Ketika Pacar Marah Apa yang Harus Kita Lakukan? Yuk Simak 8 Tipsnya

Pertengkaran dalam hubungan pacaran itu pasti ada dan pasti akan terjadi karena banyak hal yang bisa memicu pertengkaran dalam sebuah hubungan. Dan hal yang paling sering menjadi penyebab pertengkaran dalam hubungan pacaran adalah masalah cemburu, selingkuh, perbedaan pendapat, ketidakcocokan dan hal-hal lain yang bisa menjadi penyebab hubungan renggang antara kamu dan si dia.

ads

Dan ketika kamu dan si dia sedang mengalami konflik yang membuat pacar kamu marah, apa kira-kira yang akan kamu lakukan untuk agar amarah pacar kamu mereda? Kalau tidak diselesaikan dengan segera bisa-bisa hubungan kamu dan si pacar menjadi retak yang akhirnya menjadi penyebab putus cinta loh. Namun terkadang bisa juga pacar kamu marah-marah karena sebab lain, mungkin sedang ada masalah dengan pekerjaan, teman atau hal lainnya yang membuat kamu juga ikut kena getahnya. Memang tidak adil rasanya, tapi sebagai pacar yang baik kamu harus bisa memakluminya. Untuk menghadapi situasi pacar yang sedang marah sebaiknya simak beberapa tips dibawah ini yang akan membantu kamu dalam menghadapi pacar yang sednag marah.

  1. Beri waktu si dia untuk menenangkan diri.

Disaat pacar kamu dalam keadaan emosi memuncak kamu jangan ikutan ngeyel dan cerewet yang akhirnya akan membuat si pacar makin emosian dan marah besar. Lebih baik biarkan pacar kamu menenangkan diri dan pikirannya terlebih dahulu. Hal ini merupakan cara meredam emosi yang cukup ampuh ketika seseorang sedang menghadapi masalah atau pertengkaran dengan siapa saja, termasuk juga dengan pacar sendiri. Tak jarang setelah menenangkan diri seseorang bisa berpikir lebih jernih karena emosinya telah surut.

  1. Jangan berikan pacar kamu deretan pertanyaan atau pernyataan yang bertubi.

Ketika pacar kamu dalam keadaan marah dan kalut jangan mencoba untuk membebaninya dengan rentetan pertanyaan yang bertubi yang akhirnya akan membuat pacar kamu makin naik pitam. Lebih baik kamu diam hingga emosinya mereda. Biarkan pacar kamu yang buka suara terlebih dahulu. Jika kamu masih ngotot untuk menjejalnya dengan berbagai perkataan dijamin dia bakal makin marah besar.

  1. Cukup berikan perhatian pada si pacar.

Si pacar sedang dalam keadaan marah? Kamu cukup untuk memberikannya perhatian pada si dia tapi jangan cerewet. Misalnya dengan membelikannya minuman, menyabarkannya atau perhatian kecil lainnya yang bisa menenangkan hatinya dan meredakan emosi. Jika kamu ingin membantu meredakan emosinya ketahui cara menghilangkan rasa marah yang mungkin bisa kamu praktekkan pada si pacar.

  1. Tetap tenang dan sabar menghadapinya.

Ketika pacar kamu marah kamu juga jangan ikutan marah-marah. Hal ini bisa berujung pada pertengkaran yang akan berdampak pada hubungan kamu di pacar. Sebaiknya hadapi dengan cara bersikap tenang agar pacar kamu juga bisa lebih tenang.

  1. Jika kamu penyebab si pacar marah, segera minta maaf.

Jika kemarahan si dia disebabkan oleh sikap kamu segera minta maaf untuk meredakan emosinya dan bisa berbaikan lagi. Permintaan maaf yang tulus merupakan cara meluluhkan hati pacar yang sedang marah sama kita ditambah lagi jika kamu mau berjanji tidak akan mengulang kesalahan yang sudah kamu lakukan. Yakin deh dengan mengakui kesalahan dan meminta maaf cepat atau lambat si pacar pasti akan memaafkan kamu.


  1. Rayulah pacar kamu agar ia mau meredakan emosinya.

Salah satu cara membujuk pacar yang sedang marah adalah dengan merayunya. Cobalah rayu pacar kamu untuk tidak lagi marah-marah dengan sikap yang baik dan manis. Kalau pacar kamu memang sayang sama kamu dijamin dia akan bisa tersenyum lagi dengan rayuan dan sikap manis yang kamu berikan. Walaupun si pacar akan sedikit jual mahal, paling tidak amarahnya akan segera berakhir.

  1. Bersikap baiklah di depannya.

Kalau pacar kamu lagi marah jangan bersikap yang aneh-aneh yang bisa memancing amarahnya. Tetaplah bersikap dengan baik, tidak cerewet dan tidak melakukan hal yang tidak ia sukai. Dan kamu boleh menjadi ‘penurut’ untuk beberapa saat karna ini adalah cara menyenangkan pacar yang sedang marah sama kamu atau pun marah karena sebab lain. Yang jelas orang yang sedang marah itu akan sangat sensitif terhadap apa pun.

  1. Alihkan pikiran pacar kamu ke hal-hal yang menyenangkan.

Jika si pacar marahnya sudah nampak mereda, cobalah kamu ajak pacar kamu melakukan hal-hal yang membuat dia senang dan lebih relaks. Bisa dengan jalan-jalan kemana saja atau tempat yang ia sukai. Hal-hal yang menyenangkan bisa membuat pacar kamu menjadi lebih santai dan stresnya juga bisa berkurang.

Demikianlah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi pacar yang sedang marah, baik karena ulah kamu atau karena sebab lain yang terjadi dalam kehidupannya. Jadilah pacar yang pengertian agar si dia tetap merasa nyaman dengan kamu.

, ,
Oleh :
Kategori : Tips Percintaan