7 Cara Berhenti Berzina Yang Benar

Cara berhenti berzina dengan pacar adalah dengan tobat dan mencari teman yang dapat mengingatkan untuk berbuat baik. Jika ingin memperbaiki diri sebaiknya dilakukan jangan sendiri. Banyak komunitas yang bermanfaat diantaranya komunitas wanita maupun pria yang mengajak kepada diri menjadi lebih baik dengan berhijrah. Hirah adalah meninggalkan hal yang salah dan menjadi diri yang lebih baik. Tidak ada kata terlambat jika kita ingin berubah menjadi lebih baik. Berzina dengan pacar akan berdampak buruk terutama pada wanita. Selain dapat beresiko penyakit seksual namun juga memiliki resiko dalam merusak masa depan. Berikut adalah cara untuk berhenti berzina dengan pacar dengan menjaga kesehataan hati.

ads

1. Mengingat Resiko

Cara berhenti berzina dengan pacar adalah dengan mengingat resiko. Seorang yang berzina sebaiknya mengingat akan resiko yang akan diterima. Zina akan menyebabkan penyakit kelamin akan menimpa pada pelaku. Hal ini akan membuat para penzina merasa takut untuk melakukan hal hina ini. Penyakit pada penzina akan lebih beresiko terutama pada orang yang sering berganti pasangan. Hal ini menjadi gaya hidup yang sangat buruk. Pada wanita juga beresiko untuk terkena beragam masalah diantaranya kehilangan masa depan. Hal ini tentu akan menghancurkan diri sendiri. Apalagi jika terjadi kehamilan diluar pernikahan. Banyak kasus laki – laki yang engga untuk bertanggung jawab jadi sebaiknya mengetahui tips berkenalan dengan wanita.

2. Mengingat Kasih Sayang Orangtua

Cara berhenti berzina dengan pacar adalah dengan mengingat kasih sayang orangtua. Orangtua akan berdoa dan mengharapkan yang terbaik untuk anak anaknya. Mereka akan sedih jika masa depan anaknya menjadi rusak. Mereka juga tidak akan rela jika anak yang mereka sayangi dengan begitu saja akan meninggalkan apa yang menjadi cita – citanya. Sebelum terlambat sebagai anak sebaiknya kita paham akan hal tersebut. Jika masa depan rusak yang ada hanyalah sebuah penyesalan. Waktu tidak akan pernah bisa terulang. Kita dengan menyesal karena membuang – buang waktu dan sebaiknya memahami tanda tanda pria menyukai wanita.

3. Tekad dan Kesungguhan

Cara berhenti berzina dengan pacar adalah dengan tekad dan kesungguhan. Jika ingin taubat dan berhenti melakukan kesalahan sebaiknya kita menanamkan dalam hati sebuah tekad dan kesungguhan. Hal ini sangat penting karena tanpa tekad, segala keinginan hanya akan menjadi keinginan. Aksi sangat dibutuhkan jika ingin benar – benar berubah dan berhenti berzina. Menjadi pribadi dengan kesungguhan akan selalu adanya kesempatan untuk lebih baik. Pahami bahwa zina hanya akan membawa kerugian terutama bagi wanita. Cara menghadapi suami keras kepala harus dilakukan dengan sabar seperti sabar dalam melawan nafsu diri.

4. Menuntut Ilmu Agama

Cara berhenti berzina dengan pacar adalah dengan cara menuntut ilmu agama. Hal ini sangat penting karena ilmu agama akan mengajarkan akhlak yang baik. Ilmu agama juga akan menentramkan hati agar senantiasa mengingat Tuhan. Tuhan sudah mengatur segala kebutuhan manusia dengan sedemikian rupa diantaranya adalah dengan mengatur sebuah hubungan antar pasangan. Pengikatan pernikahan akan membagi hak dan kewajiban setiap suami istri agar tidak ada yang merasa dirugikan. Ilmu agama juga akan memberikan ketakutan dan ketenangan sehingga dapat mengembalikan sikap dengan cara menjaga moral. Ilmu agama juga akan membuat mengerti tentang kerugian dan keuntungan bagaimana Tuhan menjaga hubungan pasangan sebagaimana cara menghadapi suami yang cuek.

5. Mengingat Akan Dosa

Cara berhenti berzina dengan pacar adalah dengan mengingat akan dosa. Ilmu agama akan mengajarkan bahwa hidup hanya berlangsung satu kali. Itulah kenapa jangan sampai disia – siakan karena hal yang justru merusak jiwa. Meski kita hanyalan manusia yang tidak berhak dalam menilai kebaikan dan keburukan seseorang. Namun kita harus berjalan lebih baik agar tidak ada lagi yang merasa disia – siakan.


6. Taubat Sungguh – Sungguh

Cara berhenti berzina dengan pacar adalah dengan melakukan taubat sungguh – sungguh. Taubat adalah dengan sungguh – sungguh meninggalkan hal yang buruk dan sugguh – sungguh untuk menjadi sosok yang lebih baik. Menyesali perbuatan dengan menjadi lebih baik akan membuat Tuhan untuk memaafkan segala dosa. Yakinlah jika Tuhan Maha Pengasih dan Penyayang. Tuhan akan memaafkan sebesar apapun kesalahan kita selama kita sungguh – sungguh dalam bertaubat.

7. Memiliki Teman yang Senantiasa Mengingatkan

Cara berhenti berzina dengan pacar adalah dengan cara memiliki teman yang selalu mengingatkan akan kebaikan. Jika menemukan teman dengan pribadi demikian jangan pernah dilepaskan. Perubahan diri sendiri ke arah yang lebih sangat sulit untuk dilakukan jika sendirian. Butuh pembimbing dan butuh orang yang bersama – sama berjuang. Berubah bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan sehingga butuh penopang yang akan membangkitkan ketika akan kembali jatuh.

 

 



, ,