14 Cara Membuat Suami Makin Sayang dan Lengket Setiap Hari

Membuat suami makin sayang, lengket dan cinta hampir sama dengan cara membuat suami tergila-gila pada istri. Dimana pada intinya istri harus bisa berbuat baik dan membahagiakan suami. Rasa sayang suami kepada istri harus terus dipupuk agar terus bertambah dan tidak pernah pudar. Dengan begitu pernikahan akan terasa bahagia dan harmonis. Nah, berikut adalah cara membuat suami makin sayang dan lengket di setiap harinya.

ads

1. Jadilah istri yang lembut, ramah dan penuh kasih sayang.

Istri diwajibkan untuk berlaku lembut dan tidak keras kepada suami. Meskipun istri memiliki pekerjaan yang lebih baik dan penghasilan yang besar dari pada suami. Jadilah istri yang ramah dan penuh kasih sayang dalam melayani suami.

2. Patuh dan nurut kepada perintah suami.

Kalau suami bilang boleh, ya lakukanlah. Bila suami bilang tidak boleh, ya jangan lakukan. Jangan mendongkol bahkan mengumpat apalagi di depan suami. Hal sekecil ini bisa menjadi penyebab pertengkaran dalam rumah tangga loh.

3. Lebih banyak senyum dan bersyukur ketimbang marah-marah dirumah.

Perbanyaklah tersenyum di hadapan suami, karena senyuman istri bisa meneduhkan hati suami yang mungkin lelah kerena pekerjaan. Selalu bersyukur atas apa yang telah diberikan suami sedikit banyaknya, karena mungkin hanya segitu pula rezeki yang Allah berikan kepadanya. Jangan bersungut ketika suami belum bisa mengabulkan keinginanmu. Marah-marah merupakan salah satu alasan kenapa suami tidak betah dirumah loh.

4. Hadirkan masakan yang lezat favorit suami dengan penuh cinta.

Makanan yang dibuat dengan penuh cinta akan terasa nikmat walau hanya sebuah menu sederhana. Apalagi jika masakan penuh cinta itu adalah makanan kesukaan suami, dijamin suami makin sayang dan makin betah makan dirumah bersama keluarga tercintanya.

5. Jangan merusak harga diri suami dengan tidak menghormati keputusannya.

Mengabaikan pendapat suami bias merusak harga dirinya sebagai kepala keluarga. Mengabaikan perintah atau pendapatnya sama saja dengan kamu tidak menghormatinya sebagai seorang suami. Maka dari itu, meski kamu tidak sependapat dengannya, tetaplah hargai keputusannya.

6. Jadilah motivator untuk suami tercinta.

Agar terus semangat dalam berjuang dalam kehidupan, seseorang membuatkan motivasi sebagai pendorong semangatnya. Begitu juga dengan suami agar semakin semangat dalam bekerja untuk menghidupi keluarga, jadilah motivator yang bisa membangkitkan semangat suami.

7. Pujilah suami saat ia membuatmu bahagia.

Meski telah bertahun-tahun menikah, jangan lupakan pujianmu untuk suami yang telah berusaha membuatmu bahagia. Jangan malu mengucapkan pujian dan terima kasih meski pertengkaran kecil masih sering terjadi. Justru pujian bisa menghangatkan dan mengharmoniskan kembali hubungan suami istri.

8. Hadirkan kembali romantisme dalam hubungan.

Meski sudah memiliki anak keromantisan dalam hubungan tidak boleh hilang. Kalau suami bukan tipe pria yang bisa diajak romantisan, masih ada banyak cara untuk menghadirkan sisi romantis tersebut tana harus bermanja-manja dengan suami. Seperti menata kamar tidur dengan nuansa romantis, menghadirkan makan malam dengan tatanan romantis atau sekedar nonton bioskop berdua.

9. Jangan mendendam dan mengungkit masalah yang telah lalu.

Saat masalah sudah beres dan berakhir, sudahi sampai disana. Jangan pendam amarah hingga berhari-hari lamanya. Memasang wajah masam berhari-hari membuat suami menjadi tidak nyaman malah bisa berbalik marah dan kembali menyulut pertengkaran. Jadi saat masalah selesai, lupakan dan kembalilah berkasih sayang.


10. Selalu tampil cantik disiang hari dan menggairahkan di malam hari.

Tampil cantik di depan suami itu harus dan wajib dilakukan sebagai cara membahagiakan pasangan. Dandanlah dan kenakan pakaian yang bagus disiang hari dan jadilah wanita seksi untuk suami di malam hari. Dijamin ini adalah cara membuat suami makin sayang dan lengket sama kamu.

11. Selalu bahagia saat bersama suami.

Tunjukkanlah kepada suami bahwa kamu selalu merasa bahagia bersama dengannya. Jangan biarkan pertengkaran kecil merusak kebahagiaan pernikahan kamu seutuhnya karena pertengkaran adalah hal yang biasa terjadi dalam sebuah hubungan. Melihat sang istri bahagia suami pun akan ikut bahagia dan makin cinta karena istrinya bisa menerima kehidupan yang ia hadirkan dengan bahagia dan ikhlas.

12. Berikan juga kejutan-kejutan untuk suami.

Berikan juga kado dan hadiah kejutan untuk suami. Seperti membelikan makanan kesukaan suami tanpa ia minta, memberikan pakaian baru, parfum baru atau benda lain yang dibutuhkan atau sedang diincar suami.

13. Suami harus selalu dijadikan prioritas.

Jangan mementingkan arisan atau kumpul bersama teman saat suami ingin mengajak kamu dan anak-anak jalan-jalan meski godaan bersama teman lebih menggiurkan. Dahulukanlah suami dari pada yang lainnya. Masih ada kok waktu lain menikmati kebersamaan dengan teman-teman.

14. Jadilah istri yang pengertian dan bisa diandalkan.

Jadilah istri yang pengertian untuk suami dan tidak banyak menuntut saat suami belum menyanggupi. Alangkah baiknya jika kamu bisa menjadi istri yang bisa diandalkan saat suami sedang membutuhkan bantuan. Ini juga merupakan cara menjadi istri idaman suami loh.

Demikianlah 14 cara membuat suami makin sayang dan lengket sama istri setiap hari. Kenali lebih dini tanda pernikahan tidak bahagia yang bisa mengancam keharmonisan rumah tangga. Semoga pembaca semua bisa membangun keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah.

, ,
Oleh :
Kategori : Suami Istri