Kenapa Istri Selalu Salah di Mata Suami ? Begini Alasannya

Hubungan suami istri tidaklah selamanya tampil harmonis. Gelombang pasang surut di salam pernikahan pasti pernah dialami oleh setiap insan yang sudah berumah tangga. Terkadang, penyebab suami istri bertengkar di dalam rumah tangga berasal dari faktor internal. Meskipun begitu, terkadang faktor dari luar juga memengaruhinya. Penyebab dari internal bisa terjadi karena kesalahpahaman antara pihak suami maupun pihak istri.

ads

Kesalahpahaman terjadi karena komunikasi di antara keduanya sangat buruk. Pemikiran pria dan wanita jelas berbeda. Pria lebih dominan berpikir menggunakan logika, sedangkan wanita lebih dominan menggunakan perasaan. Untuk bisa lebih memahaminya, berikut adalah 5 hal yang menyebabkan kenapa istri selalu salah di mata suami.

     1. Kecemburuan yang Dipendam 

Salah satu hal yang membuat para suami kesal adalah Anda tidak mengutarakan kecemburuan Anda pada suami. Anda biasanya lebih sering memasang muka masam, tampak muram atau istilah bekennya adalah bad mood . Kalaupun di tanya, biasanya akan lebih sering menjawab ” Tidak apa-apa“. Ketika Anda lebih sering bersikap seperti itu, suami tidak akan mengerti apa kemauan istri. Bukan berarti suami tidak peka, akan tetapi jika kamu utarakan kecemburuanmu, bisa jadi suami akan jauh lebih berhati-hati jika bertemu sapa dengan lawan jenis. Mungkin buat Anda, itu adalah cara menghindari pertengkaran dalam rumah tangga. Akan tetapi hal tersebut malah menjadi penyebab rumah tangga tidak bahagia.

     2. Kurang akrab dengan mertua

Hal ini merupakan problematika yang mungkin saja ditemukan pada pasangan yang masih tinggal bersama orang tua. Pada suatu hari nanti, akan ada ketidaknyamanan terhadap sikap mertua. Baik itu disengaja maupun tidak. Sama dengan poin pertama, tidak adanya jalinan komunikasi antara pihak istri maupun suami menyebabkan terjadilah masalah antara istri dengan mertua. Sangat disayangkan hal tersebut biasanya tidak diungkapkan istri karena tahu bahwa mengumbar aib orang lain adalah sebuah keburukan, tidak mau melihat suami bertengkar dengan orang tuanya sendiri.

     3. Tidak melaksanakan tugas sebagai istri maupun seorang ibu

Jika sudah memutuskan menjadi seorang istri, berarti sudah tahu juga apa yang harus dilakukan saat menjadi seorang istri atau bahkan menjadi seorang ibu. Maka dari itu, adalah hal yang wajar jika dia juga harus melaksanakan pekerjaan layaknya seorang istri dan juga melaksanakan tugas sebagai seorang ibu jika sudah memiliki keturunan. Oleh sebab itu,  jika wanita tersebut tidak berhasil atau lalai dalam tugasnya baik sebagai istri maupun sebagai ibu untuk anak-anaknya, maka wajar saja dia akan disalahkan oleh suaminya.

      4. Lebih mementingkan keperluan diri sendiri

Contohya, saat seorang istri mengelola keuangan keluarga, seharusnya dia lebih mementingkan kebutuhan-kebutuhan yang lebih penting dibandingkan yang lain. Mungkin bagi istri, keperluan-keperluan tersebut penting buat dirinya. Akan tetapi, hal tersebut tidak untuk keperluan anak-anaknya atau untuk kehidupan rumah tangganya. Oleh sebab itu, hal ini bisa menjadi penyebab istri durhaka kepada suami dan juga penyebab suami bosan dengan istrinya.

      5. Selalu tidak tambil menarik di depan suami

Salah satu penyebab suami selingkuh dari istrinya adalah sang istri sendiri tidak mau tampil menarik di hadapan suami. Meskipun sudah menjadi istri, bukan berarti dia bisa tampil seadanya. Bukan berarti dia juga berhenti dandan atau berusaha menarik perhatian suami. Maka dari itu, Hal ini merupakan ciri-ciri suami tidak bahagia dan juga tidaklah heran suami lebih memilih untuk mencari wanita lain yang jauh lebih menarik di matanya. Oleh sebab itu, seorang istri harus mengetahui cara membuat suami betah di rumah.

Itulah 5 hal yang menyebabkan kenapa istri selalu salah di mata suami. Dari ulasan yang ada di atas, bisa kita lihat bahwa salah satu penyebab istri selalu salah di mata suami adalah kurangnya komunikasi di kedua belah pihak. Oleh sebab itu, jalannya komunikasi dari kedua belah pihak sangatlah penting untuk menjadi solusi rumah tangga bermasalah.


Beberapa cara menjadi istri idaman suami dan selalu di sayang olehnya adalah sebagai berikut :

  1. Adanya kesetiaan
  2. Adanya kesabaran
  3. Istri selalu bangun lebih awal
  4. Istri dapat melayani suami dengan sepenuh hati
  5. Istri selalu bersifat pengertian
  6. Istri selalu percaya dengan suami
  7. Istri selalu taat dengan suami
  8. Istri selalu menjadi partner bagi suami
  9. Istri selalu berusaha menjadi yang terbaik dan sempurna unuk suami

Di dunia ini memang tidak ada makhluk yang sempuna. Namun untuk wanita yang sudah memutuskan menjadi seorang istri dan juga sebagai seorang ibu, tidak ada salahnya untuk mencoba memperbaiki diri dan bisa menjadi istri yang sempurna untuk suami. Tetaplah untuk selalu berusaha menjadi istri yang baik dalam segala hal. Baik untuk suami maupun untuk anak-anak.  Selain itu, berdoa juga kepada Tuhan Yang Maha Esa agar selalu diberikan kemudaha dan kelancaran dalam mengarungi kehidupan rumah tangga sehingga suami dan anak-anak akan bangga memiliki seorang istri dan juga ibu yang terbaik bagi mereka. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua.

,
Oleh :
Kategori : Suami Istri