9 Arti Mimpi Punya Anak Sebelum Menikah

Mimpi ketika tidur adalah suatu yang sangat wajar di alami setiap orang. Begitu pula dengan Anda. Seringnya karena sudah begitu terbiasa bermimpi, Anda bahkan tidak ingat apa saja mimpi tersebut. Tetapi ada juga beberapa mimpi yang memang masih meninggalkan kesan ketika kita sudah terjaga dari tidur. Biasanya, beberapa dari mimpi yang dialami akan berhubungan dengan kondisi psikologis Anda atau kejadian sehari – hari yang sedang dialami. Beban pikiran atau keinginan bawah sadar pun dapat menjadi pemicu mimpi yang dialami. Terkadang mimpi pun tampak acak dan sama sekali tidak berhubungan dengan keseharian Anda. Misalnya ketika tiba – tiba bermimpi punya anak, padahal Anda belum menikah.

ads

Anak memang anugerah yang besar bagi orang – orang yang telah menikah dan sangat dinantikan kehadirannya. Mengandung juga merupakan kodrat yang bisa dijalani hampir semua wanita, jadi sebenarnya mempunyai anak tentu tidak aneh lagi dan sudah menjadi bagian dari perjalanan hidup manusia. Namun bagaimana jika Anda yang belum menikah bermimpi punya anak? Bisa saja mimpi punya anak tersebut merupakan pertanda dari beberapa hal yang sedang dipikirkan alam bawah sadar Anda.

Apa saja arti mimpi punya anak padahal belum menikah tersebut, kita bisa simak ulasannya di beberapa hal ini:

1.Anda sedang bimbang akan masalah jodoh

Karena anak biasanya adalah buah hati dari pasangan yang menikah, mungkin saja Anda sebenarnya sedang bimbang dengan masalah jodoh Anda. Sulit menemukan cara mengambil keputusan atau cara membuat keputusan yang tepat tentang jodoh bisa membuat resah dan mengalami mimpi tersebut. Saran orang lainpun tidak bisa meredakan kegalauan Anda tentang masalah jodoh ini, sehingga membuat Anda semakin resah. Jika hal ini yang terjadi, cobalah untuk banyak berdoa dan minta petunjuk kepada Tuhan agar segera menemukan jalan keluarnya.

2. Anda ingin segera punya anak

Keinginan punya anak memang tidak terbatas pada orang yang sudah menikah saja. Orang yang belum menikah pun bisa mendambakan untuk memiliki anak – anaknya sendiri suatu saat kelak. Akan tetapi memang terkadang keinginan itu akan sulit dibendung, terlebih lagi kalau Anda belum mempunyai calon pasangan hidup. Mungkin karena sangat ingin memiliki anak sendiri, Anda menjadi cemas kalau – kalau suatu saat keinginan itu tidak akan terwujud. Tetaplah berpikiran positif bahwa suatu saat pasti akan ada bertemu cinta sejati  atau mengalami ciri – ciri cinta sejati.

3.Pertanda perubahan pola pikir atau kedewasaan Anda

Mempunyai anak adalah tanda kemapanan. Umumnya orang yang telah memiliki anak akan menunjukkan perubahan pada tingkah lakunya menjadi lebih dewasa dan juga menunjukkan peningkatan tanggung jawab. Mungkin juga dengan mengalami mimpi ini berarti Anda sudah siap untuk menemukan cara merubah sifat menjadi lebih dewasa dan cara merubah kepribadian agar lebih matang dan bertanggung jawab untuk menyongsong masa depan.

4. Ada seseorang yang akan menghalangi rencana Anda

Bisa juga mimpi punya anak ini berarti suatu hal yang kurang baik. Jika punya anak berarti seseorang harus mengorbankan berbagai hal yang biasanya bisa dilakukan untuk membesarkan anaknya dengan baik. Tiba – tiba mimpi punya anak padahal Anda belum menikah bisa diartikan sebagai akan datangnya halangan pada rencana yang telah Anda susun.

Tentunya ini merupakan rencana yang besar, misalnya melanjutkan pendidikan, pindah rumah, mendapatkan promosi jabatan dan lain sebagainya. Tetaplah waspada terhadap segala kemungkinan dalam hidup Anda, dan jangan lengah jika misalnya memang benar ada orang yang berniat buruk pada Anda. Tetaplah mengetahui cara menjaga kesehatan hati dan cara membersihkan hati agar terhindar dari orang – orang yang berniat buruk.

5. Akan datang permasalahan dalam hidup

Punya anak memang kebahagiaan yang sulit dicari tandingannya. Akan tetapi seiring dengan itu juga datang tanggung jawab dan keadaan yang memaksa para orang tua untuk lebih bertanggung jawab dan siap menghadapi masalah – masalah seputar mengurus anak. Itu juga artinya dalam mimpi Anda.

Bisa saja akan ada masalah yang datang dalam hidup Anda yang tidak diduga sebelumnya. Bagaimana bentuk masalah itu mungkin sudah ada akarnya yang Anda bisa duga, dan bisa menjadi semakin membesar jika tidak segera Anda atasi. Untuk dapat mengatasinya cobalah cara bersikap tenang dan cara bersikap sabar agar dapat menemukan cara menghadapi masalah yang berat.


6. Anda akan mendapat keberuntungan

Kehadiran anak lekat dengan kata keberuntungan. Tentu saja beruntung, karena pasangan manapun yang mendambakan anak akan merasa sangat diberkahi dengan kehadirannya. Itu juga berarti kemungkinan Anda akan mendapatkan keberuntungan dalam hidup ketika mengalami mimpi punya anak.

Jika Anda belum menikah, mendapatkan anak berarti mendapat rejeki dan keberuntungan yang melimpah. Berhati – hatilah jika memang mendapatkan keberuntungan itu, maka Anda harus mencoba cara menghindari sifat takabur dan cara menghindari sifat riya agar tidak berlebihan menyikapi anugerah yang didapatkan dan selalu bersyukur.

7.Akan putus hubungan dengan pacar

Bisa juga mimpi punya anak ini pertanda buruk mengenai hubungan Anda dengan pacar yang akan bermasalah atau bahkan putus. Jika Anda memang sedang mengkhawatirkan ini akan terjadi. Cobalah cara membahagiakan pacar dan cara menjaga hubungan dengan pacar agar langgeng. Tentu saja ini pantas dilakukan jika pacar Anda memang seorang yang tahu cara menjadi pacar yang baik dan Anda berdua memiliki hubungan yang patut dipertahankan dengan tips pacaran awet sampai nikah dan benar – benar punya anak.


8. Anda kurang bersyukur dengan keadaan saat ini

Kebanyakan orang seringkali lupa bersyukur akan hal – hal kecil yang diterimanya dalam hidup karena terus mengharapkan hal besar terjadi pada dirinya. Padahal banyak sekali hal kecil yang bisa disyukuri. Misalnya, masih bisa makan tanpa kesusahan, dianugerahi tubuh sehat dan bugar, masih memiliki atap di atas kepala dan lain – lain. Mungkin saja mimpi punya anak adalah pengingat untuk mebih mensyukuri segala hal yang telah didapatkan walaupun hal itu tidak besar. Temukan cara membuat hati ikhlas agar bisa menerima keadaan dalam hidup ini dan menemukan banyak hal yang bisa disyukuri tanpa mengeluh dan menginginkan kehidupan orang lain sebagai cara menghindari sifat hasad.

9. Akan mengalami keadaan dimana Anda belum siap mengalaminya

Orang yang punya anak tapi belum menikah tentu akan merasa tidak siap. Bisa jadi itu juga merupakan arti dari mimpi yang Anda alami. Akan ada suatu kejadian atau peristiwa yang membuat Anda tidak siap menerimanya, tapi akan harus dijalani. Siapkan diri untuk menghadapi berbagai macam hal yang akan terjadi dalam hidup Anda dengan cara menenangkan hati dan pikiran sehingga selalu berpikiran jernih dan bisa mencari solusi untuk masalah tersebut.

Pada akhirnya, tetap ada kemungkinan bahwa mimpi hanya sekedar bunga tidur. Sebenarnya agak sulit untuk membedakan mimpi yang berupa petunjuk dengan mimpi yang hanya sekedar mimpi, karena itu sebaiknya tidak mengartikan mimpi secara sembarangan. Jika Anda merasa resah karena telah mengalami mimpi yang mengganggu pikiran, Anda bisa meminta saran kepada ahli agama untuk mendapatkan pencerahan.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , ,
Post Date: Tuesday 29th, November 2016 / 13:28 Oleh :
Kategori : Mitos dan Fakta