9 Tanda Tanda Suami Ingin Poligami Sesuai Sunnah

Tanda tanda suami ingin poligami adalah suami mulai tertarik dengan wanita lain dan memiliki perasaan yang lebih selain kepada istrinya. Banyak kasus poligami yang terjadi diawali dengan perselingkuhan. Namun faktanya poligami yang memang karena sunnah tidak akan dijalani dengan kemaksiatan. Pasti ada jalan yang baik untuk melegalkan poligami sehingga membuat hubungan tidak menjadi fitnah. Banyak wanita yang mengaku ikhlas namun perasaan ini tidak mudah. Ikhlas seringkali hanya menutupi sebuah perasaan yang hancur. Memang banyak pula yang mengatakan kita dilarang mencintai suami kita melebihi dengan cinta kita kepada Tuhan sehingga suami kita tidak akan membuat kita kecewa. Seorang wanita juga banyak yang merasa terhianati dan sedih namun wanita juga harus memahami jika ini adalah perintah dari Agama. Jadi memang jika Tuhan saja mengizinkan bagaimana mungkin kita sebagai istri melarang. Banyak tanda – tanda yang akan ditunjukkan oleh seorang suami yang akandirasakan oleh seorang istri. Seorang istri pada umumnya memiliki perasaan yang lebih peka ketika suaminya melakukan kesalahan maupun menginginkan sesuatu yang bukan menjadikan sifat durhaka suami kepada istri.

ads

Banyak alasan yang seringkali tidak dapat diterima oleh seorang istri jika suaminya ingin berpoligami. Berikut adalah beberapa alasan kenapa suami memiliki dorongan untuk berpoligami.

  1. Dorongan Seks yang Kuat
  2. Fisik Pasangan yang Tidak  Lagi Rupawan
  3. Hasrat Saat Berkuasa
  4. Perkawinan yang Tidak Harmonis.
  5. Istri yang Tidak Mampu Memberikan Keturunan
  6. Istri Memiliki Penyakit
  7. Berniat Menolong Wanita Lain
  8. Tradisi dari Keluarga
  9. Restu dari Agama

Tanda jika laki – laki ingin berpoligami adalah setelah perubahan prilaku yang ditunjukkan kepada istri. Berikut adalah tanda – tanda saat pria ingin melakukan poligami yang tidak berharap menjadi penyebab hubungan tidak direstui orang tua.

1. Suami Sering Pulang Telat

Tanda tanda suami ingin poligami adalah suami menjadi sering pulang telat. Banyak suami yang menunjukkan perubahan sikap ketika mereka memiliki sebuah keinginan. Laki – laki memiliki sifat seperti seorang anak kecil. Seringkali juga mereka tidak berani untuk mengatakan jika mereka hendak melakukan poligami. Banyak kasus ditemukan suami akan lebih sibuk dengan pekerjaanya dan memiliki waktu yang lebih sedikit dengan keluarga. Istri akan lebih memahami jika sebenarnya laki – laki memiliki perasaan yang sepenuhnya tidak lagi hanya untuk dirinya. Namun seorang istri terkadang enggan memperdulikannya karena dia tahu beginilah cara seorang istri untuk bertahan. Apalagi jika telah dikaruniai anak – anak, mungkin hal ini menjadi tidak mudah untuk dilakukan seperti akan mengalami hati tidak tenang sebagaimana anak durhaka terhadap orang tuanya.

2. Lebih Semangat Bekerja

Tanda tanda suami ingin poligami adalah mereka akan lebih semangat untuk bekerja. Hal ini karena mereka memiliki tujuan untuk menghidupa lebih dari satu keluarga. Pada saat seorang suami berbeda seperti biasanya hal ini menjadikan salah satu tanda untuk berpoligami. Hal ini akan memunculkan tanda tanya dari perasaan istri di rumah. Istri akan lebih memahami jika seorang suami sedang memiliki target dan keinginan yang lain. Keinginan yang melebihi dari keinginan sekedar membahagiakan keluarga. Keinginan untuk mengharapkan sesuatu yang lebih besar namun takut akan penyebab cinta tak direstui.

3. Mengubah Penampilan

Hal lain yang kerap sekali dilakukan oleh suami adalah terjadinya perubahan pada penampilan. Penampilan menjadi alasan seorang laki – laki sedang memiliki wanita lain yang ingin dia tarik perhatiannya. Hal ini seringkali membuat istri merasa heran namun istri mengetahui apa yang dirasakan oleh suaminya.

4. Rajin Berolahraga

Pada suami yang ingin menikah lagi akan menjaga stamina berusaha untuk mendapatkan kesehatan yang baik. Ini adalah tanda yang akan sangat mencolok ketika seorang lelaki dengan umur yang matang namun tiba saja semangat dalam berolahraga.

5. Lebih Perhatian

Banyak laki – laki yang berubah menjadi lebih perhatian terhadap istrinya. Istrinya akan lebih peka jika sang suami memiliki keinginan yang ingin istri kabulkan. Istri akan merasa jika perhatian yang diberikan berbeda dengan perhatian pada biasanya. Perhatian yang suami berikan lebih kepada perhatian untuk membicarakan sesuatu yang penting sehingga butuh mood yang baik.


6. Suka Curhat Dengan Sahabatnya

Saat lelaki menginginkan masalah poligami tentu dia akan sering bercerita dengan lelaki. Hal ini akan mempertimbangkan terkait dnegan masalah pembicaraan mengenai niatnya. Masalah pemutusan untuk melakukan poligami memang tidak mudah. Hal ini yang membuat lelaki membutuhkan saran dan kritik dari temannya. Seorang yang ingin melakukan pernikahan lebih dari satu kali akan membutuhkan keyakinan yang lebih dalam melakukan hal ini. Tanda jika seorang suami tersebut tidak menginginkan adanya perceraian dengan istri yang lain. Suami tetap masih menyayangi istri pertama mungkin ada masalah kewajiban yang tidak dapat ditunaikan oleh istri pertama. Banyak pula yang akhirnya kawin kontrak diam – diam.

7. Berteman dengan Pelaku Poligami

Suami yang ingin melakukan poligami akan cenderung memiliki teman yang juga melakukan hal sama. Hal menjadi tanda untuk suami kita melakukan konsultasi kepada teman yang telah melakukan poligami lebih dulu. Suami akan mempertimbangkan apa dampak positif da apa yang menjadi dampak negatif jika melakukan poligami.

8. Bercanda tentang Poligami

Suami juga akan kerap melakukan candaan mengenai poligami. Mereka akan melakukan uji coba mengenai pendapat istri jika melakukan poligami.

9. Bercerita tentang Pelaku Poligami yang Sukses

Hal lain yang kemudian akan dilakukan adalah menceritakan sosok kepada sang istri mengenai poligami. Suami berharap istri akan membuka pikiran dan akan mengikhlaskan terjadinya poligami.

, , ,
Oleh :
Kategori : Keluarga