8 Malapetaka Akibat Zina di Dunia dan Akhirat

Dari hari ke hari cukup sering kita mengetahui banyaknya kasus perzinaan yang terjadi dalam masyarakat yang dilakukan oleh banyak kalangan dari anak remaja hingga dewasa. Dalam pergaulan masa kini makin banyak anak remaja yang berbuat zina akibat pergaulan bebas di kalangan pelajar, mahasiswa dan remaja yang makin merajalela. Ironis memang, seakan perbuatan asusila yang satu ini menjadi suatu hal menjamur yang tentunya hasil dari mengadopsi kebudayaan barat sana. Dan kenakalan anak jaman sekarang makin menjurus ke perbuatan zina. Mereka berbuat tanpa rasa takut seolah itu hal yang biasa dan ada yang berani secara terangan-terangan dengan mengabadikan momen tersebut dalam bentuk video.

ads

Untuk mengatasi maraknya perzinaan dikalangan remaja dibutuhkan pendidikan agama dalam keluarga yang harus ditanamkan orang tua sejak anak usia dini. Pendidikan agama juga menjadi solusi pergaulan bebas di kalangan remaja. Padahal zina adalah salah satu perbuatan yang menimbulkan malapetaka dalam kehidupan pelakunya bahkan orang-orang sekitarnya.

  1. Mendapat murka Allah SWT dan termasuk dosa besar.

Allah SWT telah berfirman : “Dan janganlah kalian mendekati zina; Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. dan suatu jalan yang buruk.” (Al-Israa’: 32).

Dan itu sudah jelas bahwa zina adalah perbuatan yang dibenci oleh Allah SWT. Bagi hamba-Nya yang melanggar ia akan mendapat balasan yang pedih diakhirat dan hidupnya di dunia pun akan semakin tersesat.

  1. Dirundung masalah, musibah dan kesulitan dalam hidup.

Orang yang berlaku zina akan mendapat kesulitan dalam hidupnya sebagai azab duniawi. Ia akan kehilangan kedamaian dan ke tentraman dalam hidup. Apa pun yang akan ia lakukan dan kerjakan akan banyak mendapat rintangan. Kesialan demi kesialan aka menimpa di sepanjang hidupnya. Cobaan demi cobaan akan datang menghampirinya sesuaui dengan dosa-dosa yang telah di perbuatnya.

  1. Terserang berbagai penyakit menular dan berbahaya.

Berbagai penyakit menular bisa menjangkiti pelaku zina. Penyakit menular ini termasuk kepada golongan yang berbahaya seperti HIV/AIDS yang sulit untuk disembuhkan. Gonta ganti pasangan adalah satu penyebab penularan penyakit ini. Dan ini adalah salah satu hukuman bagi mereka yang berbuat zina yang telah dijelaskan pada hadis berikut :

Tiada perbuatan keji (zina) telah menyebar pada suatu kaum hingga mereka terang-terangan dengannya melainkan akan menjalarketengah merka penyakit tha’un dan berbagai jenis yang belum pernah terjadi oleh orang-orang sebelum mereka.” (HR Ibnu Majah)

  1. Azab akhirat.

Azab akhirat bagi yang membuat dosa itu sudah pasti baik dosa kecil apalagi dosa besar seperti zina ini. Kenikmatan duniawi membuat kebanyakan orang lupa akan dunia akhirat yang menjadi tempat tinggal umat manusia sesungguhnya. Bertaubatlah dengan cara berhenti berzina dan berbuat maksiat lainnya jika tidak ingin mendapat azab di dunia dan di akhirat.

  1. Zina dapat mengurangi rezeki.

Zina mampu membuat rezeki seseorang menjadi seret dan tidak lagi berkah. Allah tidak akan melapangkan rezekinya akibat dosa-dosa yang diperbuatnya. Ia akan dijauhkan dari nikmat yang diberikan oleh Yang Maha Pengasih. Ia akan mengalami hidup yang cukup sulit dalam hal perekonomian jika ia tidak benar-benar bertaubat kepada Allah SWT.


  1. Membuat jiwa dan hati menjadi gelap.

Kebiasaan berbuat maksiat dan berzina membuat hati dan jiwa seseorang menjadi tertutup dan kelam. Ia akan semakin jauh dari kebaikan dan semakin mendekati pada maksiat dan kesesatan. Semakin ia menyukai zina maka semakin jauh ia tersesat karena perbuatan maksiat makin melekat dalam dirinya. Nasehat baik pun akan sulit di terima jika mereka telah bergelimang semakin dalam kecuali ia mendapat hidayah.

  1. Doanya tidak akan mustajab.

Bagaimana mungkin orang yang melanggar aturan Allah SWT dan selalu berbuat dosa serta di laknat oleh Rasulullah doanya bisa mustajab dan dikabulkan oleh Allah SWT. Maka orang yang berbuat zina akan menjadi orang yang merugi karna dibenci Allah SWT.

  1. Menimbulkan kezaliman.

Berapa banyak ditemukan bayi yang dibunuh dan dibuang oleh orang tuanya yang hamil di luar nikah karena tidak ingin menanggung rasa malu? Orang yang berzina menjadi semakin keji untuk menutupi aibnya sendiri hingga ia berlaku zalim dan tega kepada darah dagingnya sendiri.

Itulah beberapa malapetaka yang bisa menimpa diri orang-orang yang berzina. Ada cara menghindari zina bagi remaja dan kawula muda yakni dengan menjauhi lingkungan pergaulan yang negatif. Selain itu kita juga bisa menghindari zina dengan cara menjaga pandangan mata kepada lawan jenis karena pandanga mata adalah awal menuju kedekatan dan perzinaan antara lawan jenis.

Tingkatkan iman dan dekatkan diri kepada Allah SWT agar kita bisa terhindar dari perbuatan yang dimurkai Allah SWT. Dan semoga kita dihindarkan dari perbuatan maksiat yang akan menjerumuskan kita kepada kebinasaan.

, ,
Oleh :
Kategori : Perbuatan Salah