6 Cara Menghadapi Sindiran Dari Teman

Cara menghadapi sindiran dari teman adalah dengan hati tenang dan kepala dingin sehingga dapat fokus untuk menggapai prestasi. Rasanya tidak enak mendapat sindiran dari teman. Menjadi bahan gosip memang tidak akan pernah bisa membuat kita menjadi nyaman. Hal – hal yang tidak benar tentang kita menjadi bahan pembicaraan orang. Saat gosip belum menganggu kita sebaiknya dibiarkan karena hanya akan membuang waktu dan energi. Namun jika tindakan negatif itu sudah berlebihan ada beberapa hal yang dapat dilakukan dengan cara menghadapi madalah dengan teman. Kita jangan cengeng dan hanya berdiam diri akan tindakan yang tidak ada gunanya.

ads

1. Klarifikasi Ke Orang Terdekat

Cara menghadapi sindiran dari teman adalah dengan klarifikasi kepada orang terdekat mengenai pernyataan yang dilontarkan orang ersebut. Jika berita yang kini meyebar bukanlah sebuah kebenaran sebaiknya kita memberitahui orang terdekat. Orang terdekat akan memberitahu teman yang lainnya untuk klarifikasi. Hal ini akan terus menyebar hingga informasi negatif tersebut mereda. Kita harus sabar dalam menghadapi orang- orang dengan ciri – ciri teman munafik yang tidak bertanggung jawab.

2. Bersikap Seperti Tidak Ada Masalah

Cara menghadapi sindiran dari teman adalah dengan bersikap tidak ada masalah. Hal ini akan membuat orang semakin penasaran dan merasa lelah. Pada akhirnya mereka akan terdiam dan menyadari bahwa perbuatannya merupakan hal yang sia – sia. Orang yang menjadi korban si penggosip juga akan merasa menilai bahwa berita yang tersebar meragukan.

3. Jangan Tampak Bingung dan Panik

Cara menghadapi sindiran dari teman adalah dengan bersikap santai dan tidak peduli. Hal ini akan membuat mereka kesal dan merasa percuma. Jadi bersikaplah dewasa pada orang dengan ciri – ciri teman tidak setia , lakukan hal yang baik, dan balas perbuatan jahat dengan kebaikan. Cara terbaik membalas sebuah kejahatan adalan dengan memperlakukannya dengan baik. Jadi jangan goyah dan tetaplah menjadi pribadi yang tegar saat menghadapi masalah.

4. Tunjukkan Aura Bahagia

Orang yang senang bergunjing akan senang dengan keterpurukan kita. Orang tersebut akan mampu senang jika kita melakukan kesalahan. Jadi tebarkanlah aura positif, sehingga orang – orang sekitar akan merasakan hal – hal yang positif. Kita harus ampak seperti tidak ada masalah dan tidak sedikit pun terpengaruh oleh masalah tersebut. Jadilah pribadi yang senantiasa bahagia di saat sulit maupun susah. Beban akan terasa ringan jika dijalani oleh orang – orang yang ikhlas. Jadilah sosok yang percaya diri dan memiliki keuntungan banyak teman baik dan senantiasa berprestasi.

5. Jangan Mencari Tahu Akun Penyindir

Kita sebaiknya hati – hati dalam mengendalikan emosi. Jangan sampai kita terbawa seperti mereka. Kita jangan melihat perkembangan terhadap akun si penyindir. Orang yang suka menyebarkan hal negatif, pada akhirnya akan memberikan dampak negatif. Biasanya seseorang yang suka menyindir orang lain tidak hanya menyindir satu orang. Banyak sekali orang yang dia benci. Jadi jika kita membaca apa yang dia katakan mungkin akan membuat kita mengira – ngira tentang apa yang dia pikirkan. Jadi jangan pernah buang waktu untuk orang yang tidak pernah melakukan sesuatu bermanfaat, sebaiknya kita mengetahui cara agar disenangi teman.

6. Hati – Hati dalam Berbicara dan Bersikap

Orang yang tidak menyukai kita akan senantiasa melihat kesalahan – kesalahan kita. Jika hadapan orang tersebut semuanya akan dinilai salah. Jadi sebaiknya kita menjaga sikap kita saat di hadapan mereka. Jadi ini akan mengurangi intensitas mereka untuk membicarakan kita. Jadilah pribadi yang anggun, sehingga membuat orang lelah membicarakan kita.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,