5 Mitos Menanam Bunga Kenanga di Depan Rumah

Hidup di tengah tradisi dan budaya yang ada dalam masyarakat membuat kita dikelilingi oleh berbagai mitos dan mistis yang ceritanya terus terbawa hingga saat ini. Memang zaman semakin modern dan sudah banyak teknologi canggih saat ini, namun tetap saja sebuah mitos yang datang dari kepercayaan masa lalu masih hidup hingga saat ini. Dan sebagian orang ada yang masih mempercayainya dan ada yang sudah melupakannya.

Seperti mitos menanam bunga kenanga di depan rumah ini. Sebagian dari kita mungkin sudah mengetahuinya, dan bagi yang belum tahu dan ingin mengetahui tentang mitos bunga kenanga ini, silahkan simak pembahasan berikut ini. Terlebih bagi kamu yang juga memiliki tanaman ini di depan rumah, pasti penasaran kan?

1. Penangkal Ilmu Hitam

Mitos menanam bunga kenanga di depan rumah yang pertama adalah konon katanya bisa jadi penangkal ilmu hitam. Para penghuni rumah yang ada tanaman bunga kenanga ini akan terlindung dari berbagai macam jenis ilmu hitam yang ditujukan. Entah itu santet, guna-guna, sihir teluh dan berbagai kiriman ilmu hitam lainnya.

Ingatlah bahwa kita memiliki Sang Pencipta tempat kita memohon perlindungan dari gangguan makhluk halus dan ilmu hitam. Dalam agama yang diyakini kita juga diajarkan untuk melindungi diri dengan berdoa dan membaca ayat suci agar terhindar dari berbagai ilmu hitam.

2. Sebagai Media Pelet

Berikutnya, mitos menanam bunga kenanga di depan rumah dikatakan dapat dijadikan sebagai media untuk memelet seseorang. Tujuannya agar orang yang dituju mau tunduk dan nurut pada si pemelet. Tentu saja berbagai jenis ilmu seperti ini tidak baik digunakan ya.

Jika ingin membuat seseorang suka dengan kita, perlakukanlah ia dengan baik. Buatlah ia tersentuh dengan usaha pendekatan yang dilakukan. Bersikaplah baik dan tunjukkan pula kepribadian yang baik maka orang lain pun akan senang dengan kita.

3. Terhindar dari Gangguan Jin

Bunga kenangan di kenal wangi dan harum. Mitosnya adalah aroma bunga kenanga yang di tanam di depan rumah ini dapat jadi penangkal gangguan jin bagi penghuni rumahnya. Sehingga penghuninya terlindung dari segala pengaruh negatif dan energi jahat yang ada dalam rumah tersebut.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, mintalah perlindungan dari hal ghaib kepada Allah SWT. Berlindunglah dengan ayat suci Al-Quran untuk menjauhkan diri dari gangguan jin yang tidak diinginkan.

4. Memudahkan Datangnya Jodoh / Menjauhkan Jodohnya

Mitos menanam bunga kenanga di depan rumah lainnya yang beredar ditengah masyarakat adalah, katanya bunga kenanga yang di tanam di depan rumah bisa memudahkan datangnya jodoh bagi penghuni rumah yang masih melajang.

Nah, meski demikian, ada pula mitos yang beredar dengan kebalikan dari mitos ini. Yakni akan sulit mendapatkan jodoh atau jodohnya dijauhkan jika ada tanaman ini di depan rumah. Jadi bingungkan mana yang benar? Berharap segera dapat jodoh, eh jodohnya ternyata malah menjauh. Datangnya jodoh juga harus ada usahanya sendiri. Bukan dengan hal-hal mistis seperti ini.

Kamu yang masih jomblo cobalah simak cara mendapatkan pacar idaman dan lihatlah apakah ada tanda-tanda dia jodoh kita atau tidak. Jodoh datangnya karena dijemput, bukalah diri dan bergaul dengan banyak orang. Mungkin saja diantaranya adalah jodoh kamu.

5. Dapat Melariskan Dagangan

Mitos lainnya yang pernah dipercaya tentang bunga kenanga ini adalah katanya bisa sebagai penglaris dagangan. Dagangan yang dijual akan laris manis dan laku keras sehingga menghasilkan keuntungan yang besar. Mengundang banyak pengunjung untuk datang membeli barang yang didagangkan.

Yang pasti, laris atau tidaknya dagangan kita dipengaruhi oleh banyak faktor. Seperti harga yang ditawarkan, bagus atau tidaknya kualitas barang yang dijual hingga keberagaman jenis dan pilihan yang biasanya bisa menarik banyak orang untuk singgah dan membeli. Dan juga selalu berdoa memohon rezeki kepada Allah SWT. Bukan dengan segala jenis penglaris yang mengantarkan kita kepada dosa syirik. Dan sebagai penjual bersikaplah ramah kepada pembeli agar pembeli senang dan bisa jadi pelanggan tetap.

Itulah 5 mitos menanam bunga kenanga di depan rumah yang dipercaya di tengah masyarakat. Apakah mitos ini bisa dipercaya? Tentu saja tidak karena kita punya sang pencipta dan kepada-Nya lah kita meminta dan memohon perlindungan. Hati-hati untuk mempercayai mitos karena bisa menjadikan kita termasuk pada orang yang syirik.

Masih ada beberapa mitos dan pertanda lainnya yang berkaitan dengan mistis yang mungkin juga ingin kamu simak, seperti pertanda kelelawar masuk rumah, mitos melihat angka jam sama, mitos melihat bintang jatuh, mitos anak pertama menikah dengan anak terakhir, mitos anak bungsu menikah dengan anak bungsu, mitos membunuh kucing dan mitos menemukan tapal kuda.

, ,
Oleh :
Kategori : Mitos dan Fakta