Tips Disenangi Banyak Orang Di Kantor

 

Di dalam diri setiap individu, keinginan untuk bisa membaur dan diterima oleh lingkungan merupakan kebutuhan yang utama. Sebagai manusia yang memiliki fungsi sebagai makhluk sosial, tanpa kita sadari, kita akan selalu berusaha untuk diterima atau setidaknya bisa memberikan rasa nyaman bagi orang-orang di sekitar kita, terlebih lagi jika kita memiliki orang-orang spesial di hati kita. Rasa ingin disenangi banyak orang mutlak hampir dimiliki semua orang, bahkan bagi seseorang yang memiliki sifat introvert atau tertutup sekalipun, di dalam hati kecilnya pasti terbersit keinginan untuk bisa dipahami oleh lingkungan nya. Sayang nya, kebutuhan untuk diterima atau disenangi banyak orang ini terkadang tidak diimbangin dengan skill atau kemampuan untuk bersosialisasi yang baik. Hal ini dapat pula disebabkan oleh banyak faktor yang mempengaruhi seorang individu untuk dapat membaur dengan lingkungan sekitarnya , antara lain : faktor pertumbuhan mental, faktor lingkungan, serta kepribadian yang sudah tertanam sejak kecil ( terutama rasa minder berlebihan ).

Namun Anda jangan berkecil hati, banyak cara atau skill yang bisa dipelajari untuk meningkatkan kemampuan Anda dalam bersosialisasi sehingga Anda bisa berevolusi menjadi pribadi yang disenangi oleh banyak orang. Banyak sekali buku-buku maupun tutorial yang bertebaran yang bisa Anda gunakan untuk melakukan self improvement , namun Anda jangan khawatir atau repot-repot untuk mencari tutorial tersebut, karena dalam artikel ini akan kami jelaskan mengenai tips untuk disenangi banyak orang. ( Baca Juga : 11 Cara Bergaul Agar Disenangi Orang Lain di Sekitar Kita)

  1. Never Think Twice

 

Untuk beberapa kasus atau permasalahan kita disarankan bahkan diwajibkan untuk berpikir berkali kali agar tindakan kita terukur dan sesuai dengan harapan kita. Hal ini sangat berbeda ketika Anda ingin mengawali proses approaching atau proses berkenalan dengan lingkungan Anda, ”JANGAN PERNAH BERPIKIR DUA KALI” , jika Anda ingin berkenalan maka berkenalan lah, jika Anda ingin berbicara maka berbicara lah, jika ingin membantu rekan kita maka bantulah, segera lakukan keinginan untuk bersosialisasi di kepala Anda sebelum keinginan tersebut menguap dan hilang, lalu Anda menyesalinya, terutama jika proses sosialisasi ini berkaitan untuk mengenal lawan jenis atau orang yang menurut Anda spesial.

 

  1. Percaya Diri dan Kendalikan Diri Anda

 

Dalam beberapa strategi emosi bahkan strategi kepemimpinan, ada sebuah istilah yang sering digunakan yaitu : “ Kendalikan diri Anda sebelum Anda mengendalikan orang lain”. Hal ini pula lah yang harus Anda kuasai agar bisa disenangi dan diterima oleh banyak orang, kendalikan diri Anda, tanamkan rasa percaya diri bahwa Anda adalah pribadi yang layak untuk disenangi ataupun diterima oleh lingkungan Anda. Jangan mau dikalahkan oleh pikiran buruk atau emosi yang meledak yang mampu membuat Anda terlihat canggung atau grogi di depan orang lain. Latih lah rasa percaya diri Anda dengan cara melakukan perkenalan atau memulai pembicaraan dengan orang-orang asing agar rasa percaya diri Anda semakin terasah. Rasa percaya diri dan control diri adalah core atau inti yang harus Anda miliki agar Anda bisa disenangi banyak orang.

 

  1. Jadilah Sosok Informatif

 

Ada banyak sekali cara bergaul yang mungkin bisa Anda pelajari, salah satu hal yang wajib Anda miliki agar Anda disenangi oleh banyak orang adalah menjadi sosok yang informatif. Menjadi sosok informatif di era saat ini sangatlah mudah mengingat banyaknya info maupun topik-topik seru yang bisa Anda amati dan ambil dari berbagai media, entah itu melalui media TV,Koran,bahkan social media yang saat ini sangat mudah untuk diakses. Jika Anda adalah seorang pria, informasi lah yang merupakan cara agar Anda bisa disukai banyak wanita. Dengan informasi Anda bisa mengetahui hal-hal yang sedang hits  di kalangan wanita dan menjadikan nya sebagai bahan untuk memulai suatu perbincangan. Bagi Anda yang memiliki pria idaman namun sangat dingin atau cuek terhadap Anda, jangan khawatir, dengan informasi yang tepat Anda dapat mempelajari sifat wanita seperti apa yang disukai oleh pria yang cuek.

 

  1. Be a Good Listener

 

 

Banyak sekali individu yang memiliki kemampuan berbicara yang baik,percaya diri yang kuat, serta kemampuan untuk memberikan informasi yang dibutuhkan oleh lawan bicaranya, tetapi, tidak semua individu memiliki kemampuan mendengarkan yang baik. Walaupun terlihat mudah dan remeh, be a good listener atau menjadi pendengar yang baik bagi lawan bicara Anda ternyata bukanlah perkara yang gampang. Terkadang keinginan untuk mendominasi pembicaraan membuat kita enggan mendengarkan omongan dari lawan bicara kita. Padahal jika Anda adalah seorang pria, kemampuan mendengarkan yang baik adalah syarat penting dan termasuk dalam cara untuk bisa berbicara dengan wanita yang kita sukai. Jika Anda ingin mendapat teman baru di lingkungan kerja atau sekolah Anda, mulailah dengan mendengarkan mereka, apalagi banyak orang yang suka didengar curhatan nya. Cara ini mungkin bisa Anda terapkan sebagai salah satu cara untuk mendapatkan teman baru atau disukai oleh teman sekelas Anda.

 

  1. Tidak Egois dan Sabar

 

Di dalam sebuah pergaulan , kelompok ataupun komunitas, kita akan selalu dihadapkan dengan karakter individu yang berbeda-beda. Beberapa individu mungkin akan sangat cocok dengan sifat kita, sehingga kita tidak akan mengalami kesulitan sedikitpun untuk berkomunikasi maupun bekerja sama dengan mereka. Namun, di dalam realita, kita juga terkadang menghadapi individu yang bertolak belakang dengan kita bahkan mungkin memberikan kesulitan kepada kita untuk mendekati mereka. Cara terbaik untuk memenangkan hati mereka dan membuat kita disenangi adalah dengan tidak egois dan tetap sabar. Tidak semua hal yang kita hadapi adalah selalu tentang kita ataupun dari sudut pandang kita, dengan mengubah sudut pandang kita ke arah orang lain dapat membuat kita lebih telaten dan sabar menghadapi perbedaan yang ada. Jangan kan hanya disenangi dengan orang disekitar kita, jika Anda adalah seorang pria hal ini dapat menjadi cara memikat wanita idaman atau bagi Anda seorang wanita hal ini juga termasuk cara menarik perhatian laki-laki yang Anda sukai.

 

  1. Menjadi Diri Sendiri

 

Terlepas dari metode atau cara apapun yang Anda gunakan untuk disenangi oleh banyak orang, Anda harus tetap mengingat untuk tetap menjadi diri Anda sendiri. Banyak orang yang terlalu bersemangat untuk disenangi atau diterima orang lain justru malah membuat topeng palsu yang memisahkan dirinya yang asli dengan dirinya yang ingin diterima orang lain. Hal ini mungkin memberi Anda sedikit kemudahan untuk diterima, namun di kemudian hari hal ini akan menjadi boomerang bagi Anda karena ketika orang lain yang menerima kita menyadari bahwa kita hanya berpura-pura, rasa senang terhadap kita pun perlahan menghilang. Anda bisa menjadi apapun, menjadi superhero ataupun menjadi presiden tapi tetap ingat untuk menjadi diri Anda sendiri.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips Kehidupan