Mengagumi Tanpa Dicintai pada Seseorang

Sponsors Link

Cinta merupakan sifat alami yang akan dimiliki oleh semua orang di dunia ini. cinta memang rumit dan terkadang sulit jika dijelaskan dengan menggunakan kata-kata. Terkadang kita memiliki rasa kepada seseorang namun kita tidak bisa mengungkapkannya karena berbagai alasan. Memendam rasa di dalam dada seorang diri dan tidak diketahui oleh orang adalah hal yang sangat tidak enak karena selain membuat sakit secara batin juga bisa membuat kita sakit secara fisik karena fisik terus ditekan oleh batin sehingga muncul berbagai tindakan yang terkadang tidak rasional.

Mengagumi tanpa dicintai itulah sebutan yang mungkin bisa mengungkapkan perasaan yang sudah dijelaskan di atas atau bisa juga dengan menggunakan istilah cinta bertepuk sebelah tangan. Ada beberapa alasan mengapa seseorang memendam perasaan dan menjadi seorang pengagum rahasia dan tidak bisa mengungkapkan rasa yang ada di dalam dada. (baca : tips cara agar cinta tidak bertepuk sebelah tangan)

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa banyak orang tidak mampu mengutarakan perasaannya kepada orang yang disukai :

  • Dia Adalah Sahabat Dekat – Anda mungkin pernah memiliki sahabat yang berbeda jenis kelamin yang sudah sangat dekat sehingga dia sendiri sudah mengetahui segala seluk beluk mengenai kehidupan anda. Dia adalah sahabat terbaik anda, tempat dimana anda mencurahkan segala rasa dan cerita baik suka maupun duka bersamanya. Namun, tidak jarang juga bila diantara hubungan anda ini muncul benih-benih asmara di dalam diri anda dan ingin membuat anda memiliki sahabat anda tersebut seutuhnya sebagai seorang kekasih. Namun ketika anda sudah ingin mengungkapkan perasaan ternyata anda jadi berfikir bahwa nantinya hubungan persahatan yang telah anda jalin selama ini malah menjadi renggang. Oleh karena itu anda tidak bisa mengungkapkannya kepada sahabat anda tersebut.
  • Dia Orang yang Populer – Mungkin banyak dari anda yang mengidolakan seseorang di sekolah maupun di kampus karena memang orang tersebut sangat populer. Karena kepopulerannya dalam bidang tertentu ini membuat anda menjadi pengagum orang tersebut dan sayangnya anda adalah salah satu dari sekian banyak orang yang juga memiliki rasa yang sama. Pada kasus ini mungkin anda akan memendam perasaan anda saja karena anda berfikir bahwa percuma mengungkapkan rasa ini kepadanya kalau dia juga pasti akan memilih orang yang juga populer seperti dirinya.
  • Dia adalah Kekasih Teman Anda – Anda menyukai seseorang dan sangat cinta kepadanya, anda sangat perhatian kepada orang tersebut hingga anda mau melakukan apapun hal yang akan diminta oleh tersebut. Namun anda tidak bisa mengungkapkan perasaan yang ada di dalam dada karena seuatu hal yaitu dia adalah kekasih dari teman anda. Anda pastinya tidak ingin merusak hubungannya dengan teman anda dan juga pertemanan anda bukan? dan anda pasti akan lebih memilih cara menjaga perasaan orang lain termasuk dengan teman atau pacar teman anda.

Nah lalu bagaimana ya rasanya hanya mengagumi tanpa dicintai? Sakitkah? Atau sangat berat? Berikut adalah hal yang dirasakan ketika mengagumi tanpa dicintai :

  1. Sesak dalam Dada

Memendam sesuatu hal dalam waktu yang cukup lama memang membuat tubuh juga bisa menjadi terganggu lho. Salah satunya adalah bisa menyebabkan rasa sakit di dalam dada dan sesak di dalamnya karena ada sesuatu di dalamnya yang tidak bisa anda utarakan dan hal ini pastinya akan lebih menyiksa anda jika sudah berlangsung bertahun-tahun lamanya.

  1. Tiba-tiba Menangis

Ini terutama lebih banyak dialami oleh para wanita yang sangat sensitive perasaannya. Ketika apa yang ada di dalam dada tidak bisa diutarakan kepada seseorang tersebut. Nah, kalau sudah begini akan menjadikan wanita tiba-tiba menangis tanpa alasan yang jelas terutama saat melihat dia dari dekat atau dari kejauhan dan anda sudah tahu bahwa mengapa anda terus mengaguminya kalau tidak bisa dicintai? Rasa itu sungguh menyesakkan dada dan lebih baik anda memilih jalan cara menenangkan hati dan pikiran anda.

  1. Lebih Sensitif pada Hal Percintaan

Orang yang memendam rasa kepada seseorang biasanya akan lebih sensitive pada hal percintaan. Biasanya jika ada orang yang bercerita mengenai cinta kepada anda, anda akan langsung menolak untuk membicarakannya. Hal ini tidak terlepas bahwa anda merasa dunia ini tidak adil karena mengapa hanya orang lain yang bisa mengungkapkan perasaannya dan mendapatkan cinta sedangkan anda sendiri tidak bisa merasakannya? Nah, ini terutama lebih dialami oleh para kaum wanita.

  1. Lelah

Dalam memperjuangkan rasa cinta yang tidak terbalas mungkin anda akan lelah dalam perasaan yang anda sudah pendam sekian lama dan membuat anda merasa tidak perlu lagi anda tinggal di dunia ini. anda pastinya akan merasa lelah jika memendam perasaan terlalu lama, ingin melakukan ini salah melakukan itu juga salah karna sudah tidak memiliki cara mendapatkan pacar idaman anda.  Hmm bisa jadi nanti keluar album yang judulnya serba salah ya. Nah. Mungkin anda yang sedang mengagumi tanpa dicintai sedang merasakan kelelahan juga?

Sponsors Link

  1. Cemburu

Salah satu resiko dari adanya mengagumi tanpa dicintai adalah akan merasakan rasa cemburu yang cukup sering. Hal ini tidak lain karena orang yang disukai tidak mengetahui perasaan anda jadi dia juga tidak akan memikirkan perasaan anda. Mungkin bagi anda yang sudah dekat dengannya dan tiba-tiba dia cerita kalau dia sedang suka dengan orang lain pastinya ini akan membuat anda menjadi lebih cemburu dan kesal bukan? Ini salah satu resiko, jadi jika anda sudah berani mengambil keputusan untuk tidak menyatakan maka anda juga akan merasakan cemburu setiap hari. (baca : ciri orang sedang cemburu)

  1. Kesal

Rasa kesal pastinya akan selalu ada bagi mereka yang sedang mengagumi tanpa dicintai atau kata lainnya adalah memendam perasaan kepada orang yang disuka. Kesal jika orang yang disukai itu sedang didekati oleh orang lain namun apa yang bisa anda lakukan? Tidak ada karena anda bukanlah siapa-siapa dalam kehidupan dirinya bahkan mungkin anda hanya dianggap sebagai angin lalu dan lebih baik anda mencari cara meredam emosi anda agar tidak menjadi lebih sensitif.

  1. Menjadi Suka Menyendiri

Nah, ini juga menjadi hal yang biasanya dilakukan oleh orang yang mengagumi tanpa dicintai yaitu lebih suka menyendiri daripada harus berurusan dengan kehidupan nyatanya yang tidak sesuai dengan yang diharapkan. Biasanya saat sendiri inilah akan muncul imajinasi yang justru bisa membuat anda semakin kecewa lho, jadi jangan sering menyendiri ya, usahakan untuk selalu berbaur dengan teman siapa tahu anda mendapatkan pengganti dari dia yang lebih pantas untuk anda.

  1. Stalking

Mungkin anda sering melakukannya, ya pada orang yang hanya bisa mengagumi tanpa dicintai akan cenderung melakukan pengintaian di dalam berbagai jejaring sosialnya untuk melihat segala gerak-gerik yang dilakukan oleh si dia. Stalking ini memang ada gunanya yaitu untuk mencari informasi supaya bisa mendapatkan kesempatan untuk bisa bersamanya lebih lama, namun tahukah anda jika stalking juga bisa menambah rasa sakit hati yang sudah anda alami selama ini apalagi jika sudah mengetahui bahwa dia sedang dekat dengan orang lain. Selain itu stalking juga bisa membuat pulsa cepat habis.

Sponsors Link

Demikian informasi mengenai perihal mengagumi tanpa dicintai. Pada intinya mau anda menyatakan perasaan yang anda miliki atau memendam perasaan anda itu tergantung pada pilihan anda masing-masing asalkan anda bisa menanggung semua resiko dari memendam perasaan tersebut. Namun jika memang anda memiliki perasaan kepada seseorang dan anda sudah tidak tahan lagi dengan memendamnya maka ungkapkan saja perasaan anda.

Hal ini tidaklah salah karena bisa jadi si dia juga memiliki perasaan yang sama namun malu untuk mengatakannya kepada anda. Bagi anda wanita juga bisa melakukannya lho bukan hanya terbatas pada laki-laki saja ya. Namun jika anda mengetahui konsekuensi dari penyataan cinta tersebut dan akan membuat masalah yang lebih berat lagi pada kehidupan anda maka sebaiknya biarkan perasaan itu ada di dalam diri anda tanpa harus diketahui oleh orang lain. Namun cobalah untuk mencari penggantinya ya, jangan terpaku pada dia seorang saja.

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Thursday 21st, January 2016 / 03:36 Oleh :
Kategori : Tips Percintaan