Istri Perlu Tahu ! Kenapa Suami Tidak Betah Di Rumah ?

Sebuah pepatah mengatakan “Rumahku adalah istanaku”. Pepatah tersebut mencerminkan bahwa rumah adalah sebuah tempat tinggal yang membuat kita merasakan keindahan, kenyamanan, dan juga ketentraman. Apalagi jika penghuninya merupakan pasangan pengantin yang sedang membangun rumah tangganya secara bersama-sama. Bahkan, ditemani oleh buah hati membuat rumah tangga terlihat sempurna.

ads

Namun, ada kalanya kenteraman rumah menjadi sirna ketika suami mulai tidak betah. Suami sering beralasan untuk keluar rumah dan sering terlambat pulang dari pekerjaannya. Pasti ada faktor yang membuat suami menjadi seperti itu. Nah, berikut 8 alasan kenapa suami tidak betah di rumah yang perlu istri ketahui.

1. Istri yang sering menuntut

Saat suami pulang dari pekerjaannya, tiba-tiba istri langsung menanyakan berbagai hal. Padahal keadaan suami baru saja kelelahan dan ingin merasakan ketenangan di rumah. Kondisi seperti itu tentu saja menimbulkan kejenuhan yang luar biasa bagi suami. Akan jauh lebih baik untuk istri menyiapkan makanan atau juga secangkir air hangat agar suami bisa lebih rileks terlebih dahulu. Setelah keadaannya sudah stabil, barulah bicarakan dengan suami.

2. Lebih sering bertengkar dengan istri

Pertengkaran dalam rumah tangga memang pasti akan pernah dialami oleh siapapun. Akan tetapi, jika pertengkaran tersebut selalu terjadi setiap saat dan setiap suami pulang dari pekerjaannya, maka tidaklah heran suami malas untuk pulang. Padahal masalahnya pun bisa saja sangat sepele, namun karena kecapekan maka masalah itu menjadi besar dan akhirnya tidak ditemukan solusinya. Jangan salah loh, meskipun sepele, pertengkaran yang sering terjadi bisa jadi tanda pernikahan tidak bahagia.

3. Istri harus selalu dimengerti

Memang sudah sejak zaman dahulu, pihak wanita selalu ingin dimengerti oleh pria. Akan tetapi, bukan bearti kaum wanita ini tidak boleh mengerti keaadaan pria, terlebih suami. Padahal suami pun juga sama-sama mempunyai tekanan baik itu dalam pekerjaan maupun hal lainnya. Oleh sebab itu, cobalah sang istri mengerti bagaimana kedaan suami saat itu dan buatlah dulu dia nyaman dengan adanya istri disampingnya. Bukannya malah membuat suami semakin malas pulang ke rumah.

4. Istri yang cuek dengan penampilan

Bisa dibayangkan saat suami pulang lalu melihat istrinya masih dalam keadaan lusuh, kusam, tidak bertenaga, dan terlihat tidak terawat. Jika keadaan istrinya seperti itu, tidaklah heran kalau suami lebih memilih tempat lain ketimbang harus pulang kerumah. Bahkan bisa saja hal tersebut dapat memicu suami selingkuh dengan wanita lain.

5. Istri tidak dapat memuaskan suami

Faktor ini juga menjadi alasan berikutnya. Istri yang tidak dapat memuaskan suami baik secara lahir maupun batin akan membuatnya jarang pulang ke rumah. Para suami juga tidak bisa disalahkan begitu saja sebab mereka juga manusia yang membuuhkan servis terbaik dari istri-istrinya. Oleh sebab itu, jika istri tidak berhasil melakukannya, mereka bisa saja mencari servis yang bahkan lebih memuaskan.


6. Istri yang pemalas

Bangun selalu telat, belum menyiapkan makanan untuk suami, rumah masih berantakan, dan berbagai malas yang lainnya. Bisa dibayangkan apa yang terjadi jika memiliki istri yang seperti itu? Suami dan anak-anak pun tidak terurus, begitu juga dengan rumah. Suami manapun tentunya tidak akan tahan dengan kondisi seperti itu. Memang benar sebagian suami mengiinginkan istri tidak bekerja dan lebih banyak di rumah. Akan tetapi, Bukan berarti hal tersebut membuat istri menjadi pemalas. Sebaiknya sang istri harus menemukan cara agar tidak jadi pemalas.

7. Pengaruh Makhluk Halus

Mungkin kamu pernah mendengar jika ada makhluk halus juga bisa membuat suami jarang pulang? Percaya atau tidak hal tersebut bisa menjadi salah satu faktornya. Salah satu makhluk halus yang mengganggu ruamh tangga adalah jin. Sebaiknya kamu konsultasikan dengan ahli agama setempat jika rumahmu memang ada tanda-tanda rumah tangga diganggu oleh jin.

8. Pengaruh orang tua

Apa di rumah ada orang tua yang ikut tinggal di rumah? Memang pada dasarnya orang tua tidak harus tinggal bersama anak yang sudah menikah akan tetapi karena berbagai faktor, akhirnya orang tua pun bisa tinggal. Salah satu faktor yang membuat orang tua tinggal bersama adalah rasa canggung yang muncul. Oleh sebab itu, ciri-ciri suami tidak bahagia biasanya akan pulang lebih larut agar “menghindar” dari orang tuamu. Meskipun tidak semua, tapi kebanyakan seperti itu.

Itulah alasan kenapa suami tidak betah di rumah. Setela mengetahui alasan-alasan tadi sekarang kamu sudah tahu cara membuat suami betah di rumahUntuk bisa mencapai keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah tentu perlu adanya ketenangan dan ketenteraman di dalam rumah itu sendiri. Selain itu, sang istri pun sebaiknya mempelajari cara menjadi istri idaman suami dan kewajiban dalam rumah tangga untuk istri sehingga suami pun bakal semakin nyaman berada di rumah dibandingkan keluyuran ke tempat lain.

, , ,
Oleh :
Kategori : Suami Istri