10 Alasan Wanita Selingkuh dari Pasangannya

Sponsors Link

Kita sudah sering mendengar tentang perselingkuhan yang dilakukan pria. Secara umum sosok kaum pria sudah terkenal sebagai pelaku selingkuh dari pasangannya. Penyebab pria selingkuh dari istrinya atau pasangannya bisa macam – macam. Bisa karena didorong oleh penyebab suami bosan dengan istri sehingga selingkuh dan jutaan alasan lainnya yang masuk akal dan tidak. Selingkuh memang salah satu sifat durhaka suami kepada istri.

Lain halnya dengan para wanita, mereka dikenal sebagai sosok yang lebih santun dan lebih terikat dengan norma – norma kehidupan sehingga kita akan mengernyitkan dahi jika mendengar sosok wanita yang selingkuh dari pasangannya. Rasanya tidak pantas jika seorang wanita yang dituntut secara sosial untuk lebih menjaga diri sanpai melakukan hal tersebut. Namun pada kenyataannya memang ada wanita yang berselingkuh dari pasangannya atau suaminya.

Mengapa Wanita Selingkuh?

Alasan apakah yang bisa membuat seorang wanita sampai mengkhianati kepercayaan dari pasangan hidupnya dan mengambil resiko yang begitu besar dengan melakukan perselingkuhan? Jawabannya bisa saja karena beberapa sebab berikut ini mengenai alasan wanita selingkuh ::

1. Sakit Hati

Wanita adalah makhluk yang emosional. Ketika disakiti, pasti ada bagian dari dirinya yang menginginkan orang yang menyakitinya juga merasakan hal yang sama. Tidak semua wanita bisa menemukan cara bersikap sabar ketika mengetahui dirinya diselingkuhi. Jika sudah menjadi seorang istri, penyebab istri selingkuh adalah karena ia mau membalas sakit hatinya dengan membuat suaminya mengalami hal yang sama.

2. Suami Sibuk dengan Pekerjaan

Ciri – ciri istri selingkuh seringkali dimulai ketika suami semakin sibuk dengan urusannya mencari nafkah dan jarang berada di rumah. Materi memang penting untuk menghidupi keluarga, namun juga ada baiknya jika suami meluangkan waktunya sedikit untuk bersantai dan mendampingi istri serta keluarga. Atau jika seorang pria meluangkan waktunya untuk istirahat sejenak dari karirnya dan memperhatikan pasangannya.

3. Kurang Perhatian

Pria yang kurang memperhatikan wanitanya sudah pasti tidak akan tahu cara membahagiakan istri tercintanya. Karena kurang perhatian, bisa saja wanita akan mencari perhatian ke tempat lain dan ia akan mudah luluh kepada pria lain yang memberikan perhatian lebih kepadanya. Usahakanlah untuk lebih menaruh perhatian kepada keberadaan pasangan wanita Anda agar ia tidak merasa diabaikan dan sakit hati.

4. Kesepian

Alasan wanita selingkuh juga karena ia merasa kesepian. Bisa jadi pasangannya hadir secara fisik tapi secara emosional mereka tidak lagi dekat. Jika keadaan seperti ini terus berlanjut, lama kelamaan wanita akan tergoda untuk berselingkuh untuk menghilangkan rasa kesepiannya tersebut. Tips menjaga hubungan tetap mesra adalah dengan memperhatikan kebutuhan emosional istri agar ia tetap merasa aman dan nyaman di sisi pasangannya.

5. Merasa Tidak Dihargai 

Penyebab suami istri tidak harmonis salah satunya adalah karena wanita tidak merasa dihargai oleh pasangan. Mungkin para pria menganggap bahwa keberadaan wanita adalah sesuatu yang sudah biasa dan wajar sehingga mereka hampir lupa untuk menunjukkan penghargaannya terhadap pasangan wanitanya. Padahal, penghargaan dalam bentuk memberikan pujian atas kerja keras wanita dalam rumah tangga, dalam berpacaran, atau mengenai penampilan dan prestasinya saja sudah cukup membuat wanita merasa dihargai oleh pasangan.

Sponsors Link

6. Menyimpan Kemarahan Pada Pasangan

Wanita yang sedang marah bisa melakukan berbagai hal yang impulsif. Karena kekesalannya kepada pasangan, para wanita cenderung berpikir jika pasangan memang tidak menaruh kepedulian kepadanya. Untuk itu, mereka ingin agar pasangannya menyadari kesalahannya dengan melakukan selingkuh. Atau juga karena lelah mencari penyebab suami istri sering bertengkar, sehingga mengambil jalan pintas ke pelukan pria lain untuk mencari kenyamanan.

7. Tergoda Pria Lain

Terkadang alasan wanita selingkuh tersebut adalah hal yang sepele sama sekali. Misalnya, tergoda oleh pria yang lebih tampan dan lebih kaya dari pasangannya. Atau karena tergoda pria yang bisa merayunya dengan romantis sementara sang pasangan tidak bisa bersikap romantis sama sekali.

Karena itulah menjaga pandangan mata dari lawan jenis jika telah menikah sangat penting. Sebab ada pepatah yang mengatakan bahwa dari mata turun ke hati. Dari melihat lawan jenis yang tampan atau kaya dan romantis akan berkembang perasaan lain. Wanita yang berselingkuh tidak bisa mengetahui cara menjaga pandangan mata pada lawan jenis yang bukan muhrimnya agar tidak tergoda untuk melakukan perselingkuhan.

Sponsors Link

8. Mengalami Kebosanan

Bila kehidupan perkawinan sudah berlangsung lama atau jika sudah berpacaran lama, wanita yang tidak memiliki aktivitas lain untuk menyibukkan diri yang positif seperti bekerja , mengasuh anak atau menyalurkan hobinya, maka alasan istri berselingkuh berikutnya adalah rasa bosan. Kebosanan ini bisa saja ditujukan untuk kehidupannya berumah tangga sehingga ia mencari variasi dengan berselingkuh, dengan harapan rasa bosannya akan hilang. Sebaiknya mencari aktivitas yang dilakukan ketika bosan seperti hobi wanita yang disukai pria agar tidak terbersit pikiran untuk berselingkuh.

9. Masalah Ekonomi

Tidak dapat dipungkiri bahwa masalah ekonomi menjadi salah satu masalah yang penting dalam rumah tangga. Bahkan seringnya menjadi penyebab perceraian di Indonesia. Jika sudah menyangkut masalah ekonomi sulit untuk menemukan cara mencegah selingkuh dan cerai dari istri yang stres karena selalu memikirkan masalah ekonomi dalam rumah tangganya. Bisa juga walaupun hidup berkecukupan, namun dia selalu menginginkan hal yang lebih alias tidak pernah puas dengan harta yang dimiliki, sehingga ia akan mencari kepuasan di tempat lain yaitu dengan berselingkuh.

10. Tidak Mencintai Lagi

Alasan wanita selingkuh adalah karena ia tidak mencintai pasangannya, sehingga wanita mencari orang lain yang bisa mendapatkan rasa cintanya. Mungkin memang wanita pernah mencintai pasangannya, namun seiring waktu ciri – ciri cinta mulai pudar semakin tampak. Penyebab pudarnya cinta bisa bermacam – macam pula. Bisa jadi karena kurangnya perhatian pasangan, menikah karena dijodohkan, atau sudah lelah dengan kekurangan pasanganyang tidak pernah diubah menjadi lebih baik bagi sang wanita.

Apabila Anda mengalami hal seperti diselingkuhi oleh wanita tercinta, maka hanya Andalah yang bisa memutuskan tindakan apa yang akan dilakukan untuk mengatasinya. Jika sudah menikah dan ada anak, maka perselingkuhan yang dilakukan oleh istri justru akan membuat anak juga berada di tengah – tengah pertikaian ayah dan ibunya. Karena itu, putuskanlah secara bijak mengenai hal apa yang akan Anda lakukan jika mengalami hal seperti wanita pasangan Anda yang selingkuh. Jangan sampai melakukan balas dendam agar dia merasakan sakit hati juga, karena hal itu kelak akan menjadi lingkaran yang tidak berujung dan tidak menyelesaikan masalah.

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , ,
Post Date: Wednesday 26th, October 2016 / 17:19 Oleh :
Kategori : Selingkuh