Bagi yang Telah Menikah, Inilah 8 Cara Ciuman Bibir Menurut Islam

Dalam Islam melakukan kontak fisik atau bersentuhan antara laki-laki dan perempuan sebenarnya adalah haram. Apalagi melakukan kontak fisik seperti ciuman dan pelukan yang bisa membawa ke perbuatan zina yang jelas termasuk kepada dosa besar. Dalam Islam, melakukan kontak fisik antara pria dan wanita hanya boleh dilakukan pasangan yang sah secara pernikahan alias pasangan suami istri.

ads

Begitu juga dengan melakukan ciuman bibir, hanya boleh dilakukan dengan pasangan yang sah atau halal. Ciuman bibir yang dilakukan pasangan suami istri justru bisa bernilai pahala karena bermaksud untuk membahagiakan pasangan. Nah, berikut adalah cara ciuman bibir menurut Islam.

1 . Hanya boleh dilakukan dengan pasangan halal

Islam sangat melarang untuk melakukan ciuman bibir bagi pasangan yang belum menikah dan tidak boleh bersentuhan fisik antara laki-laki yang dan perempuan yang bukan muhrim. Maka dari itu melakukan ciuman bibir hanya boleh dilakukan oleh pasangan suami istri. Sangat dianjurkan untuk menikah bagi laki-laki atau perempuan yang tidak bisa lagi mengontrol hawa nafsunya, seperti berciuman ini untuk menghindari perbuatan zina. Dan cara ciuman pertama kali hanya boleh dilakukan setelah menikah ya.

2. Menjaga kebersihan mulut sebelum berciuman

Islam juga mengajarkan kita untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Maka dari itu hendaknya kita menjaga kebersihan mulut sebelum berciuman dengan cara menggosok gigi dan menggunakan obat kumur untuk menghilangkan bau nafas tidak sedap. Tidak menjaga kebersihan mulut saat hendak ingin berciuman, meski terlihat sepele tapi justru bisa saja menjadi penyebab rasa cinta berkurang dan juga menjadi penyebab suami istri tidak harmonis. Cara membina rumah tangga yang baik itu juga harus dari hal-hal kecil, lho.

3. Tidak berciuman secara berlebihan yang bisa menyakiti pasangan

Meski hubungan suami istri dianjurkan bagi pasangan yang telah menikah, namun sangat dianjurkan untuk melakukannya dengan cara yang baik dan tidak membuat pasangan tersakiti. Begitu juga dengan berciuman bibir, lakukanlah dengan cara yang baik dan lembut serta tidak menyakiti pasangan.

4. Tidak melakukan ciuman di hadapan orang lain

Meski telah menikah dan menjadi pasangan yang sah dan halal, janganlah melakukan ciuman bibir di hadapan orang lain. Jika hendak bermesraan seperti berciuman bibir, lakukanlah dalam ruangan tertutup agar orang lain tidak bisa melihatnya. Meski ciuman merupakan cara mengungkapkan rasa sayang terhadap pasangan, tapi tetap saja tidak boleh memperlihatkan kemesraan kepada orang lain.

5. Tidak melakukan ciuman bibir saat berpuasa

Jika saat berpuasa baik itu puasa wajib maupun puasa sunah, tidak diboleh untuk melakukan ciuman bibir bagi pasangan suami istri karena bisa menyebabkan batalnya puasa. Selain itu ciuman bibir juga bisa meningkatkan libido, sehingga bisa menyebabkan seseorang tidak mampu untuk menahan nafsunya.


6. Tidak menolak keinginan suami atau istri untuk melakukan ciuman bibir

Bagi pasangan suami istri ciuman bibir bermanfaat untuk membangun kedekatan dan meningkatkan kemesraan pada pasangan suami istri. Maka dari itu dianjurkan bagi suami atau istri untuk memenuhi keinginan pasangannya untuk melakukan ciuman bibir. Menjaga hubungan kemesraan bagi suami dan istri merupakan cara mengatasi perceraian di awal perkawinan. Jarang melakukan kemesraan dengan suami bisa menjadi salah satu tanda pernikahan tidak bahagia karena bisa saja menjadi ciri-ciri suami mulai bosan dengan istri.

7. Suami dianjurkan untuk mencium istri sebelum keluar rumah

Sebelum keluar rumah baik untuk bekerja maupun dalam urusan apapun dianjurkan bagi seorang suami untuk mencium istrinya. Selain melakukan ciuman di pipi dan kening, ciuman bibir juga termasuk salah satunya. Ini juga merupakan salah satu tips menuju pernikahan sakinah, mawaddah dan warohmah. Ini juga merupakan cara membahagiakan istri tercinta yang tinggal dirumah dan mencium tangan merupakan salah satu cara berbakti kepada suami.

8. Berciuman bibir saat berhubungan

Saat yang paling tepat untuk melakukan ciuman bibir adalah ketika ada hasrat untuk melakukan hubungan suami istri. Dikarenakan ciuman bibir dapat meningkatkan gairah pasangan untuk melakukan hubungan. Ini juga merupakan salah satu cara mencegah selingkuh dan cerai.

Demikianlah pembahasan mengenai 8 cara ciuman bibir menurut Islam. Tapi, justru ciuman banyak dilakukan oleh pasangan yang belum menikah. Kenapa pacaran harus ciuman? Padahal jelas Islam sudah melarang dengan keras dan masuk ke dalam perbuatan dosa yang mendekati zina. akibat berciuman dengan pacar bisa membuat kamu terkena malapetaka akibat zina, sebaiknya jika tetap ingin berpacaran ikutilah tips pacaran yang sehat. Jangan mudah tergoda dengan pria meski kamu melihat tanda pria yang serius untuk menikah denganmu. Penting juga untuk mencoba  cara mengetahui pacar cinta atau nafsu sebagai cara memilih pendamping hidup menuju ke pernikahan.

, ,
Oleh :
Kategori : Suami Istri