5 Kewajiban Suami Ketika Istri Hamil Agar Sehat

Kewajiban suami ketika istri hamil yakni dengan selalu siap siaga dalam menjaga istri dalam keadaan apapun dan memberikan rasa nyaman pada istri. Pada masa kehamilan ini merupakan masa dimana istri sedang mengandung bayi yang akan tumbuh menjadi anak yang diharapkan. Kehamilan merupakan suatu hal yang hingga saat ini sangat didambakan. Kehadiran anak banyak didambakan oleh semua pasangan maupun oleh keluarga. Pada masa kehamilan seorang ibu akan merasakan semua penderitaan sehingga rasanya tak begitu terasa karena bahagia. Seorang suami sebaiknya telah menjaga dan ikut serta dalam peran menjadi seorang ayah. Proses ini akan berarti untuk seorang istri karena mendapatkan dukungan dalam melewati masa yang tidak mudah. Istri kerap melakukan cara mengatasi suami cuek dan pendiam.

ads

Perubahan hormon dan tubuh pada istri ini harus dijalani oleh suami saat sedang mengandung. Istri akan mengalami perubahan pada tubuh. Istri juga akan menjadi gemuk dan perut istri akan mengalami perkembangan semakin hari akan semakin membesar. Istri kemudian akan menjadi gemuk, mudah merasa mual, dan mudah untuk lelah. Pada saat istri juga akan mudah sakit. Gejala lain yang juga akan dirasakan adalah kepala menjadi pusing dan lain-lain. Jadi seorang suami wajib untuk menjaga istrinya saar sedang masa kehamilan. Suami harus sabar untuk cara menghadapi istri pemarah Berikut adalah beberapa peran yangg dapat dilakukan oleh suami kepada istri yang sedang hamil.

1. Menjadi Suami yang Siap Siaga

Kewajiban suami ketika istri hamil yakni menjadi suami yang siap siaga. Pada saat masa kehamilan adalah masa yang rentan untuk istri terkena penyakit. Seorang suami sebaiknya jangan membiarkan istri kehilangan perannya. Pada saat seorang istri membutuhkanmu maka sebisa mungkin ada untuk bersama dengan istri. Jika suami sedang sibuk di luar rumah, maka seorang suami harus selalu memastikan jika handphone selalu aktif. Hal ini sangat penting agar tidak terjadi halangan dimana ketika istri membutuhkamu. Pada saat tersebut juga istri akan memerlukan bantuan dari suaminya. Jadi seorang suami ketika sudah menyelesaikan urusan di luar rumah dan  tidak ada urusan lagi di luar rumah sebaiknya segera pulang. Suami kemudian menemani istrimu.

2. Menjadi Suami yang Lebih Menyayangi

Pada saat sedang dalam masa kehamilan, seorang wanita akan sangat membutuhkan perhatian dari suami. Pada saat ini juga seorang istri akan menjadi manja dan membutuhkan kasih sayang yang lebih dari suaminya. Istri juga akan berubah menjadi akan lebih ingin diperhatikan dan lebih sering ingin untuk disayangi. Pada saat istri berada di masa hamil pada hal sekecil apapun, seorang suami sebaiknya memberikan perhatian dengan lebih. Hal ini agar istri merasa tenang. Kenyamanan pada istri juga sangat dibutuhkan karena istri ingin suami yang dapat diandalkan. Ketenangan pada istri juga akan berdampak baik pada janin yang dikandung oleh istri. Jadi seorang istri membutuhkan mood yang baik agar tidak berimbas pada bayi yang dikandungnya.


3. Menjadi Suami yang Lebih Perhatian

Menjadi suami yang lebih perhatian juga sangat dibutuhkan karena istri akan merasa nyaman dan tak banyak pikiran. Ini baik untuk perkembangan bayi yang ada di dalam tubuh istri. Bayi yang berkembang dengan baik akan lahir dengan sehat, cerdas, dan sempurna. Kebaikan suami kepada istri juga adalah kebaikan suami untuk sang anak. Jadilah suami yang lebih peka terhadap istrinya, istri akan melewati masa – masa yang tidak mudah saat sedang hami sehingga tida menjadi penyebab istri pergi dari rumah.

4. Menjadi Suami yang Memberikan Ketentraman

Hal yang paling penting dapat dilakukan juga dengan memberikan kenyamanan pada hati sang istri. Kenyamanan ini sebaiknya dilakukan oleh suami dengan menyediakan tempat yang nyaman. Pikiran yang nyaman itu akan mendung pertumbuhan dan permbangan yang baik bagi bayi yang berada di dalam wanita yang sedang hamil. Maka seorang suami harus berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi istri yang tercinta. Suami juga disarankan untuk memberikan sentuhan serta memberikan belaian. Ini adalah salah satu cara yang dapat dilakukan oleh suami agar dapat membuat istri merasa nyaman dan membuat istri merasa tentram tidak gelisah seperti pelaku zina yang tobat dengan cara berhenti berzina.

5. Menjadi Suami yang Meringankan Tugas Rumah Tangga

Pada Istri yang sedang berada di fase kehamilan akan membutuhkan banyak waktu untuk beristirahat. Seorang istri akan membutuhkan waktu yang cukup untuk mendukung dan menjaga stamina diri. Pada saat inilah suami sebaiknya menegrti untuk meringankan semua pekerjaan rumah. Hal ini agar istri tidak mudah merasa lelah. Istri juga akan mengalami gangguan pada masa kehamilannya. Tentu hal ini sangat tidak diharapkan oleh istri maupun suami jika ada hal yang dapat mengganggu kesehatan bayi dan istri melakukan cara menghadapi suami pelit.

, ,
Oleh :
Kategori : Keluarga