5 Hubungan Cinta dan Nafsu dalam Sebuah Hubungan

Cinta dan nafsu adalah dua hal yang selalu berkaitan dan sulit untuk dipisahkan. Cinta dan nafsu hubungannya sangat erat, cinta bisa timbul oleh nafsu ingin memiliki yang sangat besar. Sementara nafsu bisa timbul tanda adanya cinta. Jadi begitulah hubungan cinta dan nafsu dalam diri setiap orang, namun keduanya sangatlah berbeda. Cinta adalah perasaan sayang dan ketertarikan kepada seseorang, pada lawan jenis, cinta dipengaruhi juga oleh nafsu syahwat yang cukup besar. Sering kali cinta yang besar dikendalikan oleh nafsu, bahkan cinta bisa jadi alasan untuk melampiaskan hawa nafsu.

Padahal cinta adalah sebuah anugerah yang menghuni perasaan seseorang. Cinta yang dimiliki tidak terbatas untuk siapa saja namun nafsu hanya dimiliki dalam sebuah perasaan cinta kepada lawan jenis. Hubungan cinta dan nafsu ini jadi terlihat sedikit rumit ya, karena keduanya berbeda namun saling berhubungan satu sama lainnya. Jadi, Lebih lanjut, yuk simak tentang hubungan cinta dan nafsu dalam sebuah hubungan.

1. Cinta Bisa Melahirkan Hawa Nafsu

Kenapa pasangan yang masih pacaran sangat dilarang keras untuk berdua-duaan? Ya ini, karena cinta bisa melahirkan hawa nafsu di antara keduanya yang bisa saja jadi sangat sulit untuk dikendalikan, yakni nafsu yang mengarah pada pemenuhan syahwat. Dan inilah yang menjadi dampak negatif pacaran yang paling berbahaya. Agar bisa terhindar dari hal ini, simaklah tips pacaran yang sehat agar lebih aman. Cinta yang telah dikuasai hawa nafsu akan membuat perasaan cinta jadi lebih egois yang menimbulkan keinginan untuk mendapatkan kepuasan dari pasangan.

2. Cinta Selalu Diiringi oleh Nafsu

Perasaan cinta akan selalu diiringi hawa nafsu, nafsu untuk ingin memiliki pasangan hingga nafsu untuk dengan utuh sehingga muncul sikap posesif dan overprotektif. Hingga nafsu yang lebih besar lagi, yakni nafsu biologis yang juga bisa timbul walau hubungan terjalin atas dasar cinta yang tulus. Cinta dan nafsu sama-sama bisa mengendalikan sesuai dengan seperti apa tipe pasangan. Pada sebagian orang, ada yang nafsunya bisa dikendalikan perasaan cinta dan ada pula yang tidak. Demikian pula, hal sebaliknya juga bisa terjadi. Tapi yakinkah pasangan mencintai dengan tulus? Baiknya simak dulu berbagai cara mengetahui pacar cinta atau nafsu saat menjalin hubungan.

3. Cinta karena Nafsu hanya Hanya Peduli pada Fisik Saja

Cinta yang tulus akan bisa menerima kekurangan dalam diri seseorang dan fokusnya pada cara seseorang bersikap, sifat, dan kepribadiannya. Sementara cinta yang terbentuk karena nafsu tidak akan peduli dengan semua itu karena fokusnya pada fisik saja. Perasaan yang timbul cenderung tentang kontak fisik yang bisa memenuhi nafsu biologis. Juga akan terlihat jelas, pasangan yang cinta karena nafsu hanya akan lebih peduli soal fisik dan penampilan.

4. Nafsu Menimbulkan Rasa Cemburu Terhadap Orang yang Dicintai

Penyebab timbulnya rasa cemburu terhadap pasangan yang dicintai adalah nafsu. Nafsu membuat kita tidak ingin kehilangan pasangan dan tak rela ada yang lain memilikinya. Bahkan nafsu membuat kita jadi sulit untuk percaya pada pasangan. Sementara cinta lebih bisa membuat kita percaya pada pasangan lantaran kita ingin melihat pasangan lebih berkembang dalam banyak hal.

5. Nafsu dalam Cinta Hanya Ada untuk Pasangan Saja

Perasaan cinta yang kita miliki bisa untuk siapa saja, bisa untuk orangtua, anak, sahabat atau keluarga. Cinta yang ditujukan untuk orang-orang tersayang yang ada di sekeliling kita ini tentunya berbeda dengan cinta yang ditujukan kepada pasangan, bukan? Nah pembedanya terletak pada nafsu. Cinta pada pasangan diiringi oleh nafsu ingin memiliki secara utuh luar dan dalam. Nafsu menjadikan cinta kepada pasangan lebih dalam dan cukup membuat kita mengenal pasangan luar dan dalam.

Itulah 5 hubungan cinta dan nafsu dalam sebuah jalinan hubungan. Keduanya sulit sekali untuk dipisahkan. Cinta dengan nafsu bisa membahayakan bagi yang belum menikah, namun bisa membuat hubungan menjadi hambar bagi yang telah menikah. Berbicara tentang nafsu yang pastinya dimiliki semua orang, baiknya simak dulu berbagai artikel tentang nafsu seperti ciri-ciri ciuman tanda cinta atau nafsu, cara mengetahui nafsu wanita apakah besar atau tidak, berbagai alasan wanita rela melepas keperawanan sebelum menikah, berbagai cara menahan hawa nafsu saat pacaran agar tidak kebablasan, ciri-ciri lelaki hidung belang yang biasanya hanya menjadikan wanita sebagai pelampiasan nafsunya dan cara gombal wanita kepada pria yang juga bisa dijadikan sebagai cara membuat pacar nafsu dengan kita.

, , ,
Oleh :
Kategori : Cinta