13 Cara Melupakan Seseorang Yang Telah Menyakiti Kita Agar Cepat Move On

Pernah disakiti oleh teman? sahabat? atau bahkan orang yang kita cintai? Tentu saja rasanya akan sangat menyakitkan jika diingat-ingat. Mungkin beberapa orang yang pernah merasa tersakiti akan berusaha untuk memaafkan dan melupakan semua hal tersebut dengan mudah. Namun ada beberapa orang lainnya yang merasa sulit untuk melupakan, bahkan membekas hingga dalam jangka waktu yang lama. Mereka tidak tahu bagaimana cara melupakan semua hal tersebut dan malah membuat diri mereka terasa tersakiti. Nah berikut ini ada beberapa cara melupakan seseorang yang telah menyakiti kita dengan mudah yang dapat anda lakukan. (baca juga: Ciri Ciri Pria Cuek Menyukai Kita)

ads

1. Tahan Amarah

Saat anda disakiti oleh orang lain, maka sebisa mungkin cobalah untuk menahan amarah yang ada di dalam diri anda, apalagi jika anda sedang berpapasan ataupun bertemu dengannya. Jika amarah anda ikutkan dalam persoalan ini malah akan membuat anda mengalami 2 kerugian, yaitu anda akan disakiti dan yang kedua adalah anda akan menyakiti diri anda sendiri. Hal ini dikarenakan sikap amarah tersebut akan merusak diri kita, baik itu secara fisik ataupun psikis. Orang yang marah maka akan membuat syaraf-syaraf menjadi tegang, jantung menjadi terpacu, bahkan berakibat buruk bagi kesehatan dan kebahagiaan anda. Sikap amarah yang diikut campurkan akan membuat perasaan dan hati menjadi terbebani dan membuat hati menjadi tidak tenang. Orang orang yang menahan amarah serta lebih memaafkan tentu saja akan lebih baik. (baca juga: Cara Mengungkapkan Rasa Sayang Kepada Sahabat)

2. Mencoba Memaafkan

Banyak orang yang masih belum bisa melupakan orang orang yang telah menyakitinya karena hatinya belum mencoba untuk memaafkan dan mengikhlaskan segalanya. Dengan memaafkan maka mengindikasikan jika hati kita sehat,bersih dan jernih pada orang-orang yang telah menyakiti kita. Selain itu memaafkan akan menandakan jika kita adalah orang orang yang mencintai kedamaian dan kebaikan. Sehingga cobalah untuk memaafkan dan mengikhlaskan agar membuat anda lebih mudah melupakan orang yang sudah menyakiti kita. (baca juga: Ciri Ciri Pria Menyukai Wanita Jarak Jauh)

3. Mengikhlaskan Semuanya

Cobalah untuk mengikhlaskan yang sudah terjadi. Tanamkan dalam diri anda jika percuma saja untuk menyimpan dan mengingat segala kejadian yang telah berlalu. Hal tersebut malah membuat diri anda merasa terus tersakiti. Sehingga cobalah untuk membuka pintu hari anda yang akan membuat hati terasa lega dan anda dengan mudah melupakan orang yang telah menyakiti anda tersebut. (baca juga: Cara Membuat Wanita Cinta Mati)

4. Tenangkan Diri

Ketika ada orang yang telah menyakiti kita, cobalah untuk menenangkan diri sejenak. Cara ini adalah cara yang dirasa cukup bijak. Jika anda merasa pribadi yang sudah dewasa, menenangkan diri adalah solusi yang tepat dalam menghadapi sebuah masalah. Dengan menenangkan diri anda bisa lebih menahan emosi dan amarah yang ada dan mencari jalan yang terbaik dan tepat bagi anda dan orang sekitar. Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk menenangkan diri, seperti yoga, meditasi, membaca buku, mendengarkan musik, dan lainnya. (baca juga: Cara Membuat Pria Tergila Gila Pada Wanita)


5. Jauhkan Dari Barang-Barang Yang Mengingatkan Pada Orang Tersebut

Cara lainnya untuk cepat melupakan orang yang telah menyakiti kita adalah dengan menjauhkan diri dari barang-barang yang sekiranya dapat membuat anda mengingat orang tersebut. Misalnya saja mantan pasangan anda, hal ini merupakan hal yang wajib untuk dilakukan karena membuat anda dapat sedikit mengurangi ingatan-ingatan tentang kejadian yang pernah anda alami.

6. Jangan Menyimpannya Sendiri

Perassaan sakit hati yang terlalu dalam dan terlalu mungkin akan terasa sulit untuk dilupakan, apalagi dalam masa yang singkat. Untuk itu, akan lebih baik jika anda tidak menyimpannya sendiri. Jauhkan diri anda dari kondisi yang selalu sendirian. Carilah orang yang tepat untuk diajak berbicara, dan nantinya anda akan menemukan nilai-nilai tertentu yang ada di dalam diri orang yang anda temui. Dan nilai-nilai tersebut lah yang nantinya dapat mengobati perasaan anda yang terluka dan kecewa. Dan lama kelamaan anda akan melupakan seseorang yang memang telah menyakiti anda tersebut. (baca juga: Ciri Mantan Masih Sayang Tapi Cuek)

7. Sibukkan Diri Dengan Hal-Hal Yang Positif

Saat anda merasa tersakiti, cobalah untuk menyibukkan diri dengan hal-hal yang positif yang tentunya bermanfaat. Banyak orang yang menjadikan cara ini sebagai solusi untuk melupakan kenangan-kenangan lama yang menyakitkan hati dan perasaannya. Tentu saja anda harus mengorbankan waktu untuk melakukan semua hal tersebut. Namun anda tidak perlu khawatir, meskipun mengorbankan waktu tentu saja banyak manfaat yang bisa anda dapatkan. Pertama tentu saja anda bisa melupakan ingatan-ingatan yang menyakitkan tersebut dan anda pun juga bisa meningkatkan skill anda dalam bidang tersebut. Anda juga bisa lebih memperdalam hobi yang memang sudah anda lakukan agar perlahan-lahan kenangan masa lalu tersebut dapat terlupakan. (baca juga: Cara Menghadapi Masalah Dengan Teman)

baca juga:

8. Menyibukkan Diri Dengan Pekerjaan

Anda juga bisa mencoba untuk menyibukkan diri dengan segala pekerjaan yang anda miliki. Fokuslah pada pekerjaan anda dan segala hal yang berkaitan dengan dunia pekerjaan. Cara ini akan memudahkan anda untuk melupakan segala ingatan buruk yang telah terjadi di masa sebelumnya. Apalagi menyibukkan diri dengan dunia kerja akan membuat prestasi kerja anda semakin meningkat yang mana tentu akan menguntungkan bagi anda kedepannya. Selain itu menyibukkan diri akan membuat tubuh anda merasa lelah dan kemudian dapat beristirahat dengan nyaman dan perlahan mulai melupakan segalanya. (baca juga: Penyebab Rumah Tangga Tidak Berkah)

9. Perbanyak Berkumpul Bersama Teman

Cobalah untuk memperbanyak berkumpul bersama teman-teman anda. Jika selama ini mungkin anda selalu menolak untuk berkumpul, maka saat ini cobalah untuk lebih banyak bepergian bersama teman-teman anda. Bergaul dengan teman-teman anda, terutama yang memberikan pengaruh positif pada anda akan membuat diri anda melupakan rasa sakit yang sudah anda alami. Selain itu, memperbanyak berkumpul bersama teman-teman anda akan membuat diri anda terhindar dari kesendirian yang terkadang membuat anda merasa galau. (baca juga: Cara Membuat Wanita Cinta Mati)

10. Berlibur

Melupakan orang yang telah menyakiti kita memang dirasa sangat sulit, apalagi jika orang tersebut pernah ada di hati kita. Sehingga membuat banyak orang merasakan kesedihan terus menerus yang mana dapat menganggu kegiatan-kegiatan lain di hidupnya. Tentu saja hal ini akan sangat merugikan anda kedepannya. Untuk itu luangkan diri anda sejenak untuk memanjakan diri anda. Misalnya saja dengan melakukan kegiatan menyenangkan seperti berlibur dan mengeksplor tempat tempat baru yang menyenangkan, entah itu bersama keluarga ataupun tema-teman terdekat anda. Berlibur juga akan membuat anda lebih banyak mengenal dunia luar yang mungkin selama ini belum pernah anda ketahui. (baca juga: Cara Membuat Pria Menyesal Telah Selingkuh)

11. Jaga Kesehatan Dengan Pola Makan Yang Tepat

Sudah menjadi hal yang wajar jika saat anda galau atau sedih tentu nya membuat nafsu makan anda menjadi berkurang. Apalagi jika yang menyakiti anda adalah orang yang memang benar benar anda sayangi, maka tentu saja membuat anda malas untuk maka yang mana malah membuat anda sakit dan akhirnya akan terus menerus memikirkan kenangan yang menyakitkan itu. Untuk itu hindari hal-hal tersebut dan tetap jaga pola makan sehat yang baik agar anda juga dapat selalu berpikir sehat dan jernih. Sehingga menghindarkan anda dari resiko-resiko yang tidak diinginkan. (baca juga: Cara Mengatasi Suami Pelit)

baca juga:

12. Ingat Jika Dunia Tak Selalu Penuh Kebahagiaan

Hal penting yang perlu anda ingat adalah jika kehidupan di dunia ini tidak selalu penuh dengan kebahagiaan yang seperti anda harapkan. Ada suatu ketika anda akan merasakan kesedihan dan kegagalan di dalam hidup. Misalnya saja merasakan tersakiti dengan tindakan orang lain. Hal seperti ini adalah hal yang wajar-wajar saja terjadi, dan dapat terjadi kapanpun di dalam kehidupan anda. Dengan mengingat hal tersebut nantinya dapat membuat anda akan lebih memahami dengan makna kehidupan yang ada di dunia. Sehingga membuat anda perlahan akan melupakan persoalan tentang orang yang sudah menyakiti anda tersebut. (baca juga: Cara Membuat Suami Betah Di Rumah


13. Selalu Bersyukur

Banyak orang yang merasa bersedih dan berkecil hati ketika merasa tersakiti dengan orang lain. Yang akhirnya membuat dirinya merasa jika hidupnya selalu dilanda dengan kesedihan dan tidak keberuntunga. Untuk itu cobalah untuk selalu bersyukur meskipun hati anda merasa sakit sekalipun. Dengan begitu anda akan lebih ikhlas dan cepat melupakan ingatan yang menyakitkan tersebut. (baca juga: Cara Agar Tidak Terlalu Mencintai Pacar)

Nah itu beberapa cara melupakan seseorang yang telah menyakiti kita yang bisa anda ketahui. Tentu saja hal ini tidak akan mudah, apalagi jika orang yang menyakit anda memang adalah orang yang anda cinta. Namun jika anda memiliki niatan yang kuat. Semua hal tersebut dapat perlahan terobati seiring dengan berjalannya waktu kedepannya. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk anda.

baca juga:

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Tuesday 31st, October 2017 / 15:03 Oleh :
Kategori : Masalah Kehidupan