7 Pertanda Burung Masuk Rumah Berdasarkan Jenis Burungnya

Mendapati seekor burung masuk rumah adalah hal yang biasa. Karena biring memanglah hewan yang juga biasa ada disekitar kita. Ada disekitar rumah dan lingkungan tempat tinggal kita. Bahkan banyak juga orang yang memelihara burung karena keindahan warna dan kemerduan suaranya. Tapi ternyata menurut primbon Jawa, burung masuk rumah juga membawa suatu pesan yang terkadang pemilik rumah tidak menyadarinya karena ini memang bukanlah kejadian aneh.

Pesan, pertanda atau firasat yang ada dibalik kejadian masuknya burung ke dalam rumah juga bisa berbeda. Konon katanya beda jenis burung yang masuk beda pula pertanda yang ada dibaliknya. Kira-kira apa ya pertanda yang ada dibalik kejadian ini? Daripada penasaran langsung saja disimak yuk!

1. Kabar Baik Dalam Hal Percintaan

Kalau seekor burung merpati masuk ke dalam rumah, erat dikaitkan dengan hal baik atau kabar baik untuk salah satu penghuni rumah terkait dengan hubungan asmara atau percintaan. Ada dua kemungkinan untuk pertanda yang akan terjadi. Pertama, penghuni rumah akan mendapatkan undangan pernikahan. Kedua, salah satu penghuni rumah akan segera bertemu dengan jodohnya yang akan dipersatukan dalam sebuah pernikahan. Alamat baik sekali ya untuk kamu yang masih single jika burung merpati ini masuk rumah.

2. Ada Tamu yang Datang Membawa Kabar Baik

Sementara, pertanda burung masuk rumah ini bisa jadi pertanda pemilik rumah akan kedatangan tamu dalam waktu dekat. Si tamu datang membawa kabar baik bagi si penghuni rumah. Nah, siap-siap aja ya kalau tiba-tiba burung gereja ini bertamu ke rumah kamu.

3. Bisa Juga Bermakna Buruk Seperti Kecurian atau Tertipu

Pertanda burung masuk rumah juga membawa pesan agar penghuni rumah waspada untuk ke depannya. Karena jika yang masuk ke dalam rumah adalah jenis burung sriti, yakni burung yang bentuk tubuhnya mirip dengan burung layang-layang atau walet, artinya dalam waktu dekat kamu akan mendapat kemalangan. Bisa berupa kehilangan benda karena kecurian, atau kamu tertipu oleh orang-orang terdekat si penghuni rumah. Termakan oleh tipu daya orang yang menurut si penghuni rumah tidak akan berbuat jahat kepadanya.

4. Mendapat Rezeki Besar yang Tak Disangka-Sangka

Selanjutnya, pertanda burung masuk rumah juga menjadi pertanda bahwa si pemilik rumah dalam waktu dekat akan mendapat rezeki yang cukup besar nilainya. Rezeki tak terduga datang dari arah yang tak disangka-sangka sebelumnya. Jenis burung yang membawa pesan ini adalah burung walet. Jadi berbahagialah jika ada burung walet yang masuk ke dalam rumahmu.

5. Pertanda Ada yang Akan Meninggal Dunia

Lain lagi jika yang masuk ke dalam rumah atau bertengger di atas atap rumah adalah seekor burung gagak. Burung yang dikenal membawa energi negatif ini dipercaya membawa kabar buruk bagi si penghuni rumah yang ia singgahi. Yakni dalam waktu dekat salah satu penghuni rumah akan meninggal akibat tertimpa musibah kecelakaan, bencana atau karena suatu penyakit yang di derita.

Meski begitu, tidak baik pula untuk terlalu percaya dengan mitos ini karena takdir dan masa depan serta ajal seseorang menjadi rahasia Ilahi. Simak juga mitos burung gagak lainnya yang kental dengan hal mistis yang bikin meirnding.

6. Hal Buruk yang Menyedihkan

Berbeda lagi jika burung hantu yang masuk ke dalam rumah. Sama halnya dengan buruk gagak, burung hantu juga dikatakan membawa energi negatif. Bila burung ini masuk rumah, artinya pemilik rumah akan segera mendapat kabar yang kurang baik bahkan sangat menyedihkan. Ada yang mengatakan bahwa jika tidak ingin hal buruk terjadi, burung ini harus segera di usir keluar rumah dengan baik-baik. Ada pula mitos burung hantu di depan rumah yang juga dikaitkan dengan kematian.

7. Kedatangan Tamu Istimewa

Sementara, jika burung pipit yang masuk rumah atau berkicau disekitar rumah, artinya akan kedatangan tamu yang istimewa. Misalnya kedatangan seseorang yang sedang dirindukan, seseorang yang sangat berarti bagi si penghuni rumah atau seseorang yang akan datang dengan kabar baik membawa kebahagiaan.

Itulah 7 pertanda burung masuk rumah yang bisa dilihat dari jenis burungnya. Simak juga nih mitos kejatuhan kotoran burung yang pastinya bikin jengkel dan jijik jika benar-benar kejadian. Ada juga berbagai mitos lain yang masih berkaitan dengan hewan, seperti arti kumbang masuk rumah malam hari, mitos membunuh kucing, mitos melihat kelabang, mitos kejatuhan kotoran cicak, dan pertanda kupu-kupu hinggap di tangan kiri.

, ,
Oleh :
Kategori : Mitos dan Fakta