Sabar, Begini 6 Cara Menghadapi Wanita Penuntut yang Banyak Maunya!

Setiap orang memiliki keinginan, harapan dan tujuan dalam kehidupannya. Semua bisa datang dan berubah setiap harinya sehingga akan ada saja segala sesuatunya yang ingin dipenuhi. Menuntut diri sendiri untuk melakukan apa yang dimau tentu tidaklah masalah, namun yang menjadi masalah adalah ketika ada orang lain yang menuntut kita untuk melakukan banyak hal sesuai dengan keinginannya.

Dalam lingkungan kerja itu sih sudah pasti karena kita dituntut untuk bertanggung jawab dengan pekerjaan kita serta harus memenuhi peraturan yang ada. Lain lagi halnya jika yang menuntut ini dan itu adalah wanita disekitar kita? Pasangan sendiri misalnya, yang kadang kalau tidak dituruti ngambeknya bisa lama atau ocehannya yang tiada henti. Bagaimana cara menghadapi wanita penuntut ini? Ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menyikapinya.

1. Dituntut untuk Hal-hal yang Positif, Tidak Masalah ya?

Tuntutan yang diberikan oleh wanita yang menjadi pasangan kita bisa beragam. Kalau tuntunannya baik untuk diri kita, tidak ada salahnya untuk dituruti. Karena memang tujuannya untuk kebaikan diri kita sendiri. Misalnya, si dia menuntut kita untuk menjadi orang yang rapi, berwibawa atau jadi seseorang yang bisa dipegang dan dipercaya janji dan omongannya. Ini merupakan salah satu cara menjadi pribadi yang baik dari yang sebelumnya? Jadi tidak ada salahnya untuk dituruti ya?

2. Penuhilah jika Berkaitan dengan Tanggung Jawab Kita

Cara menghadapi wanita penuntut yang ternyata istri sendiri menuntut akan tanggung jawab sebagai seorang suami, maka penuhilah karena memang kewajiban suami memenuhi tanggung jawabnya. Hanya saja, jika memang belum bisa memenuhi tuntutan istri yang berlebihan atau diluar jangkauan, berikanlah istri pengertian agar ia juga bisa paham dengan kondisi suaminya. Jika istri menuntut hal-hal mewah yang masih jauh dari jangkauan suami, buatlah ia paham bahwa tuntutannya itu tidak sesuai dengan keadaan saat ini.

3. Sabar

Meski sudah diberikan pengertian dan pemahaman tentang tuntutan si dia yang berlebihan atau jauh dari jangkauan, namun masih saja tidak mengerti dan terus menuntut, maka cara menghadapi wanita penuntut ini adalah dengan memperbanyak sabar. Cobalah simak cara melatih kesabaran dalam rumah tangga.

Mungkin belum saatnya wanita yang ada di samping kita bisa menyadari keadaan dan keinginannya itu tidak sejalan. Selain menyikapinya dengan
cara bersikap sabar, berdoa juga kepada Allah SWT agar ia bisa menyesuaikan keadaan dan keinginannya. Sebagaimana cara menghadapi wanita keras kepala yang keinginannya selalu ingin dituruti.

4. Ajak Bersosialisasi dengan Wanita Lain yang Sabar dan Tidak Suka Menuntut

Ada banyak wanita yang bisa menerima bagaimana pun kehidupan yang mereka jalani. Mengajak si dia bersosialisasi dengan wanita-wanita lain yang tidak banyak menuntut untuk bisa hidup sesuai dengan keinginan mereka merupakan cara menghadapi wanita penuntut yang paling ampuh.

Cara menghilangkan sifat egois yang selalu ingin dipenuhi keinginannya dengan bersosialisasi dan mendengar bagaimana cara orang-orang bersyukur akan kehidupan yang dijalani, bisa membuat pikirannya terbuka bahwa tidak semua keinginan bisa dipenuhi dengan mudah. Terkadang gaya hidup mewah bersama teman-teman kelas atas bisa mempengaruhi seorang wanita hingga menuntut suaminya untuk bisa memenuhi segala kebutuhannya agar bisa setara dengan teman-teman lainnya.

5. Si Dia Minta Perhatian Lebih? Turuti Saja

Wanita memang kerap meminta perhatian lebih dari suaminya atau pasangannya. Coba sadari kembali, mungkin memang selama ini kita sibuk dengan pekerjaan dan urusan kita sendiri sehingga hanya sedikit waktu luang yang tersisa. Jika memang demikian, mungkin sudah saatnya untuk memenuhi tuntutannya itu secara perlahan.

Setiap ada waktu luang, habiskan waktu dengan si dia karena penyebab pacaran tidak langgeng atau rumah tangga tidak harmonis bisa karena kurangnya perhatian. Dalam hubungan, perhatian dan kasih sayang memang menjadi pengikat kedua hati yang saling mencintai. Setidaknya buatlah si dia merasa diperhatikan meski sedang sibuk. Perhatian kecil saja yang diberikan di sela-sela kesibukan juga bisa bermakna sangat besar, lho.

6. Ajak Ia untuk Lebih Banyak Bersyukur

Cara menghadapi wanita penuntut untuk bisa hidup bahagia sesuai keinginannya adalah dengan mengajaknya untuk banyak-banyak bersyukur. Cobalah untuk membuka matanya dengan melihat kehidupan banyak orang yang jauh masih kurang beruntung dari kehidupannya saat ini.

Setidaknya dengan begitu ia akan sadar bahwa kehidupannya saat ini tidak patut untuk tidak disyukuri. Mungkin ada baiknya untuk memberitahu si dia bahwa salah satu penyebab hilangnya keberkahan dalam hidup, penyebab rumah tangga kurang berkah dan alasan kenapa rezeki suami seret adalah karena tidak mampu mensyukuri nikmat yang ada.

Itulah 6 cara menghadapi wanita penuntut yang ingin kehidupannya sempurna sesuai dengan keinginan. Semoga semua ini bisa menjadi cara menjadi orang sabar dan rendah hati bagi si dia yang suka menuntut.

, ,
Oleh :
Kategori : Wanita