Kenapa Pria Tidak Bisa Menahan Nafsu? Ini 4 Alasannya!

Satu hal yang kita ketahui dari seorang pria adalah nafsunya yang sulit untuk ditahan dan kendalikan. Sehingga berduaan dengan pria bagi wanita sangatlah berbahaya. Bahkan anak perempuan kecil pun juga harus dijaga agar tidak menjadi korban pelecehan dan pelampiasan nafsu seperti apa yang telah banyak terjadi. Apakah benar nafsu pria sulit ditahan sehingga seringkali kaum wanita di wanti-wanti untuk tidak terlalu dekat dengan mereka? Berbicara tentang nafsu, sebenarnya nafsu wanita lebih besar lho dari pada pria. Hanya saja pria lebih berani dalam urusan melampiaskan nafsu mereka ketimbang wanita yang terkadang lebih banyak malu-malu.

Hal ini dipengaruhi pula oleh budaya dan lingkungan sosial dimana wanita tidak bisa bebas mengekspresikan keinginan dan kebutuhan seksual sehingga masih berusaha menutupi. Jika tidak image buruk akan melekat pada diri seorang wanita dan berbagai pandangan buruk akan tertuju padanya, sedangkan pria, bisa lebih bebas. Namun ada beberapa alasan wanita rela melepas keperawanan sebelum menikah seperti yang marak terjadi pada zaman ini. Nah, kenapa pria tidak bisa menahan hawa nafsunya sendiri? Cari tahu jawabannya yuk!

1. Pria Memiliki Kebebasan Berekspresi Tentang Seks

Sesungguhnya bukan pria tidak bisa mengontrol nafsu mereka sendiri, hanya saja pria bisa dengan mudah berkata dan bercerita segala hal tentang seks tanpa sungkan dan malu. Persepsi masyarakat pun juga menganggap pria yang terbuka soal seks adalah lumrah. Sehingga memberikan kesan bahwa pria itu ‘nakal’. Padahal beberapa wanita juga ada yang demikian, cuma jumlahnya lebih sedikit. Dan juga, tidak semua pria adalah sama, ada pula pria yang masih tertutup soal keinginan biologisnya dan bisa menahan hawa nafsu sendiri.

2. Pengaruh Hormon Seks yang Tinggi

Setiap pria dan wanita memiliki hormon seks yang menjadi pendorong datangnya keinginan untuk memenuhi kebutuhan biologisnya. Hanya saja pada beberapa orang, hormon seks dalam tubuhnya jauh lebih tinggi sehingga membuatnya jadi lebih cepat bernafsu saat melihat seorang wanita. Pada sebagian pria, ia akan mampu menahannya, namun pada sebagian pria lagi justru mereka tidak sanggup menahan keinginan tersebut.

Nafsu yang tinggi dan besar serta sulit mengendalikannya inilah yang menjadi alasan mengapa pria selingkuh meski cinta pasangannya. Pria memiliki fantasi seks yang membuat nafsunya meningkat dan ingin melampiaskannya. Keinginannya untuk tidak merusak orang yang dicintai sebelum halal inilah yang membuat mereka memilih selingkuh. Sementara bagi yang berumah tangga, perselingkuhan bisa terjadi karena beralasan istri tidak mampu memuaskan hasrat bercintanya.

3. Seks bagi Pria Simbol Kemaskulinannya

Jika seorang pria lemah dalam urusan seks, maka ia akan merasa harga dirinya jatuh, terlebih dihadapan seorang wanita. Hal ini karena bagi pria seks dianggap sebagai bagian dari kemaskulinan atau kejantanannya. Dan bagi sebagian pria akan merasa bangga jika mampu menunjukkan bahwa ia adalah seorang lelaki jantan lewat nafsu yang ia miliki. Kamu para wanita juga garus tahu nih ciri pria mencinta karena nafsu saja.

4. Seks di Kalangan Pria Bukan Hal yang Tabu

Membicarakan tentang seks bagi wanita adalah hal yang cukup tabu dan akan merasa malu jika seorang wanita dengan bebas berbicara tentang seks dan nafsu dalam diri. Sebaliknya yang terjadi pada pria, justru bagi mereka seks bukanlah sesuatu yang memalukan. Kebebasan dalam berbicara tentang seks inilah yang menjadi alasan kenapa pria tidak bisa menahan hawa nafsu.

Terkadang pria juga seenaknya berbicara tentang seks dihadapan wanita yang bisa ia jadikan sebagai salah satu cara mengetahui nafsu wanita lho. Sehingga ia akan tahu apakah wanita yang ada dihadapannya juga bernafsu tinggi yang mudah dirayu atau tidak. Jadi berhati-hatilah jika ada pria yang dengan gamblang berbicara seks sama kamu karena ini bisa jadi penilaian mereka terhadap diri kamu.

Itulah 4 alasan kenapa pria tidak bisa menahan nafsu saat berduaan dengan wanita. Jadi sudah tahu ya, kenapa ada larangan pria dan wanita tidak boleh berduaan di tempat yang sunyi dan sepi? Untuk kamu pria dan wanita yang masih pacaran, simaklah cara menahan hawa nafsu saat pacaran dan ketahui dampak negatif pacaran yang tidak sehat dan ikutilah tips pacaran yang sehat.

Kamu juga harus tahu cara mengetahui pacar cinta atau nafsu sama kamu agar kamu tidak menjadi korban PHP sang pacar. Dan lihatlah apakah dalam diri pacar kamu ada ciri-ciri lelaki hidung belang atau tidak, hal ini penting dilakukan sebagai salah satu cara memilih pendamping hidup yang baik.

, ,
Oleh :
Kategori : Pria