selain bisa menambah keimanan dan memperbanyak ilmu agamamu, bisa saja kamu juga akan mendapat jodoh disana, dari perkumpulan orang yang baik dan suka beribadah.

9. Jangan lupa berbakti kepada orang tua dan mintalah agar di doakan bertemu dengan jodoh yang sholeh.

Jangan lupa untuk berbakti kepada kedua orang tua. Keutamaan berbakti kepada orang tua adalah kamu akan mendapat ridho Allah jika orang tua juga meridhoimu. Maka dari itu mintalah kepada orang tua agar dipertemukan dengan jodoh yang sholeh.

Demikianlah 9 cara mendapatkan suami sholeh dimasa depan. Semoga kamu segera dipertemukan dengan pria sholeh sebagai calon imammu.

, , ,
Oleh :
Kategori : Tips Kehidupan