8 Cara Mengatasi Suami Cuek dan Pendiam Paling Jitu

Cara mengatasi suami yang cuek dan pendiam sebaiknya memahami terlebih dahulu karekteristik suami serta evaluasi diri. Hal ini sangat penting bagi keharmonisan rumah tangga agar terjalin dengan baik. Jika suami cuek telah menjadi watak, kita sebagai istri sebaiknya maklum akan sikap tersebut. Jika cuek karena ada masalah, hal ini yang sebaiknya diperhatikan. Berikut adalah cara mengatasi sikap suami yang cuek dan pendiam dan mengetahui ciri ciri suami tidak bahagia.

ads

1. Evaluasi Diri

Cara menghadapi suami pelit adalah dengan evaluasi diri. Seorang istri tidak dapat menuntut suami untuk melakukan perhatian serta bersikap lebih romantis jika sikap pada seorang istri menjadi kasar dan acuh. Istri sebaiknya berkaca pada diri terlebih dahulu sebelum menuntut kepada suami. Istri dengan sikap yang cuek dan dingin akan membuat suami cuek dengan tujuan untuk perhatian dari anda. Istri juga tidak ada salahnya menunjukkan perhatian yang romantis. Jangan hanya menggerutu dan keras kepala, sebaiknya dimulai dari diri sendiri serta menerapkan cara menghadapi suami egois.

2. Mengendalikan Kecerewetan

Cara menghadapi suami pelit adalah dengan mengendalikan kecerewetan. Wanita memang memiliki sikap dasar cerewet. Banyak wanita yang bersikap cerewet untuk menunjukkan sikap peduli kepada pasangaan. Namun para lelaki sebenarnya tidak terlalu nyaman dengan sikap tersebut. Mereka kemudian akan lebih memilih menghabiskan waktunya bersama dengan teman. Hal ini akan dinilai lebih menyenangkan dibanding di rumah. Mereka seolah mendengar kicauan sang istri sehingga istri butuh untuk melakukan cara baikan dengan suami setelah bertengkar.

3. Belajar Memaafkan

Cara menghadapi suami pelit adalah denga belajar memaafkan sikap suami. Saat setelah menikah suami mungkin bersikap tidak romantis seperti dulu. Hal ini bisa jadi karena istrinya sekarang pintar untuk membantah. Wanita harus mengetahui jika pria terlahir sebagai seorang pemimpin. Hal ini yang membuat terkadang wanita lebih meninggikan egonya. Saat wanita salai seringkali merasa tak mau kalah, bahkan banyak wanita tak mau disalahkan.

4. Ingatkan pada Dirinya yang Dulu

Cara menghadapi suami pelit adalah dengan mengingatkan pada dirinya yang dulu. Lakukan dengan cara hai – hati. Wanita tidak ada salahnya untuk mengingatkan pria menjadi sosok yang perhatian seperti dulu saat sebelum menikah. Hal ini dapat dilakukan denga langsung maupun secara tidak langsung misalnya dengan melakukan berbagai isyarat. Istri sebaiknya bersikap tenang selama suami tidak menunjukkan ciri ciri selingkuh jarak jauh.

5. Membangun Kembali Komunikasi

Seorang istri dan suami membutuh waktu bersama. Seorang istri sebaiknya mengingat kapan terakhir kali berbincang bersama dengan suami. Suami perlu diketahui oleh istri jika mereka tidak hanya membutuhkan teman untuk  tidur. Suami juga membutuhkan teman untuk  bicara. Lakukan pembicaraan yang menyenangkan dengan suami sehingga suami betah berlama lama dengan anda. Suami juga akan membutuhkan istri di saat ada masalah dan bercerita tentang hal yang menyenangkan sehingga menjadi cara menghilangkan rasa curiga terhadap suami.

6. Merawat Tubuh

Lakukan kewajiban istri untuk berdandan. Hal ini agar senantiasa sejuk dipandang oleh mata. Jadilah istri yang membuat suami senang dan jadikan ini sebagai bagian untuk menyenangkan suami anda. Perawatan tidak harus mahal. Istri dapat melakukannya di rumah dan banyak perawatan murah yang dapat diketahui dari internet.

7. Memberikan Perhatian

Istri dapat memberikan perhatian lebih dulu misalnya dengan memasak makanan yang disukai oleh suami. Istri juga dapat memberikan perlakuan yang khusus yang biasa dilakukan saat masa pernikahan di awal. Hal ini akan membangkitkan memori suami untuk lebih memberikan perhatian kepada istri.

8. Bulan Madu Berdua

Meski usia pernikahan tidak lagi muda, namun waktu bersama masih tetap sangat dibutuhkan. Suami istri dapat kembali melakukan bulan madu berdua.

 

, , ,
Oleh :
Kategori : Keluarga