9 Arti Mimpi Bertengkar dengan Keluarga Sendiri

Mimpi seringkali membuat kita terbangun dengan rasa tidak karuan dan penuh pertanyaan. Kita sering bangun dengan masih penasaran apa sebenarnya apa arti dari mimpi kita itu, misalnya apa  arti mimpi bertemu mantan pacar atau mimpi menikah dengan pacar dimana mimpi-mimpi seperti itu yang biasanya membuat kita terbawa perasaan.

ads

Banyak orang yang tidak percaya bahwa mimpi memiliki arti tertentu yang bisa dijadikan sebagai pertanda akan terjadi sesuatu. Lebih banyak orang yang percaya bahwa mimpi hanyalah bunga tidur yang tidak ada hubungan sama sekali dengan dunia nyata. Namun, mungkin sebaiknya Anda mulai mengubah pikiran Anda, karena terkadang mimpi bisa memberi kita pelajaran tentang sesuatu yang bisa kita renungkan.

Arti Mimpi Bertengkar dengan Keluarga

Keluarga mungkin merupakan bagian terpenting dalam hidup kita. Kita selalu ingin memiliki hubungan yang baik dengan semua anggota keluarga besar kita. Maka dari itu, mimpi adanya pertengkaran di dalam keluarga besar bisa jadi merupakan mimpi yang sangat buruk untuk kita. Anda jadi berpikir, apa gerangan arti dari mimpi bertengkar dengan keluarga? Mari kita bahas arti mimpi bertengkar dengan keluarga berikut ini:

  1. Ada masalah dengan kondisi hidup Anda

Bertengkar dengan keluarga adalah sesuatu yang sangat tidak kita inginkan dalam hidup kita. Pasti, kita ingin memiliki keluarga yang rukun dan tidak ada masalah. Namun, sangat mungkin bagi kita untuk bermimpi sedang bertengkar dengan keluarga karena mimpi adalah sesuatu yang tidak bisa kita kendalikan.

Bertengkar dengan keluarga adalah kondisi yang buruk sehingga bisa jadi mimpi ini memberi pertanda pada Anda bahwa kondisi yang Anda miliki saat ini sedang tidak baik. Mungkin Anda sedang memiliki masalah keluarga dan perlu mengetahui cara mengatasi masalah keluarga. Cobalah untuk mencari tahu cara menghadapi masalah keluarga dengan meminta pendapat orang lain terhadap masalah yang sedang Anda hadapi dan coba lakukan nasehat yang dia berikan.

  1. Akan mendapat kesialan

Hampir sama dengan poin pertama, mimpi ini bisa berarti buruk untuk Anda. Ada kemungkinan Anda akan mendapat kesialan karena bertengkar dengan keluarga merupakan hal yang sangat buruk.  Bisa jadi selama ini Anda terlalu memaksakan diri dan tidak mau mendengarkan nasehat orang lain. Akibatnya, pada akhirnya Anda mendapat kesialan.

Anda mungkin harus tahu cara menenangkan hati dan pikiran untuk tetap tenang menghadapi masalah Anda. Selain itu, Anda juga perlu tahu cara menghadapi masalah yang berat supaya kesialan atau masalah yang sedang Anda hadapi bisa segera terselesaikan.

  1. Salah satu orang yang Anda sayang sedang dalam kesulitan

Mimpi bertengkar dengan keluarga bisa jadi berarti sedang ada seseorang yang Anda saying sedang dalam kesulitan. Cobalah untuk lebih memperhatikan kondisi anggota keluarga Anda. Tidak semua orang bisa dengan mudah meminta pertolongan orang lain saat sedang menghadapi masalah.

Maka, Anda sebagai orang dekatnya harus lebih aware terhadap kondisi yang mungkin dialami keluarga. Anda harus memahami peran keluarga dalam kehidupan. Saling membantu mungkin merupakan salah satu fungsi keluarga yang bisa Anda coba lakukan.

  1. Pengingat untuk Anda mengendalikan emosi

Mimpi bertengkar dengan keluarga bisa berarti Anda akan menghadapi penyesalan akibat Anda tidak mengendalikan emosi dengan baik. Anda bermimpi sedang bertengkar dengan ayah, menunjukkan bahwa Anda menyesal tidak mengikuti nasehat yang diberikan orang tua meskipun pada awalnya Anda merasa apa yang Anda lakukan tidak akan berdampak buruk.

Maka, Anda harus mulai bisa mengendalikan emosi dan ego Anda agar mau mendengar nasehat orang lain, terutama orang tua Anda. Cobalah melakukan cara meredam emosi agar Anda bisa lebih bijak dalam melakukan sesuatu. Lakukan cara menghilangkan sifat egois untuk bisa lebih berlapang dada menerima masukan orang lain dan memikirkan apa dampak dari yang Anda lakukan, tidak hanya untuk diri Anda melainkan juga dampaknya kepada orang lain.

  1. Akan menerima pujian

Sebagai suami-istri, Anda pasti ingin selalu akur dengan melakukan tips menjaga hubungan tetap mesra. Bertengkar dengan suami bisa jadi merupakan mimpi yang sangat buruk bagi Anda. Namun, ternyata mimpi bertengkar, khususnya jika bertengkar dengan suami, bisa berarti baik. Walaupun bertengkar dengan suami merupakan hal yang harus dihindari, bermimpi bertengkar dengan suami bisa berarti sebaliknya, yaitu akan ada pujian yang datang dari suami.


  1. Keluarga sedang sangat harmonis

Mimpi ini juga bisa berarti saat ini kondisi keluarga sedang sangat harmonis. Bertengkar dengan keluarga menunjukkan emosi-emosi yang sangat besar di antara anggota keluarga. Emosi yang ada di alam mimpi ini bisa berarti sebaliknya di kenyataan. Maka, emosi marah yang ada di dalam mimpi bisa berarti emosi sangat bahagia di dunia nyata.

Mungkin, Anda dan keluarga sudah mengetahui penyebab keluarga tidak harmonis sehingga semua anggota keluarga saling menjaga satu sama lain demi terciptanya hubungan yang harmonis.

  1. Sedang merindukan orang tua

Bagi Anda yang tinggal jauh dari orang tua dan keluarga, bermimpi sedang bertengkar dengan keluarga bisa berarti Anda sedang merindukan mereka. Biasanya, bagi Anda yang merantau dan tinggal jauh dari orang tua akan bermimpi tentang mereka saat Anda merindukan mereka.

Maka, kunjungilah orang tua Anda sekali-sekali. Ingatlah, ada keutamaan berbakti kepada orang tua dan mengunjungi mereka merupakan salah satu cara berbakti pada mereka.


  1. Masalah akan segera terselesaikan

Terkadang Anda tidak perlu terlalu khawatir jika bermimpi bertengkar dengan keluarga karena bisa berarti masalah yang sedang hadapi akan segera terselesaikan. Anda cukup mencari tahu apa kira-kira yang bisa menjadi solusi atas masalah Anda saat ini tanpa mengkhawatirkan mimpi buruk Anda. Buatlah daftar untung rugi dari beberapa opsi solusi yang ada dan lakukan cara mengambil keputusan untuk masalah Anda dengan tepat.

  1. Usaha yang Anda lakukan tidak sia-sia

Jika Anda bermimpi bertengkar dengan keluarga Anda, khususnya dengan saudara adik atau kakak, artinya akan segera ada hasil untuk semua usaha yang telah Anda lakukan. Anda akan melihat bahwa semua usaha keras yang telah Anda lakukan tidaklah sia-sia. Anda hanya cukup melanjutkan usaha Anda untuk meraih apa yang Anda inginkan, maka Anda akan segera melihat kesuksesan Anda.

Mimpi sebenarnya tidak akan memberi pengaruh apapun kepada kehidupan nyata kita, kecuali jika kita terlalu serius memikirkannya. Maka, sebaiknya Anda cukup merenungkan sedikit arti mimpi yang Anda alami sekedar sebagai pengingat untuk Anda bertindak baik di dunia nyata.

, , , , , ,
Oleh :
Kategori : Mitos dan Fakta