Inilah 9 Alasan Artis Berhijab yang Menginspirasi dan Patut di Tiru

Wanita dalam Islam memang diharuskan berhijab seperti yang telah tercantum dalam Al-Quran dan Hadis. Dan beruntung fashion hijab kini mulai marak dan menjadi trend fashion yang membawa banyak perubahan bagi kehidupan wanita. Meski dimulai karena alasan mengikuti trend, namun setidaknya kini banyak wanita yang sadar untuk menutup auratnya dengan berhijab dan ini merupakan tips menjadi wanita sholehah.

ads

Para artis pun kini sudah banyak yang berhijab dan berhijrah untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Simak yuk alasan artis berhijab berikut ini.

  1. Mengikuti kata hati.

Ada kalanya seorang artis merasa terpanggil hati dan jiwanya untuk mengenakan hijab setelah mengalami momen-momen tertentu dalam hidup dan karirnya. Seperti artis Laudya Cynthia Bella yang telah menetapkan hatinya untuk berhijab sepulang dari ibadah umroh dari tanah suci pada tahun 2015 silam. Ia mengatakan bahwa jiwanya merasa telah terpanggil untuk berhijab dan membuatnya seperti mendapatkan ketenangan setelah berhijab.

  1. Atas keinginan sendiri dan faktor keluarga.

Sebagai hamba-Nya sudah seharusnya kita lebih mendekatkan diri kepada-Nya, salah satunya dengan menjalankan perintahnya untuk mengenakan hijab bagi seorang muslimah. Seperti yang diungkapkan oleh Vebby Palwinta, mantan kekasih Baim Wong yang sudah berhijab di awal tahun 2018 lalu, ia berhijabnya karena memang ada keinginan dari dalam hatinya. Dipengaruhi juga oleh keluarga besarnya yang mayoritas telah berhijab.

  1. Merasa terpanggil untuk berhijab.

Siapa yang tidak mengenal artis cantik dan imut Nycta Gina yang juga dikenal dengan aktingnya menjadi Jeng-kelin? Artis sukses ini yang kini berprofesi sebagai dokter merasa mendapat panggilan dari Allah SWT untuk segera berhijab setelah kelahiran anak pertamanya di bulan Ramadhan yang penuh berkah. Ditambah lagi dengan dukungan penuh dari suaminya hingga ia memutuskan untuk berhijab pada tahun 2016 silam.

Panggilan jiwa juga menjadi alasan bagi artis yang dulu pernah menjadi sampul majalah Playboy, yakni Andhara Early. Ia merasa terpanggil dan tiba-tiba saja ingin berhijab setelah bangun dari tidur. Mungkin itulah yang dinamakan hidayah yang mampu menggerakkan hati seseorang menuju kebaikan di jalan-Nya dan .

  1. Mengikuti nasehat orang tua.

Zaskia Sungkar adalah salah satu artis yang sudah cukup lama berhijab. Artis cantik ini mantap berhijab karena nasehat dan dukungan dari ayah tercinta yang ingin putrinya menutup aurat. Keraguan artis ini untuk berhijab akhirnya lenyap setelah ia pulang melakukan ibadah umroh. Adiknya pun Shireen Sungkar juga mengikuti jejaknya untuk berhijab. Selain nasehat orang tua, mereka juga memiliki suami yang mendukung penuh keputusan mereka.

Tak hanya Zaskia dan Shireen, kepulangan dari umroh juga membuat Nuri Maulida aktris Perahu Kertas ini juga merasa terpanggil untuk berhijab. Jiwanya terasa ingin berhijrah dan menutup aurat yang tidak hanya sekedar mengikuti tren.

  1. Ingin memperbaiki diri karna Allah SWT.

Sebagai manusia kita pasti memiliki keinginan untuk menjadi lebih baik karena kita pasti punya banyak dosa dan kesalahan. Seorang artis pun juga demikian, Dewi Sandra misalnya yang telah 6 tahun berhijab ini memiliki alasan tersendiri yang membuat ia memutuskan untuk menutup auratnya. Yakni ingin memperbaiki diri untuk menjadi lebih baik, khususnya secara batin dan spiritual.

  1. Ingin mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Artis yang baru-baru ini berhijab adalah Ayudia Bing Slamet yang memutuskan berhijab setelah menjadi seorang ibu. Hasil renungannya membuat ia merasa tidak boleh melupakan sang pencipta dan ingin lebih mendekatkan diri yang salah satunya dimulai dengan berhijab dan perlahan memulai cara menghilangkan sifat angkuh.


  1. Mengikuti perintah Allah.

Lyra Virna, artis yang dahulu sering tampil seksi kini telah mendapat hidayah dan memutuskan untuk berhijab. Ia mulai berhijab karena ingin mengikuti perintah Allah yang ia temukan dalam Al-Quran dan Hadist. Keputusannya untuk berhijab juga membuat ia mengembangkan bisnis baju muslimah dan hijab syar’i.

Begitu juga dengan artis Inneke Koesherawati yang memutuskan berhijab setelah membaca Surat An Nur dan Al Ahzab yang berisi perintah Allah agar semua wanita berhijab dan menutup aurat. Bacaan ayat-ayat Al-Quran itulah yang menggetarkan hatinya untuk berhijab.

  1. Bentuk kecintaan kepada Allah SWT.

Satu lagi artis yang dulunya terkenal seksi kini tampak berhijab sejak tahun 2010 adalah Eddies Adelia. Ia mengungkapkan bahwa keputusannya untuk berhijab merupakan bentuk dari kecintaannya kepada Allah SWT.  Kecintaan yang akan menuntunnya untuk taat dan tunduk pada perintah-Nya serta memahami tujuan hidup dalam Islam.

  1. Mendapat Hidayah dari mimpi.

Allah SWT akan membukan pintu hidayah kepada hamba-Nya yang dikehendaki. Berbeda dari artis lainnya, Alyssa Soebandono justru berhijab setelah bermimpi ketika akan menikah dengan Dude yang membuat hatinya mantap untuk berhijab. Dukungan dari suami juga menjadi peran penting dalam keputusan artis cantik ini untuk berhijab. Dengan berhijab kita juga akan lebih teliti lagi dalam menemukan cara memilih pendamping hidup yang tepat.

Begitulah 9 alasan artis berhijab mengikuti perintah Allah SWT. Semoga alasan beberapa artis tersebut bisa menginspirasi wanita muslimah yang belum berhijab untuk segera mengikuti jejak mereka dan terhindar dari ciri-ciri wanita munafik dan berhijab juga merupakan cara menghindari fitnah.

 

, , ,
Oleh :
Kategori : Kisah Kehidupan