Inilah 7 Pilihan Terbaik Hadiah Untuk Guru

Apa kamu jatuh cinta kepada guru di sekolah dan kamu ingin memberinya hadiah? Atau sekarang gurumu mau ulang tahun dan kamu ingin memberikan hadiah yang spesial kepadanya? Guru merupakan seseorang yang sangat penting di kehidupan kita. Tanpa guru, banyak orang akan terjerumus dalam kebodohan.

Maka dari itu, dulu ada istilah bahwa guru disebut sebagai “pahlawan tanpa tanda jasa”. Bahkan ada beberapa guru yang dinobatkan sebagai guru favorit sehingga tidak heran jika guru sering mendapatkan hadiah dari siswanya. Namun terkadang beberapa siswa bingung menentukan hadiah terbaik untuk guru.

Berikut ini kami akan memberikan informasi tentang beberapa hadiah untuk guru yang dijamin akan membuatnya bahagia. Hadiah yang akan kami berikan ini bisa kamu berikan sebagai hadiah terindah untuk wanita atau pria.

1. Jam tangan

Hadiah pertam yang kami sarankan untuk kamu berikan adalah jam tangan. Jam tangan merupakan salah satu aksesoris tangan yang banyak disukai pria dan wanita. Penggunaan jam tangan tidak dibatasi oleh usia karena semua orang sudah menggunakan jam tangan.

Kamu bisa memberi gurumu hadiah jam tangan yang dijamin akan membuatnya senang. Jam tangan ini bisa kamu berikan sebagai hadiah di hari Valentine yang menunjukkan bahwa kamu sayang kepada gurumu karena hari Valentine memang hari untuk kasih sayang. 

Pilihlah jam tangan yang sesuai kriteria gurumu. Diskusikan dengan temanmu untuk menentukan jam tangan seperti apa yang akan kamu berikan kepada gurumu. 

2. Tas

Tas bukan hanya diberikan sebagai hadiah untuk pacar wisuda, melainkan juga bisa menjadi salah satu hadiah terbaik untuk guru wanita. Untuk harga tas memang bervariasi serta bahannya pun juga tidak sama. Jadi, kamu harus pandai menentukan kira-kira mana tas yang berkualitas bagus dan sesuai dengan budget yang kamu miliki.

Apakah tas hanya untuk guru wanita saja? Tentu tidak. Guru pria pun juga bisa kamu beri hadiah tas. Ada hal penting yang harus kamu perhatikan ketiak membeli tas. Pastikan kamu membeli tas yang sekiranya akan sering dipakai gurumu. 

Jadi, belilah tas yang kira-kira selalu dibawa ke sekolah karena hal ini akan membuatmu dan teman-temanmu bahagia karena barang pemberianmu dipakai setiap hari.

3. Dompet

Selain jam tangan dan tas, kamu juga bisa menberikan dompet sebagai salah satu kado spesial untuk guru yang sedang ulang tahun. Dompet ternyata juga efektif sebagai salah satu cara membuat kejutan ulang tahun, terutama jika kamu membeli dompet yang selama ini menjadi keinginan gurumu tersebut. 

Sama dengan tas, dompet juga terbuat dari bahan yang bermacam-macam. Kamu bisa menentukan kira-kira dompet mana yang terbaik yang akan kamu berikan kepada gurumu. Ingat, pastikan bahwa dompet yang kamu berikan akan digunakan untuk sehari-hari dan tidak hanya sekedar acara tertentu saja. 

4. Sepatu

Sebelum kamu memberi gurumu hadiah sepatu, kamu harus tahu kira-kira berapa ukuran sepatu gurumu. Tidak mungkin kamu langsung membeli sepatu tanpa mempertimbangkan kira-kira berapa ukuran sepatu untuk gurumu. Lalu bagaimana cara mendapatkan ukuran sepatunya? 

Ada dua cara yang bisa kamu lakukan. Yang pertama, kamu bisa bertanya langsung kepada gurumu tentang ukuran sepatunya. Tapi cara pertama ini rentan ketahuan karena kemungkinan besar gurumu akan sadar kalau kamu akan memberikannya sepatu. Mungkin yang terbaik adalah menerapkan cara kedua.

Kamu bisa melihat ukuran sepatunya langsung dari sepatu ayng dia kenakan. Di situ kamu bisa mendapatkan informasi tentang ukuran sepatunya. Dengan begitu, gurumu tidak akan curiga kalau kamu dan teman-temanmu hendak memberikannya sepatu.

5. Kain batik

Guru identik dengan batik karena kebanyakan guru akan mengenakan batik ketika mengerja. Oleh karena itu, kamu bisa memberikan gurumu kain batik sebagai salah satu hadiah terbaik untuknya. Motif batik juga bermacam-macam sehingga kamu harus bisa menyesuaikan motif batik tersebut dengan gurumu.

Selain itu, warna batik juga merupakan pertimbangan yang tidak boleh kamu abaikan. Untuk membuat hadiah batikmu semakin unik dan beda dengan yang lain, kamu bisa membeli kain batik kombinasi.

6. Jilbab

Hadiah untuk guru ini sudah tentu paling cocok diberikan kepada guru wanita. Ada banyak variasi jilbab dengan motif dan bahan yang berbeda-beda. Kamu tinggal pilih saja kira-kira mana jilbab yang sesuai dengan gurumu tersebut karena usia pun juga menjadi pertimbangan dalam menentukan jilbab.

7. Kemeja

Hadiah yang terakhir ini mungkin lebih cocok kamu berikan untuk guru pria karena kemeja memang identik dengan pria. Pilihlah kemeja formal sehingga bisa dipakai gurumu ke sekolah atau acara resmi atau formal lainnya. Bungkus dengan kado terbaik dan beri ucapan untuk membuat hadiahmu semakin mengesankan.