7 Ciri Teman Sekelas Menyukai Kita. Apa Kamu Merasakannya?

Masa sekolah memang masa-masa yang paling indah ya? Masa di mana kita baru mengenal apa itu cinta dan sayang pada seseorang. Yang mana kita bisa merasakan perasaan suka yang luar biasa kepada lawan jenis, perasaan berbunga-bunga saat dapat pernyataan cinta, perasan cemburu melihat gebetan dekat dengan yang lain, hingga rasa deg degan saat berpapasan dengan gebetan incaran.

ads

Inilah yang namanya masa pubertas yang dialami anak-anak usia remaja, umumnya pada tingkat SMP dan SMA. Tak jarang, cinlok alias cinta lokasi dengan teman sekelas sering menghiasi hari-hari para remaja di sekolah. Nah, kalau ada teman sekelas yang naksir kita, kemungkinan kita bisa merasakannya atau tidak sama sekali. Tergantung dengan seberapa peka diri kita mengenalinya. Dari pada merasa kegeeran sendiri merasa salah satu teman naksir kita, baiknya simak nih beberapa ciri-ciri teman sekelas menyukai kita.

1. Selalu Berusaha Dekat dengan Kita

Ciri teman sekelas menyukai kita yang pertama adalah dirinya selalu berusaha untuk dekat kita. Seperti sering duduk dibangku sebelah kita, sering meminta teman sebangku kita untuk bertukar tempat. Pindah duduk ke depan atau ke belakang meja kita hingga suka ikut dan hadir dimana saja kita berada.

2. Memperlakukan Kita Lain Daripada yang Lain

Ciri teman sekelas menyukai kita bisa dilihat dari cara dirinya memperlakukan kita yang berbeda dengan teman lainnya. Misalnya, suka usil kepada kita tapi ke teman-teman yang lain dia tidak begitu. Bahkan sering mengganggu kita hingga membuat kita marah, dan anehnya meski kita marah ia tetap saja tidak kapok dan malah merasa senang.

Atau bisa juga dengan memperlakukan kita dengan baik, tidak sebaik perlakuannya kepada teman-teman lain. Misalnya membantu kita membawa buku yang berat tanpa diminta. Membelikan kita minuman atau snack tanpa diminta. Atau berbicara manis kepada kita tapi tidak kepada teman lainnya.

3. Suka Cari Perhatian

Nah, ciri teman sekelas menyukai kita yang satu ini biasanya dia adalah tipe orang yang kurang agresif. Tidak memperjelas perasaan sukanya dengan kita alias masih malu-malu. Sehingga ia hanya berusaha menarik perhatian kita dari jauh. Misalnya, melakukan kegaduhan agar bisa mendapat perhatian dari kita. Suka pura-pura minta tolong sebagai modus untuk mencuri perhatian kita. Atau meribut paling keras di kelas sambil matanya terus melirik kepada kita.

4. Suka Curi-curi Pandang

Saat kita merasa ada teman yang suka curi-curi pandang kepada kita, tentu kita merasa geer dan salah tingkah. Tapi ini benar lho, merupakan salah satu ciri teman sekelas menyukai kita. Terlebih jika sering kedapatan dan bertatap mata dengan kita, nggak bisa ngelak lagi deh kalau dia benar suka kita. Sikapnya yang seperti ini sangat jelas menunjukkan ciri-ciri orang menyukai kita diam-diam.


5. Kirim Salam Lewat Teman

Yang paling jelas menjadi ciri teman sekelas menyukai kita adalah saat ia terang-terangan menyampaikan salam lewat teman kita. Pasti girangkan kalau dapat salam dari teman yang cantik/ganteng? Langsung deh tuh hati jadi berbunga-bunga. Masalahnya, gimana kalau teman yang naksir itu malah teman yang tidak kita inginkan dan bayangkan akan menjadi pacar?

6. Sering Chat/Telpon

Yang namanya teman sekelas pasti tahulah ya nomor Hp, WA, hingga media sosial masing-masingnya. Ciri teman sekelas menyukai kita adalah saat dirinya jadi aktif berteman dan dekat dengan kita. Sering menelpon atau chat kita dengan alasan atau tanpa alasan yang jelas. Suka meninggalkan jejak pada akun media sosial seperti like dan komen yang bagus-bagus, memuji hingga membuat gombalan.

7. Tiba-tiba Sering Ngajak Pulang Bareng

Terakhir nih, ciri teman sekelas yang suka dengan kita adalah saat dirinya tiba-tiba sering ngajak kita pulang bareng berdua. Tiba-tiba berbaik hati menemani kamu jalan kaki atau menawarkan tebengan dan bermurah hati mengantar kamu pulang sampai ke rumah. Pasti rasanya berbunga-bunga sekali ya kalau ternyata ia adalah gebetan yang kita taksir selama ini.

Itulah 7 ciri-ciri teman sekelas menyukai kita yang bisa terlihat dari sikapnya. Kamu yang lagi merasa ditaksir teman sekelas jangan sampai menghilangkan fokus untuk belajar dan berprestasi ya. Cinta usia remaja hanyalah pemanis yang membuat masa-masa sekolah terasa lebih indah dan berwarna. Jadikan tujuan pacaran dikalangan remaja sebagai penyemangat belajar, bukan sebaliknya yang justru memberikan dampak negatif pacaran bagi remaja.

Bahaya cinta mati sama pacar bisa merugikan kamu dan masa depanmu, lho! Kalau tetap mau pacaran saat masih sekolah, simak tips memilih pacar yang baik dan benar ini dan tips pacaran yang baik dan sehat. Dan sangat penting sekali untuk simak cara mengetahui pacar cinta atau nafsu sama kamu.

Oleh :
Kategori : Remaja